Rekomendasi 5 Aplikasi Pemutar Musik di PC Terbaik dan Gratis

Jika kamu sedang membutuhkan rekomendasi aplikasi pemutar musik PC yang terbaik, ringan dan gampang instalasinya maka kamu wajib untuk cek sampai selesai artikel ini karena teknobgt sudah membuatkan daftar aplikasinya.

Sebenarnya banyak sekali pemutar musik untuk PC ataupun laptop dengan sistem operasinya menggunakan Windows, Salah satunya yang paling melegenda adalah Winamp. Ya, Winamp yang sangat populer dari era 80an hingga saat ini masih menjadi favorit untuk memutar lagu-lagu di PC.

Sebenarnya Windows 10 juga sudah dilengkapi dengan Media player bawaan yaitu Windows Media Player yang bisa memutar daftar lagu-lagu favorit kamu dan juga memutar video. Tetapi entah kenapa banyak orang yang lebih memilih untuk menginstal aplikasi pemutar musik PC lainnya yang diklaim lebih ringan dan lebih support ke berbagaimacam file audio.

Daftar Aplikasi Pemutar Musik PC Terbaik dan Gratis

Nah, kali ini teknobgt akan mencoba untuk merangkum beberapa aplikasi pemutar musik PC (windows) gratis dan ringan saat diinstal ke PC/laptop yang memorinya kecil. Ada banyak keunggulan yang mungkin bisa kamu dapatkan dari beberapa aplikasi ini, salah satunya adalah sudah dilengkapi dengan widget lirik lagu berjalan layaknya sedang menikmati lagu-lagu karaoke.

Winamp

Winamp Media Player

Seperti yang disebutkan tadi bahwa Winamp menjadi paling direkomendasikan untuk yang sedang mencari aplikasi pemutar musik di PC ataupun laptop.

Winamp yang merupakan buatan dari Nullsoft ini memiliki banyak fitur, Jadi wajar jika dari dulu hingg saat ini masih banyak penggemarnya. Winamp ini adalah classic media player sayang sudah kompatibel dengan berbagai macam jenis file media terbaru seperti bisa untuk file MP3, MP4 ataupun file video AVI.

Hal yang paling membedakan dengan media player lainnya adalah kamu bisa memilih tema atau skin untuk tampilan yang berbeda-beda. Kamu juga bisa menambahkan widget lirik berjalan yang bisa memanjakanmu seolah-olah sedang berkaraoke.

VLC Media Player

VLC Media Player

Selanjutnya adalah VLC Media Player yang bisa kamu coba untuk memutar musik di PC secara offline. Media player yang satu ini sangatlah identik dengan warna orange dan logonya yang unik (mirip seperti rambu-rambu lalu lintas / Traffic Cone).

VLC adalah pemutar multimedia dan kerangka kerja sumber terbuka dan gratis yang memutar sebagian besar file multimedia serta DVD, CD audio, VCD, dan berbagai protokol penyiaran.

VLC adalah salah satu multimedia player yang gratis dan sangat ringat saat diinstal atau digunakan di PC/laptop. Aplikasi VLC ini mampu memutar sebagian besar file multimedia serta DVD, CD Audio, VCD, dan berbagai protokol streaming.

Saat ini 14/03/2021 VLC Version 3.0.12 bisa kamu download diberbagai sistem operasi seperti Windows, Windows 64bit, WIndows ARM 64, macOS, macOS (Apple Silicon), Linux dan juga Android. Kemudian untuk besar filenya hanya 40 MB.

MusicBee

MusicBee player

Untuk kalian yang menggunakan speaker yang lengkap dan ingin menghasilkan suara musik berkualitas bisa menggunakan aplikasi MusicBee. Ya, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memutar musik MP3 secara gratis. Fitur yang menarik dari MusicBee ini adalah kamu bisa membuat manajemen musik lebih baik dan kamu juga bisa menemukan folder musik yang ada di PC/laptop.

Seperti yang dikatakan melalui website resminya, MusicBee ini adalah The Ultimate Music Manager and Player. Jadi kamu bisa dengan mudah untuk mengelola, menemukan, dan memutar file musik di komputer Anda. MusicBee juga mendukung podcast, stasiun radio web, dan integrasi SoundCloud.

Yang paling menarik adalah dengan bantuan aplikasi MusicBee ini kamu bisa memaksimalkan hardware PC yang kamu punya agar bisa menghasilkan kualitas suara yang bagus.Seperti top-end soundcard, surround-sound dan juga upmixing suara stereo. Cocok sekali untuk kamu-kamu yang suka mendengarkan musik secara detail.

Joox Desktop

Joox Dekstop

Perlu kamu ketahui juga bahwa Joox saat ini bukan hanya hadir sebagai aplikasi streaming musik di HP saja, tetapi kamu juga bisa menginstal di PC/laptop karena memang developernya menghadirkan dalam 2 versi (desktop dan mobile).

Aplikasi Joox Desktop ini hadir pada September 2019 dan tentunya akan memanjakan para pecinta steaming musik diseluruh dunia. Cukup dengan login akunmu maka kamu langsung bisa gratis steaming musik kelas dunia di dekstop.

Lalu apa yang membedakannya dengan Winamp ataupun VLC? tentunya yang membedakan adalah Joox Desktop ini adalah aplikasi streaming musik jadi kamu membutuhkan jaringan internet yang terhubung ke PC agar kamu bisa mencari lagu-lagu favorit dan memainkannya.

AIMP Free Audio Player

AIMP Audio player gratis
AIMP! Enjoy your music

AIMP adalah audio player yang jika dilihat sekilas tampilannya mirip sekali dengan Winamp. Selain hadir untuk Windows, AIMP juga hadir dalam versi mobile. Aplikasi pemutar music untuk PC dan laptop ini bisa kamu dapatkan secara gratis.

Hal yang paling menarik dari fitur pemutar musik AIMP ini adalah kamu bisa membuat pengorganisasian lagu jadi lebih rapi. Selain itu Aplikasi AIMP ini mendukung berbagai macam formal file audio.

Selain itu ada juga plugin esktensi youtube yang memungkinkan penggunanya untuk membuat daftar playlist dari banyak video di youtube. Selain itu ada juga add-on untuk melakukan streaming musik dari SOundCloud, dan juga ekstensi untuk mengontrol pemutar dari jarak jauh.

Itulah daftar 5 aplikasi pemutar musik untuk PC/laptop yang kami rekomendasikan karena memiliki fitur yang bagus, seperti bisa ganti skin, add on untuk streaming dan juga pengaturan lainnya. Selain itu aplikasi-aplikasi ini juga sangat ringan baik ketika diinstal dan juga saat digunakan untuk memutar lagu.