twitter akan membeli tiktok

Sekarang Microsoft Bersaing Dengan Twitter Untuk Membeli TikTok

Beberapa hari ini pembahasan Microsoft yang disebut-sebut akan membeli TikTok semakin menguat dan digadang-gadang sebagai calon pembeli tunggal saham TikTok. Tapi, menurut informasi terbaru Wall Street Journal, ada perusahaan teknologi lain yang tertarik juga untuk mengakuisisi saham dari perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Seperti yang dilansir dari laman Gizmodo, pada hari Senin (10/8/2020), perusahaan teknologi lainnya yang tertarik untuk membeli TikTok ini adalah Twitter. Bahkan ada informasi dari sumber yang tidak mau diketahui identitasnya, bahwa perwakilan dari Twitter saat ini sudah masuk ke pembahasan merger, terutama sektor bisnisnya di wilayah Amerika Serikat.

Kabar ini bisa dibilang sangat mengejutkan mengingat dana yang mungkin digelontorkan Twitter tidak sebesar Microsoft. Walaupun seperti itu, menurut sumber anonim tersebut, Twitter memiliki keunggulan tidak menghadapi pengawasan antitrust seperti Microsoft atau pembeli potensial lainnya.

Berdasarkan laporan Reuters pula, salah satu pemegang saham Twitter, yakni firma ekuitas Silver Lake, dikabarkan tertarik untuk membantu pendanaan dalam proses pembelian ini.

Sayang usai laporan ini muncul, Twitter menolak berkomentar. Begitu pula TikTok yang menyatakan tidak berkomentar apapun mengenai rumor yang ada di pasar saat ini.

Baca Juga:  Ternyata Aplikasi SMS di Android Sekarang Banyak Perubahan, Mirip Whatsapp

Di sisi lain, Microsoft dikabarkan memiliki keinginan untuk mengakuisisi keseluruhan bisnis TikTok secara global. Sebelumnya, Microsoft tengah dalam tahap negosiasi dengan ByteDance untuk mengambil alih bisnis TikTok di Amerika Serikat (AS). Rencana itu tampaknya berkembang menjadi keinginan mengakuisisi bisnis TikTok secara utuh.

Sumber: Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *