MediaTek Chipset 5G Dimensity 720

MediaTek Resmi Meluncurkan Produk Terbarunya, Chipset 5G Dimensity 720 !

MediaTek secara resmi telah meluncurkan chipset terbarunya yaitu Dimensity 720 yang rencananya akan mendukung jaringan 5G di smartphone level menengah.

Dimensity 720 ini adalah salah satu dari seri chipset 5G MediaTek terbaru. Selain seri 720, chipset 5G MediaTek ini ada juga seri Dimensity 600 yang ditargetkan untuk smartphone entry level, kemudian ada seri 800 yang sama juga diperuntukkan smartphone level menengah, kemudian untuk level flagshipnya MediaTek menghadirkan seri Dimensity 1000.

Menurut Yenchi Lee yang merupakan Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek, Chipset Dimensity 720 ini menetapkan standar baru yang menghasilkan pengalaman dan teknologi 5G lengkap untuk perangkat-perangkat yang lebih terjangkau bagi konsumen pasar yang lebih luas.

Di antara kelebihan chipset ini adalah kemampuan hemat daya. “Chipset ini irit daya, memiliki kinerja luar biasa serta teknologi-teknologi tampilan dan pencitraan tingkat tinggi,” kata Yenchi Lee.

Yenchi Lee mengakatan lagi bahwa gabungan teknologi ini akan sangat membantu para pembuat smartphone dalam mengembangkan berbagai perangkat 5G yang berbeda untuk para konsumen di seluruh dunia.

MediaTek mengklaim, SoC Dimensity 720 7nm terintegrasi dengan modem 5G paling irit daya di kelasnya berkat teknologi 5G UltraSave yang digunakannya. Dengan begitu, usia baterai bisa lebih lama. Chipset ini juga mengintegrasikan berbagai fitur dalam multimedia, konektivitas, dan pencitraan untuk pengalaman pengguna keseluruhan yang lebih baik.

Fitur Unggulan Chipset 5G Dimensity 720

fitur unggulan Mediatek Dimensity 720

Adapun keunggulan dari chipset ini adalah :

  1. Frame-rate tinggi 90Hz yang sangat cocok sekali untuk bermain game berat seperti PUBG, Mobile Legend dan lainnya. Selain itu cocok sekali digunkana ketika steaming.
  2. Memiliki fitur video MiraVision HDR10+ yang bisa memanjakan para penggunanya ketika sedang melakukan streaming video ataupun menonton film korea.
  3. Opsi konfigurasi fleksibel untuk kamera dengan dukungan hingga 64MP atau kamera ganda 20+16MP ditambah dengan kemampuan AI pada kamera.
  4. Voice Wakeup (VoW) terintegrasi, untuk meminimalkan konsumsi daya dari asisten suara yang always-on, dan penekanan kebisingan mikrofon ganda. Dengan begitu, asisten suara bisa mendengar pengguna dengan lebih baik bahkan dalam keadaan berisik.