Begini Cara Mengganti Sampul / Cover Reels Instagram Sebelum Di Posting

Reels sekarang semakin banyak peminatnya, fitur terbaru dari Instagram ini memang digadang-gadang sebagai pesaing TikTok yang lebih dulu eksis dengan layalan video pendeknya.

Banyak orang memanfaatkan Reels Instagram ini untuk membuat konten-konten menarik agar bisa mendapatkan banyak follower. Bahkan akun IG publik juga memanfaatkan fitur ini untuk mempromosikan produk jualannya. Nah, banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara mengganti sampul reels atau cover agar lebih menarik dan tentunya meningkatkan viewnya?

Perlu kamu ketahui juga bahwa, fitur reels di instagram ini bisa meningkatkan jumlah follower. Tentu dengan memanfaatkan konten video menarik agar orang yang menonton bisa langsung memfollow akunmu. Nah, salah satu faktor untuk orang mau follow adalah dengan membuat sampul atau cover video reelsnya.

Cara Membuat / Mengganti Cover Video Reels

contoh reels instagram dengan cover yang diganti
contoh reels instagram dengan cover yang diganti (foto: instagram.com/acerid)

Dibawah ini adalah cara membuat, mengganti / menambahkan sampul reels instagram dengan foto yang lebih bagus atau bisa juga dibuat secara khusus agar lebih menarik. Caranya mirip seperti membuat cover video youtube, untuk yang sudah penasaran bisa simak panduannya berikut ini :

  1. Langkah pertama adalah menyiapkan video yang akan diupload ke Reels Instagram
  2. Setelah upload selesai, kamu bisa menambahkan musik yang viral dan banyak digunakan oleh video reels lainnya
  3. Tahapan Terakhir, kamu bisa menambahkan deskripsi videonya dan untuk mengganti sampul reelsnya bisa masuk ke menu tampilan layar Share Settings
  4. Pilih Cover yang ada didalam Reel preview image untuk mengganti foto cover atau istilah lainnya adalah thumbnail.
  5. Ada 2 cara mengganti cover video reels ini, yaitu dengan foto yang ada di gallery atau bisa juga dengan menggeser selektor dalam footage video (memilih cover dari frame video yang kamu suka).
  6. Pilih DONE jika kamu sudah selesai membuat covernya agar proses postingnya bisa dilanjutkan.
  7. Jangan lupa untuk menambahkan Hastag di deskripsi vidoenya agar video kamu bisa viral

Kamu juga bisa mengatur gambar covernya agar pas dengan ukuran grid feeds dengan cara klik “Crop Profile Image” . Selamat Mencoba.