5 Hal Baru Yang Akan Populer Berkat Internet di Tahun 2021
5 hal baru dan populer di internet

5 Hal Baru Yang Akan Populer Berkat Internet di Tahun 2021

Saat ini Internet menjadi sebuah kebutuhan untuk menjalani berbagaimacam kegiatan, apalagi dimasa pandemi global yang terjadi saat membuat penggunaannya semakin meningkat. Berikut ini adalah 5 hal positif yang bisa dimanfaatkan dari Internet.

Di antara kemajuan teknologi, social distancing, dan semua upaya untuk meratakan kurva penyebaran covid-19, internet telah menjadi bagian integral dari kita semua untuk menjaga kewarasan kita. Internet menjadi hiburan utama yang bisa tetap berhubungan dengan keluarga dan memungkinkan kami untuk bekerja di mana saja di dunia.

5 Hal Baru Yang Populer Karena Internet

5 Hal Baru Yang Akan Populer Berkat Internet di Tahun 2021

Dilansir dari laman dailywalker, berikut ini adalah 5 hal baru yang bisa dimanfaatkan dari Internet di tahun 2021 ini dan dimasa akan datang :

Generasi Wi-Fi berikutnya telah hadir

Jika saat ini kamu sedang mencari router terbaru, Maka akan mendapatkan catatan bahwa generasi baru Wi-Fi telah hadir, seperti Wi-Fi 6 juga dikenal sebagai 802.11ax. Wi-Fi 6 meningkatkan internet terutama jika penyedia internet yang kamu gunakan saat ini menyediakan internet berkecepatan tinggi dan dengan meningkatkan kecepatan Wi-Fi termasuk pengiriman Gigabit melalui Wi-Fi, ini memberikan latensi yang sangat rendah, lebih sedikit gangguan dan dapat menangani Lebih banyak perangkat berkemampuan internet daripada pernah sebelumnya.

๐Ÿ‘‰ TRENDING:  Cara Mencari Koneksi Internet Wifi.ID Terdekat

Jadi, memilih router atau perangkat Wi-Fi 6 adalah pilihan yang paling tepat jika ingin meningkatkan atau mengganti routerย  dirumah/kantor yang mana penyedia layanan internetnya sudah punya fitur baru.

Jaringan 5G tersebar Secara Nasional

5G adalah standar teknologi untuk jaringan seluler generasi kelima dan yang lebih baru, menyebar dengan cepat secara nasional. Semua operator seluler utama, termasuk T-Mobile dan Verizon dengan jaringan 5G Ultra Wideband-nya, AT&T dengan jaringan 5G+-nya, dan beberapa operator jaringan virtual.

Jaringan 5G masih dalam masa pertumbuhan, tetapi jauh lebih cepat daripada internet rumah 4G. Diperkirakan jaringan 5G dapat memberikan kecepatan hingga 20 Gbps pada puncaknya. Pada kecepatan ini, melakukan apa yang Anda sukai secara online dan tetap terhubung dengan kecepatan itu jauh lebih mudah.

๐Ÿ‘‰ TRENDING:  Ouh Jadi Ini Fungsi dari Fitur NFC di Smartphone !

Pekerjaan jarak jauh ada di sini untuk banyak orang

Pandemi COVID-19 telah mendorong jutaan orang untuk mulai bekerja dari rumah. Sejak itu, manfaatnya jelas melebihi tradisi. Perusahaan menghemat uang untuk ruang kantor dan overhead, sementara karyawan harus memangkas waktu perjalanan mereka dan bekerja dengan nyaman.

Hampir kantor-kantor diseluruh negara yang terdampak pandemi ini tutup dan membuat peraturan baru untuk karyawannya bisa bekerja dari rumah dengan metode telecommuting. Hal ini tentunya memanfaatkan layanan internet untuk melakukan semua hal.

Video Call Menjadi Komunikasi Utama

Panggilan video telah ada selama bertahun-tahun, tetapi telah mencapai tingkat popularitas baru dalam beberapa tahun terakhir. Pandemi COVID-19 telah membuat panggilan video menjadi arus utama karena kebutuhan untuk melihat teman dan kerabat selama penguncian, karantina, dan jarak sosial.

๐Ÿ‘‰ TRENDING:  Biden Dapat Dukungan Dari Petinggi Perusahaan Teknologi AS Ketimbang Trump

Bahkan para manula yang cenderung tidak paham teknologi telah mengikuti tren baru melihat anak dan cucu mereka saat mereka tinggal di rumah dengan aman.

Bioskop dan perangkat streaming simultan

Pandemi COVID-19 pasca-dampak lainnya adalah cara untuk menonton film yang baru dirilis. Dengan bioskop di mana-mana akhirnya mulai dibuka, tidak semua orang merasa nyaman menontonnya dengan aman di bioskop.

Internet menawarkan pilihan yang lebih baik bagi mereka yang masih ingin menjauh dari keramaian, tetapi masih menonton film baru dengan streaming. Layanan streaming seperti HBO Max dan Dish TV telah merilis The Conjuring: The Devil Made Me Do It di layanan mereka di waktu yang sama dengan teater.

Bahkan Disney+ pun ikut bersenang-senang dengan para penggemarnya yang semakin tidak sabar dan merilis versi terbaru Mulan melalui layanan mereka tanpa rilis teatrikal.