Winamp Akan Segera Reborn, Cek Disini 7 Fakta Menariknya!
winamp akan rilis versi terbaru

Winamp Akan Segera Reborn, Cek Disini 7 Fakta Menariknya!

Di tahun 2000an, pemutar musik Winamp berbasis MP3 ini menjadi primadona dikalangan pengguna komputer jadul yang kebanyakan masih beroperasi menggunakan Sistem operasi Windows 98 dan di akhir tahun 2013 tidak bisa didownload lagi dari situs resminya.

Tapi, jangan khawatir karena menurut kabar yang beedar saat ini bahwa Winamp akan segera Reborn atau dihidupkan kembali dengan berbagaimacam pembaharuan, seperti tampilannya yang lebih fresh dan lebih modern.logo baru juga rencananya akan digunakan pada tampilan Winamp Reborn ini.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati layanan streaming musik seperti Apple Music ataupun Spotify langsung dari Winamp. Menarik bukan? Nah, sambil menunggu informasi terbarunya tentang kapan dirilisnya pemutar musik ini, kamu bisa simak 7 fakta menarik tentang Winamp.

7 Fakta Menarik Tentang Winamp

Winamp Awal Kali Rilis Tahun 1997

👉 TRENDING:  Rekomendasi 5 Aplikasi Pemutar Musik di PC Terbaik dan Gratis

Winamp awal kali dirilis pada tahun 1997 oleh duet Justin Frankel serta Dmitry Boldyrev. Keduanya dikala itu merupakan mahasiswa University of Utah.

Tipe minimalis Winamp 0. 20 dirilis pada 21 April 1997 selaku freeware. Maksudnya, bisa didownload secara free. Pada dikala itu, penampilan Winamp masih sangat simpel. Bersinambung setelah itu dengan Winamp 0. 92 yang lebih baik penampilannya.

Kala Winamp 2 dirilis pada tahun 1998, popularitasnya terus menjadi besar. Apalagi kala itu, Winamp jadi salah satu aplikasi yang sangat banyak diunduh dari internet.

Mendirikan Nullsoft

Para pendiri Winamp setelah itu mendirikan Nullsoft selaku wadahnya. Mengingat popularitasnya yang terus menjadi besar. Selaku metode menciptakan keuntungan, Winamp juga punye tipe berbayar. Pada tahun 1998, angka unduh Winamp sudah menggapai 3 juta kali.

👉 TRENDING:  Download Winamp Terbaru Gratis Untuk Windows

Fitur Menarik di Winamp

Salah satu fitur sangat menyenangkan di Winamp barangkali merupakan bisa berganti tampilan. Istilahnya merupakan ubah skin. Skin Winamp ini berbentuk file bitmap yang mengganti graphical user interface Winamp. User Winamp dapat mempublikasikan skin desainnya di Winamp. com.

Kepopuleran Winamp Menurun

Popularitas Winamp terus menjadi meredup. Pesaing banyak bermunculan dengan fitur lebih baik jadi salah satu penyebabnya. Tidak hanya itu, tidak terdapat lagi inovasi baru didatangkan di Winamp oleh owner barunya, AOL. Seakan Winamp jalur di tempat.

Winamp Dimatikan

Sehabis eksis sepanjang lebih dari 15 tahun semenjak perilisannya, Winamp ditutup oleh pemiliknya, AOL. Peminat ditentukan tidak hendak dapat lagi mendownload Winamp sehabis bertepatan pada 20 Desember 2013.

👉 TRENDING:  Download Winamp Terbaru Gratis Untuk Windows

Raksasa Radio Online Melirik Winamp

Pada tahun 2014, sehabis AOL memutuskan buat mematikan Winamp. Tetapi nama besar pemutar musik itu kayaknya telah menarik Radionomy, salah satu layanan agregator radio online terbanyak di Belgia.

Radionomy memanglah lumayan populer di situ. Dalam situsnya, mereka menuliskan telah mempunyai dekat 6. 000 stasiun radio yang dapat didengarkan lewat internet. Tetapi Radionomy tidak cuma terpikat oleh Winamp, mereka pula turut mengambil alih Shoutcast dari tangan AOL.

2021 Winamp Reborn

AudioValley selaku pemilik dan perusahaan induk Winamp ini mengumumkan bahwa meraka akan menghidupkan kembali music player Winamp.

Mereka juga menjanjikan akan banyak perubahan total dan nantinya Winamp juga bisa diakses secara online.