Sebutkan macam macam teknik dasar bola basket
Sebutkan macam macam teknik dasar bola basket

Sebutkan macam macam teknik dasar bola basket

Sebutkan macam macam teknik dasar bola basket …

Jawaban :

Teknik dasar bola basket adalah Dribbling, Shooting, Passing, Defense, Rebounding, dan Pivot.

Penjelasan :

6 Teknik Dasar Bola Basket

  1. Dribbling (menggiring bola) : teknik dribbling atau menggiring bola bisa membantu Anda berpindah-pindah posisi sambil menguasai bola.
  2. Shooting (menembak bola) : teknik dasar bermain bola basket yang perlu dikuasai oleh semua pemain basket apapun posisinya karena semua pemain basket wajib bisa memasukkan bola atau penciptakan poin.
  3. Passing (mengoper bola) : saat melakukan passing Anda perlu memahami mengenai jarak, pola gerakan rekan tim, jumlah tenaga yang dikeluarkan, hingga akurasi agar operan tepat sasaran.
  4. Defense (bertahan) : Teknik ini perlu Anda kuasai untuk mencegah lawan mencetak poin.
  5. Rebounding : Teknik rebounding adalah istilah permainan bola basket saat seorang pemain berhasil menangkap bola hasil pantulan yang gagal ditembakkan oleh pemain lain.
  6. Pivot (berputar) : Gerakan pivot dapat membantu meningkatkan efisiensi serangan, di mana tim bisa mengatur posisi saat menyerang. Pivot juga dapat membantu Anda mempertahankan bola basket lebih baik dari sergapan pihak lawan.

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban untuk soal Sebutkan macam macam teknik dasar bola basket ini sifatnya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar. dengan mencari jawabannya dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.