Apa yang dimaksud perjuangan fisik dan diplomasi?
Apa yang dimaksud perjuangan fisik dan diplomasi?

Apa yang dimaksud perjuangan fisik dan diplomasi?

Apa yang dimaksud perjuangan fisik dan diplomasi adalah salah satu soal dari buku Tema 7 halaman 133 kelas SD,dan jawabannya adalah…

Jawaban :

Perjuangan fisik adalah perjuangan yang dilakukan dengan persenjataan dan mengandalkan kekuatan militer untuk melawan penjajah.

Perjuangan diplomasi adalah kebalikannya dari perjuangan fisik, yang mana diplomasi ini merupakan perjuangan yang dilakukan dengan melakukan perundingan untuk mencapai kesepakatan.

Contohnya : Dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, rakyat Indonesia harus berjuang lagi agar kemerdekaan yang telah dicapai dihormati oleh bangsa lain. Perjuangan rakyat Indonesia dilakukan dengan dua cara, yakni perlawanan fisik dan diplomasi. Perlawanan fisik dilakukan dengan kontak senjata. Sedangkan perjuangan dengan diplomasi dilakukan melalui meja-meja perundingan dalam rangka menarik simpati dunia internasional, serta menghasilkan kesepakatan.

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban untuk soal Apa yang dimaksud perjuangan fisik dan diplomasi yang sifatnya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar. dengan mencari jawaban Apa yang dimaksud perjuangan fisik dan diplomasi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.