Apa kekurangan iklan elektronik dibandingkan iklan cetak
Apa kekurangan iklan elektronik dibandingkan iklan cetak
Apa kekurangan iklan elektronik dibandingkan iklan cetak

Apa kekurangan iklan elektronik dibandingkan iklan cetak

Apa kekurangan iklan elektronik dibandingkan iklan cetak …?

Jawaban :

Kekurangan iklan elektronik dibandingkan iklan cetak adalah tidak adanya pengulangan yang sudah ditayangkan dan waktunya terbatas atau hanya bisa dinikmati hanya sebentar saja.

Penjelasan :

Dikutip dari Artikel Kelebihan dan Kekurangan dari Iklan Elektronik dan Iklan Cetak, ada beberapa kekurangan dari Iklan elektronik, yaitu :

Kekurangan Media Elektronik

  1. Tidak ada pengulangan, media elektronik tidak dapat mengulang apa yang sudah ditayangkan.
  2. Waktunya terbatas, Hanya dapat dinikmati sebentar (pesan berlalu sangat cepat).
  3. Khalayak yang selektif (tidak setajam media lainnya kemungkinan menjangkau segmen tidak tepat karena pemborosan geografis).
  4. Tidak semua tempat dapat dicapai gelombang penyiaran televise.
  5. Alternatif audience dalam pemilihan stasiun lebih banyak( persaingan yang ketat )
  6. Tidak semua orang memiliki pesawat televisi melihat harganya yang relative mahal.
  7. Pada radio, pendenga rsering kurang mendengarkan secara penuh karena diselingi melakukan pekerjaanlain, mengalami Noise Faktor (khusus gelombang MW dan SW)
  8. Di radio, sulit untuk menyampaikan pesan-pesan yang kompleks dan tidak dapat di gunakan untuk menyampaikan acara yang abstrak dan komples (rumit)

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban untuk soal “Apa kekurangan iklan elektronik dibandingkan iklan cetak” ini sifatnya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar. dengan mencari jawabannya dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.