10 aplikasi crypto terbaik untuk pemula

10 Aplikasi Crypto Terbaik Untuk Pemula

Dalam satu dekade terakhir ini, mata uang kripto atau cryptocurrencies sudah memperoleh popularitas yang cukup besar di kalangan trader dan investor Indonesia sebagai mata uang yang menguntungkan dan menjanjikan. Tak heran, banyak trader pemula yang berusaha mencari cara untuk memperoleh crypto dan memperjualbelikannya seperti Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, dll. Ya, walaupun masih kontroversial di masyarakat, tapi kini sudah bermunculan puluhan aplikasi crypto terbaik yang dikelola baik oleh broker lokal maupun asing.

Dan sebagai trader pemula, Anda pasti pusing dengan pilihan aplikasi untuk trading crypto yang tepat untuk Anda. Namun jangan khawatir, disini akan kami rangkumkan 10 aplikasi crypto yang dianggap paling baik dan populer untuk Anda semua. Berikut ini adalah ulasannya:

1. Binance

Mulai diperkenalkan di tahun 2017 yang lalu, Binance bisa dianggap sebagai salah satu aplikasi crypto terbaik di tahun ini. Berkantor pusat di Malta, aplikasi trading crypto ini teregulasi oleh sejumlah badan regulator yang mengatur bursa-bursa lokal dengan merek dan teknologinya.

Selama ini Binance menyediakan berbagai uang crypto termasuk Bitcoin, Ethereum, Ripple dll dengan minimal pembelian 0,0001BTC dengan pembebanan biaya 1% untuk seluruh transaksi. Aplikasi ini sangat simpel digunakan oleh para pemula dimana  versi mobilenya dapat bisa diunduh secara gratis untuk Android dan IOS.

Kelebihan Binance:

  1. Mampu memproses transaksi jual beli crypto secara cepat
  2. Memiliki tim layanan pelanggan yang ramah dan profesional
  3. Mempunyai likuiditas yang cukup tinggi

Kekurangan Binance:

  1. Meskipun menawarkan banyak jenis crypto, tapi tak begitu lengkap dibandingkan aplikasi pesaingnya.
  2. Tidak memberikan analisa pasar harian yang komprehensif mengenai situasi crypto di pasar global.

2. Coinbase

Didirikan di tahun 2012 di Amerika, Coinbase merupakan aplikasi trading crypto yang dapat diandalkan karena mudah digunakan dengan fitur-fitur sederhana. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini pada Google Play dan Apple Store ini, memperdagangkan Bitcoin, Ethereum, Litecoin dll, dengan minimal pembelian mulai dari $ 25.

Oh iya, Coinbase membebankan sejumlah biaya, yaitu sebesar 0,25% untuk taker, dan 0% untuk maker dan sudah menyediakan bahasa Indonesia untuk website resminya.

Kelebihan Coinbase:

  1. Mempunyai tampilan antarmuka yang profesional
  2. Dianggap mempunyai likuiditas yang cukup tinggi
  3. Menyediakan berbagai jenis mata uang kripto yang cukup lengkap.

Kekurangan Coinbase:

  1. Adanya biaya tinggi bagi trader yang tidak menggunakan akun Coinbase Pro
  2. Trader tidak bisa mengontrol kunci dompe crypto mereka

3. Etoro

Etoro merupakan broker trading sudah meluncurkan sebuah aplikasi trading crypto yang dianggap salah satu yang terbaik saat ini. Broker ini didirikan di tahun 2007 dan sudah memperoleh lisensinya dari Komisi Sekuritas dan Investasi Australia (ASIC) dan Financial Conduct Authority.  Berdasarkan pengalaman para pengguna, aplikasi Etoro gampang sekali digunakan dan bisa diunduh secara gratis untuk Android dan IOS.

👉 TRENDING:  2 Cara Mudah Membuat / Daftar Akun Indodax Terbaru

Hingga saat ini, Etoro membebankan syarat deposit minimal sebesar $ 200 dan biaya komisi 0% untuk saham dan biaya spread yang sangat rendah, serta menyediakan lebih dari 36 jenis uang crypto seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Ripple dll.

Kelebihan broker Etoro:

  1. Menyediakan fasilitas copytrading yang profesional dan cocok bagi trader pemula
  2. Menyediakan berbagai jenis mata uang crypto populer dan cukup lengkap.

Kekurangan broker Etoro:

  1. Mensyaratkan deposit minimal yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan broker-broker lainnya.
  2. Proses verifikasi data dan penarikan dana agak lambat

4. Mitrade

Broker Mitrader yang sering mendapatkan penghargaan internasional ini, didirikan pada 2011 di Australia. Mitrade sudah memperoleh lisensinya dari 2 badan otoritas global yaitu Komisi Sekuritas dan Investasi Australia (ASIC) dan Otoritas Moneter Kepulauan Cayman (CIMA). Aplikasi crypto Mitrade sangat mudah digunakan yang menawarkan fitur-fitur cukup lengkap dan tidak rumit,  serta memiliki desain yang menarik dan elegan, sangat cocok untuk siapa saja dan bahkan untuk para trader pemula di Indonesia

Sejauh ini, Mitrade menyediakan sejumlah mata uang Crypto populer seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin dll dengan deposit minimal $ 50. Selain itu, salah satu broker yang paling direkomendasikan di tahun ini membebankan biaya yang sangat kecil dan 0 komisi. Anda bisa mengunduh aplikasi Mitrade pada Google Play dan Apple Store.

Kelebihan broker Mitrade:

  1. Dilengkapi fitur aplikasi yang sangat lengkap dan cocok bagi pemula
  2. Platform tradingnya menampilkan nilai Bitcoin dalam Rupiah
  3. Platform didesain sangat elegan dan memukau

Kekurangan broker Mitrade:

  1. Para trader tidak mempunyai koin crypto sungguhan sebab trading dilakukan dengan konsep Contract for Differences (Cfds).
  2. Menyediakan jenis mata uang crypto yang terbatas dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Jika Anda penasaran dengan segala kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan broker Mitrade yang aman dan terpercaya ini, maka silahkan baca artikel mengenai review mitrade dari easylabur

5. Kraken

Diperkenalkan ke publik sejak 2011, aplikasi Kraken memiliki kantor pusat di Amerika dan sudah memperoleh lisensi operasional dari Fincen, AS dan Fintrac, Canada. Aplikasi ini membebankan minimal pembelian sebesar 0,00002 XBT dengan biaya untuk taker dan maker antara 0% hingga 0,26%.

Kraken memiliki fitur-fitur trading cukup lengkap dan mudah digunakan dimana Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play dan Apple Store. Aplikasi ini menyediakan jenis uang crypto sangat lengkap, termasuk Bitcoin, Litecoin, Dash, Zcash dll.

👉 TRENDING:  3 Game Crypto Terbaik Yang Bisa Hasilkan Uang, Ada Yang Bayar Pake Bitcoin!

Keuntungan aplikasi Kraken:

  1. Menyediakan juga trading dengan uang fiat
  2. Menawarkan level keamanan dana cukup baik
  3. Membebankan biaya trading cukup terjangkau.

Kekurangan aplikasi Kraken:

  1. Sulit melakukan registrasi dan pernah mengalami penyerangan siber
  2. Memiliki tim customer service yang kurang profesional

6. Pintu

Pintu merupakan aplikasi trading crypto lokal yang bisa dianggap salah satu yang paling baik dan populer. Didirikan di tahun 2000 di Indonesia, aplikasi Pintu sudah memperoleh lisensi operasional dari Bappebti. Aplikasinya terlihat sederhana dan cocok bagi para trader pemula yang bisa diunduh di Google Play dan Apple Store.

Aplikasi Pintu membebankan minimal pembelian koin crypto sebesar Rp 22.000 saja dan tidak membebankan biaya apapun alias 0% baik untuk maker maupun taker. Pintu menyediakan sejumlah crypto populer seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin.

Kelebihan aplikasi Pintu:

  1. Menawarkan proses pendaftaran dan verifikasi data cukup cepat
  2. Fitur-fitur tradingnya tidak rumit, dan sangat mudah dipelajari
  3. Tidak banyak biaya yang harus dikeluarkan, misalnya biaya deposit dan penarikan dana hanya Rp 4500 saja.

Kekurangan aplikasi Pintu:

  1. Meskipun fiturnya tidak rumit, tapi dianggap kurang lengkap
  2. Hanya mempunyai tingkat likuiditas yang tidak terlalu tinggi

7. Indodax

Indodax adalah salah satu aplikasi trading crypto lokal yang paling diandalkan saat ini. Didirikan di 2014 di Indonesia, Indodax sudah mempunyai lisensi operasional dari Bappebti. Sama persis dengan aplikasi Pintu, aplikasi Indodax memiliki tampilan yang cukup sederhana dan dianggap cocok bagi para trader pemula.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play dan Apple Store, dimana Indodax membebankan minimal pembelian sebesar Rp 50.000 saja, biaya taker 0,3% dan 0% untuk biaya maker. Dibandingkan aplikasi Pintu, Indodax lebih banyak menyediakan jenis mata uang crypto lebih dari 64 koin,seperti Bitcoin, Ethereum, Tether, XRP dll.

Kelebihan aplikasi Indodax:

  1. Trader bisa mempunyai koin crypto yang sesungguhnya
  2. Aplikasi lokal yang menyediakan segala layanan dalam bahasa Indonesia
  3. Menyediakan cukup banyak jenis uang crypto

Kekurangan aplikasi Indodax:

  1. Website resminya sulit diakses
  2. Investasi jangka panjang dan bukan trading jangka pendek yang disarankan menggunakan aplikasi ini

8. Rekeningku

Didirikan di tahun 2018 di Indonesia, aplikasi Rekeningku bisa jadi opsi menarik untuk trading crypto. Aplikasi sudah teregulasi oleh Bappebti dengan minimal pembelian Rp 100.000 saja dan masing-masing biaya taker dan maker sebesar 0,1%. Aplikasi ini mudah digunakan karena fitur-fiturnya sangat sederhana.

Selama ini aplikasi rekeningku menyediakan sejumlah uang crypto populer seperti Bitcoin, Ethereum, Algorand dll, dan aplikasinya bisa diunduh secara gratis dan cepat di Google Play dan Apple Store.

👉 TRENDING:  Wanita Ini Menyandang Gelar Miliarder Dari Bisnis Tanpa Modal, Ternyata Ini Yang Dia Lakukan!

Kelebihan aplikasi Rekeningku:

  1. Tersedia semua bank lokal untuk mendukung proses deposit dan penarikan dana
  2. Tersedia layanan customer service 24/7, termasuk hari-hari libur
  3. Menjamin keselamatan dana yang cukup baik dengan teknologi Cold Storage

Kekurangan aplikasi Rekeningku:

  1. Menawarkan proses KYC yang rumit
  2. Terkadang sulit untuk mengontak bagian customer service-nya

9. Tokocrypto

Diperkenalkan sejak 2017 lalu, aplikasi Tokocrypto adalah aplikasi uang crypto lokal yang cocok bagi para trader pemula. Tokocrypto memiliki fitur-fitur sederhana yang cukup lengkap dimana sudah teregulasi oleh Bappebti. Aplikasi ini membebankan minimal pembelian sebesar 0,0000001 BTC dan biaya untuk taker sebesar 0,2% dan untuk taker 0%.

Meskipun tergolong baru, Tokocrypto menawarkan berbagai jenis uang crypto cukup lengkap seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, Tether dll. Jika berminat, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play dan Apple Store.

Kelebihan aplikasi Tokocrypto:

  1. Menyediakan segala layanan dalam bahasa Indonesia
  2. Menawarkan biaya transaksi yang cukup kecil
  3. Cocok bagi para trader pemula yang mengutamakan kemudahan

Kekurangan aplikasi Tokocrypto:

  1. Selama ini diketahui hanya menawarkan Bitcoin dan Ethereum saja
  2. Memiliki tingkat likuiditas yang sangat kecil, dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi lokal lainnya.

10. Luno

Salah satu aplikasi trading crypto terbaik ini didirikan di tahun 2013 di Singapura. Meskipun aplikasi asing, Luno ternyata sudah diregulasi oleh Bappebti. Aplikasi ini membebankan minimal pembelian sebesar Rp 15.000 saja dan pembebanan biaya maker yang gratis dan biaya taker mulai dari 0,3%.

Luno menyediakan beberapa uang crypto terkenal seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, Litecoin dll, dan memiliki tampilan yang cukup baik dan elegan yang bisa diunduh via Google Play dan Apple Store secara gratis.

Kelebihan aplikasi Luno:

  1. Menawarkan proses pendaftaran, verifikasi dan penarikan dana yang sangat cepat
  2. Menyediakan otentifikasi 2 faktor untuk menjamin keamanan akun
  3. Bisa ikut gabung dengan komunitas Luno untuk berdiskusi seputar crypto

Kekurangan aplikasi Luno:

  1. Tersedia opsi mata uang crypto yang agak terbatas
  2. Jika dibandingkan dengan aplikasi lokal, Luno membebankan biaya transaksi lebih tinggi.

Nah, demikianlah ulasan singkat mengenai 10 aplikasi trading crypto yang direkomendasikan untuk tahun ini yang kami anggap paling baik dan cocok untuk para trader pemula di Indonesia.

Selamat trading dan semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *