Pengambilan gambar secara keseluruhan tubuh dari kepala sampai kaki merupakan pengertian dari
Pengambilan gambar secara keseluruhan tubuh dari kepala sampai kaki merupakan pengertian dari
Pengambilan gambar secara keseluruhan tubuh dari kepala sampai kaki merupakan pengertian dari

Pengambilan gambar secara keseluruhan tubuh dari kepala sampai kaki merupakan pengertian dari

Pengambilan gambar secara keseluruhan tubuh dari kepala sampai kaki merupakan pengertian dari…

A. Long Shot

B. Full Shot

C. Medium Long Shot

D. Big Close Up

Jawaban : B. Full Shot (FS) Pengambilan gambar objek secara penuh dari kepala sampai kaki.

Penjelasan :

Teknik-teknik pengambilan gambar

Teknik Pengambilan gambar Full Shot (FS)

  • Full Shot (FS) Pengambilan gambar objek secara penuh dari kepala sampai kaki
  • Extreme long shot Dlansir dari Oxford Reference, extreme longshot adalah teknik pengambilan gambit dengan sudut yang sangat lebar pada jarak jauh untuk menunjukkan pemandangan atau panorama yang luas. Teknik pengambilan gambar ini menunjukkan latar belakang sebuah objek berada dan menjelaskan posisi objek tersebut dalam lingkungannya.
  • Long shot Seperti yang disebutkan sebelumnya, long shot adalah teknik pengambilan gambar dari ujung kaki hingga kepala. Teknik pengambilan gambar ini berfokus pada karakter manusia yang diambil gambarnya daripada lingkungan di belakangnya.
  • Medium long shot yakni teknik pengambilan gambar dari kepala hingga lutut karakter. Mnegutip dari Nashville Film Institute, teknik pengambilan gambar ini digunakan untuk menunjukkan gerak karakter, keadaan emosional karakter, dan bagaimana karakter berinteraksi dengan lingkungan atau dengan karakter lainnya.
  • Close up adalah teknik pengambilan gambar dari bahu hingga kepala seseorang. Teknik pengambilan gambar ini menunjukkan ekspresi, emosi, dan perasaan yang dirasakan oleh suatu karakter. Teknik pengambilan gambar ini juga dapat digunakan untuk menyoroti suatu benda, tulisan, atau simbol penting dalam suatu objek yang besar.
  • Big close up adalah teknik pengambilan gambar yang hampir sama dengan close upa. Big close up juga menunjukkan ekspresi dan mimik wajah seseorang namun, dengan sangat detail. Teknik pengambilan gambar ini menyorot bagian leher hingga atas kepala atau dahi.
  • Extreme close up Menyadur dari Backstage, extreme close up adalah teknik pengambilan gambar yang menunjukkan emosi yang intens atau ketakutan dengan fokus pada satu bagian kecil dari wajah aktor. Misalnya iris mata yang mengecil, keringat yang menetes di dahi, dan juga bibir yang mengencang.
👉 TRENDING:  Sebutkan macam macam teknik dasar bola basket

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban untuk soal “Pengambilan gambar secara keseluruhan tubuh dari kepala sampai kaki merupakan pengertian dari” ini sifatnya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar. dengan mencari jawabannya dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.