Berikut fungsi perihal dalam surat lamaran pekerjaan, kecuali
Berikut fungsi perihal dalam surat lamaran pekerjaan, kecuali

Berikut fungsi perihal dalam surat lamaran pekerjaan, kecuali

Berikut fungsi perihal dalam surat lamaran pekerjaan, kecuali…

A. petunjuk bagi petugas surat pencatatan

B. petunjuk intisari surat

C. petunjuk bagi petugas pengarsipan

D. referensi

E. petunjuk pengiriman surat

Jawaban : E. petunjuk pengiriman surat

Penjelasan :

Surat lamaran pekerjaan adalah surat permohonan yang ditulis oleh seorang yang mencari kerja. Surat lamaran kerja ditujukan kepada instansi atau lembaga pemberi kerja. Melalui surat lamaran pekerjaan, pelamar mencoba untuk mendapatkan pekerjaan.

Salah satu unsur surat lamaran pekerjaan ialah perihal. Kata “perihal” sama maknanya dengan kata “hal” yang menyatakan “tentang” atau “mengenai”. Perihal merupakan bagian yang menyatakan tentang apa isi surat tersebut. Dalam surat lamaran pekerjaan, perihal berisi tentang lamaran kerja atau permohonan menjadi karyawan. Perihal juga berfungsi sebagai petunjuk bagi petugas pencatatan surat dan petunjuk bagi pertugas pengarsipan.

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban untuk soal “Berikut fungsi perihal dalam surat lamaran pekerjaan, kecuali ” ini sifatnya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar. dengan mencari jawabannya dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.