Istilah filsafat pertama kali dipakai oleh
Istilah filsafat pertama kali dipakai oleh
Istilah filsafat pertama kali dipakai oleh

Istilah filsafat pertama kali dipakai oleh

Istilah filsafat pertama kali dipakai oleh …

A. Pythagoras

B. Philip II

C. Richard I

D. Pelagius

Jawaban : A. Pythagoras

Penjelasan :

Secara historis, istilah ‘’filsafat’’ mula-mula digunakan oleh Pythagoras seorang ahli matematika filosof dari Yunani yang hidup pada tahun 582- 496 SM.

Pada masa itu istilah filsafat masih sangat luas dan dipakai untuk menyebutkan semua bidang ilmu pengetahuan yang ada. Lama-kelamaan ilmu-ilmu pengetahuan satu persatu memisahkan diri dari induknya yaitu filsafat, dan berkembang menjadi cabang-cabang dan ranting-ranting yang sangat kompleks.

Sejak itu istilah filasafat mengandung arti yang lebih spesifik. Kini filsafat menjadi dasar perangkat dan pemersatu bagi segenap ilmu pengetahuan sehingga filsafat menjadi inter-disipliner – sistim.

👉 TRENDING:  Sebutkan Struktur Teks Prosedur

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban untuk soal Istilah filsafat pertama kali dipakai oleh, sifatnya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar. dengan mencari jawabannya dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.