Ukuran Foto Dalam Cm
Ukuran Foto Dalam Cm

Ukuran Foto Dalam Cm

Apabila Anda sering berkecimpung dalam dunia fotografi, baik itu secara profesional maupun sekadar hobi, maka tentunya Anda perlu mengetahui tentang ukuran foto dalam cm. Pasalnya, setiap jenis foto memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung dari kebutuhan dan tujuan pengambilan fotonya. Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang ukuran foto dalam cm yang perlu Anda ketahui:

Ukuran Foto Paspor

Ukuran foto paspor adalah salah satu ukuran foto yang paling umum dan paling sering digunakan. Ukuran foto paspor umumnya memiliki ukuran 4,5 cm x 3,5 cm dengan latar belakang putih. Ukuran foto paspor ini juga harus memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah, terutama dalam hal pencahayaan dan ekspresi wajah.

Ukuran Foto 3R

Ukuran foto 3R adalah ukuran foto yang cukup populer dan sering digunakan untuk keperluan pribadi, seperti untuk diletakkan di dalam album foto atau untuk dijadikan sebagai hadiah bagi orang terdekat. Ukuran foto 3R memiliki ukuran 8,9 cm x 12,7 cm.

Ukuran Foto 4R

Ukuran foto 4R adalah ukuran foto yang cukup besar dan sering digunakan untuk keperluan promosi bisnis atau sebagai hadiah bagi klien atau konsumen. Ukuran foto 4R memiliki ukuran 10,2 cm x 15,2 cm.

Ukuran Foto 5R

Ukuran foto 5R adalah ukuran foto yang lebih besar dari ukuran foto 4R. Ukuran foto 5R memiliki ukuran 12,7 cm x 17,8 cm dan cocok digunakan untuk keperluan promosi bisnis atau untuk dijadikan sebagai hadiah bagi klien atau konsumen.

Ukuran Foto 6R

Ukuran foto 6R adalah ukuran foto yang paling besar dari semua ukuran foto yang telah disebutkan sebelumnya. Ukuran foto 6R memiliki ukuran 15,2 cm x 20,3 cm dan cocok digunakan untuk keperluan promosi bisnis atau untuk dijadikan sebagai hadiah bagi klien atau konsumen.

Ukuran Foto Polaroid

Ukuran foto polaroid memiliki ukuran yang unik dan terkenal dengan hasil cetakan yang langsung keluar dari kamera. Ukuran foto polaroid biasanya memiliki ukuran 7,9 cm x 10,8 cm.

Ukuran Foto Instax

Ukuran foto instax juga memiliki ukuran yang unik dan sering digunakan untuk keperluan pribadi, seperti untuk diletakkan di dalam album foto atau untuk dijadikan sebagai hadiah bagi orang terdekat. Ukuran foto instax biasanya memiliki ukuran 8,6 cm x 5,4 cm.

Ukuran Foto Instagram

Ukuran foto instagram memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung dari posisi pengambilan foto. Apabila foto diambil dalam posisi potrait, maka ukuran foto instagram biasanya memiliki ukuran 1080 x 1350 piksel. Sedangkan apabila foto diambil dalam posisi landscape, maka ukuran foto instagram biasanya memiliki ukuran 1080 x 608 piksel.

Ukuran Foto Facebook

Ukuran foto facebook juga memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung dari jenis foto yang akan diunggah. Apabila Anda ingin mengunggah foto profil, maka ukuran foto facebook biasanya memiliki ukuran 180 x 180 piksel. Sedangkan apabila Anda ingin mengunggah foto sampul, maka ukuran foto facebook biasanya memiliki ukuran 851 x 315 piksel.

Ukuran Foto Twitter

Ukuran foto twitter juga memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung dari jenis foto yang akan diunggah. Apabila Anda ingin mengunggah foto profil, maka ukuran foto twitter biasanya memiliki ukuran 400 x 400 piksel. Sedangkan apabila Anda ingin mengunggah foto sampul, maka ukuran foto twitter biasanya memiliki ukuran 1500 x 500 piksel.

Ukuran Foto LinkedIn

Ukuran foto linkedin juga memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung dari jenis foto yang akan diunggah. Apabila Anda ingin mengunggah foto profil, maka ukuran foto linkedin biasanya memiliki ukuran 400 x 400 piksel. Sedangkan apabila Anda ingin mengunggah foto sampul, maka ukuran foto linkedin biasanya memiliki ukuran 1584 x 396 piksel.

Ukuran Foto Pinterest

Ukuran foto pinterest juga memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung dari jenis foto yang akan diunggah. Apabila Anda ingin mengunggah foto profil, maka ukuran foto pinterest biasanya memiliki ukuran 165 x 165 piksel. Sedangkan apabila Anda ingin mengunggah foto sampul, maka ukuran foto pinterest biasanya memiliki ukuran 222 x 150 piksel.

Ukuran Foto Tumblr

Ukuran foto tumblr juga memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung dari jenis foto yang akan diunggah. Apabila Anda ingin mengunggah foto profil, maka ukuran foto tumblr biasanya memiliki ukuran 128 x 128 piksel. Sedangkan apabila Anda ingin mengunggah foto sampul, maka ukuran foto tumblr biasanya memiliki ukuran 3000 x 1055 piksel.

Ukuran Foto YouTube

Ukuran foto youtube juga memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung dari jenis foto yang akan diunggah. Apabila Anda ingin mengunggah foto profil, maka ukuran foto youtube biasanya memiliki ukuran 800 x 800 piksel. Sedangkan apabila Anda ingin mengunggah foto sampul, maka ukuran foto youtube biasanya memiliki ukuran 2560 x 1440 piksel.

Ukuran Foto Website

Ukuran foto website juga memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung dari jenis website yang Anda miliki. Sebagai contoh, ukuran foto pada website e-commerce biasanya lebih besar dibandingkan dengan ukuran foto pada website personal. Namun, secara umum ukuran foto website haruslah memenuhi standar yang telah ditetapkan agar tampilan website menjadi lebih menarik dan profesional.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan lengkap tentang ukuran foto dalam cm yang perlu Anda ketahui. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menentukan ukuran foto yang tepat untuk keperluan Anda.

ArtikelUkuran Foto Dalam Cm

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM