Tipe bilangan bulat dalam bahasa pascal dikenal dengan
Tipe bilangan bulat dalam bahasa pascal dikenal dengan

Tipe bilangan bulat dalam bahasa pascal dikenal dengan

Tipe bilangan bulat dalam bahasa pascal dikenal dengan …

A. Byte

B. Integer

C. Char

D. String

E. Boolean

Jawaban : 

B. Integer

Penjelasan :

Setiap data yang ada pada program pascal memiliki tipe data, baik berupa angka bulat( integer ), angka biasa( real ), atau berupa karakter( char ), (String) dan sebagainya.

Bilangan bulat ( integer ) Tipe data ini menerima angka dan bisa dilakukan proses aritmatika. Tipe data ini adalah tipe data bilangan bulat, yaitu Bilangan atau angka yang tidak memiliki titik desimal atau pecahan.

Bilangan atau angka yang bisa memiliki titik desimal atau pecahan, Tipe data ini menerima angka dan koma serta bisa dilakukan proses aritmatika.

Boolean adalah tipe data yang hanya mempunyai dua kemungkinan, yaitu true dan false. Biasanya digunakan untuk operasi logika dengan ungkapan AND, OR, atau NOT

Karakter adalah data tunggal yang mewakili semua huruf, simbol baca, dan juga simbol angka yang tidak dapat dioprasikan secara matematis, misalnya: ’A’, ’B’, …..,’Z’, ’?’,’!’, dst. Tipe data ini adalah tipe data yang menerima kumpulan karakter (huruf, angka, symbol) tipe data ini tidak bisa dilakukan proses aritmatika.

String adalah tipe data bentukan yang merupakan deretan karakter yang membentuk satu kata atau satu kalimat, yang biasanya diapit oleh dua tanda kutip. Tipe data yang menerima kumpulan karakter (huruf, angka, symbol) tipe data ini tidak bisa dilakukan proses aritmatika