Contoh Cerita Jenaka

Cerita jenaka atau lebih dikenal dengan sebutan humor adalah salah satu bentuk hiburan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Cerita ini biasanya berupa lelucon atau candaan yang bertujuan untuk membuat orang tertawa atau merasa senang. Berikut ini adalah beberapa contoh cerita jenaka yang bisa membuat Anda tersenyum dan menghilangkan kepenatan dalam beraktivitas.

Cerita Tentang Guru

Ada seorang guru yang kebiasaan selalu terlambat saat masuk kelas. Setiap kali ia masuk kelas, ia selalu mengatakan “Maaf ya, terlambat lagi, tadi ada urusan penting di kantor.” Namun suatu saat, salah satu muridnya bertanya, “Pak, kalau urusan penting begitu, kenapa bapak tidak lebih awal datang ke kantor?” Guru tersebut hanya bisa tersenyum malu-malu.

Cerita Tentang Orang Kaya

Seorang pengusaha kaya ingin membeli mobil mewah. Ia pun pergi ke dealer mobil dan bertanya, “Berapa harga mobil termahal yang ada di sini?” Petugas dealer pun memberikan informasi tentang mobil termahal yang ada di sana. Sang pengusaha pun berkata, “Baik, saya beli mobil itu. Tolong berikan saya diskon 50 persen ya, saya tidak ingin membayar harga penuh.” Petugas dealer mobil hanya bisa terdiam dan tidak tahu harus berkata apa.

Cerita Tentang Pencuri

Ada seorang pencuri yang mencuri sebuah televisi dari sebuah toko elektronik. Ia pun berlari cepat menuju mobilnya dan memasukkan televisi tersebut ke dalam mobil. Namun, ketika ia ingin memindahkan mobilnya, ia tidak bisa membuka pintu mobil karena lupa membuka kunci mobilnya. Akhirnya ia pun ditangkap oleh polisi.

Cerita Tentang Sopir Taksi

Seorang sopir taksi sedang mengantar penumpang ke bandara. Ketika sampai di bandara, penumpang tersebut bertanya, “Berapa biaya perjalanan ini?” Sopir taksi tersebut menjawab, “25 ribu rupiah, Pak.” Penumpang tersebut lalu memberikan uang 50 ribu rupiah dan berkata, “Tolong kembalikan uangnya ya.” Sopir taksi tersebut hanya bisa tersenyum dan memberikan uang kembalian sebesar 25 ribu rupiah.

Cerita Tentang Pria Gila

Ada seorang pria gila yang selalu menganggap dirinya sebagai presiden. Setiap kali ia bertemu dengan orang-orang, ia selalu meminta mereka untuk memberikan suara kepada dirinya. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang dokter. Dokter tersebut bertanya kepadanya, “Apakah Anda merasa sulit untuk tidur?” Pria gila tersebut menjawab, “Tidak, saya selalu tidur di Gedung Putih.”

Cerita Tentang Restoran

Seorang pelanggan datang ke sebuah restoran dan memesan steak. Ketika steak tersebut disajikan, pelanggan tersebut merasa tidak puas dengan kualitas dagingnya. Ia pun memanggil pelayan dan mengeluh, “Maaf ya, tapi daging ini sangat keras.” Pelayan tersebut menjawab, “Tentu saja Pak, itu karena Anda sedang memotong piringnya.”

Cerita Tentang Anak Kecil

Seorang anak kecil sedang bermain di taman dengan bola. Bola tersebut terjatuh ke kolam ikan yang ada di taman tersebut. Anak kecil tersebut pun mencoba untuk mengambil bola tersebut namun ia tidak bisa. Ia pun memanggil ayahnya dan berkata, “Papa, tolong ambilkan bola saya yang jatuh ke kolam ikan.” Ayahnya pun menjawab, “Tidak bisa nak, ayah juga tidak bisa berenang.”

Cerita Tentang Wartawan

Seorang wartawan sedang mewawancarai seorang petani. Ia bertanya, “Bagaimana hasil panen Anda tahun ini?” Petani tersebut menjawab, “Sangat baik, saya bisa memanen jagung sebanyak 10 ton.” Wartawan tersebut pun berkata, “Wow, itu sangat banyak. Apa Anda bisa menjelaskan bagaimana cara Anda bisa mendapatkan hasil panen yang sebanyak itu?” Petani tersebut hanya bisa tersenyum dan menjawab, “Saya menanam jagung di lahan yang cukup luas, Pak.”

Cerita Tentang Istri

Seorang suami sedang berbicara dengan istrinya. Ia bertanya, “Sayang, kau tahu kenapa aku mencintaimu?” Istri tersebut menjawab, “Tentu saja, karena aku cantik dan manis.” Suami tersebut hanya bisa tersenyum dan berkata, “Tidak sayang, itu karena kamu memasak enak.”

Cerita Tentang Pekerja Kantoran

Seorang pekerja kantoran sedang bekerja di kantornya. Ia merasa sangat lelah dan ingin istirahat sejenak. Ia pun membuka jendela dan melihat sekeliling. Tiba-tiba ia melihat seorang pria berlari dengan sangat cepat di jalan. Ia pun bertanya kepada temannya, “Kenapa pria itu berlari dengan sangat cepat?” Temannya menjawab, “Tentu saja dia sedang mengejar waktu, dia terlambat untuk meeting.”

Cerita Tentang Pria Tampan

Seorang pria tampan sedang berjalan-jalan di taman. Banyak wanita yang memandanginya dengan kagum dan terpesona. Namun tiba-tiba, seorang ibu-ibu datang dan berkata, “Anak muda, kau tidak boleh merokok di sini.”

Cerita Tentang Mahasiswa

Ada seorang mahasiswa yang selalu terlambat saat kuliah. Suatu hari, dosen tersebut bertanya kepadanya, “Kenapa selalu terlambat, apakah Anda tidak suka kuliah?” Mahasiswa tersebut menjawab, “Tidak Pak, saya suka kuliah. Tapi biasanya saya terlambat karena saya harus menyelesaikan tugas yang tidak diberikan oleh Anda.”

Cerita Tentang Penjual Buah

Seorang penjual buah sedang berjualan di pinggir jalan. Ia menawarkan buah-buahannya kepada para pengendara yang melintas di dekatnya. Namun tiba-tiba, sebuah mobil sport melintas dengan sangat cepat. Penjual buah tersebut pun berteriak, “Awas, buah-buahku hampir terjual ke mobil itu.”

Cerita Tentang Kucing

Ada seorang wanita yang sangat mencintai kucing. Ia memiliki beberapa kucing di rumahnya. Suatu hari, salah satu kucingnya sedang tidak berkutik di dalam kotak pasir. Ia pun bertanya pada kucing tersebut, “Kenapa kau tidak berkutik di dalam kotak pasir?” Kucing tersebut hanya bisa menatapnya dengan tatapan kosong.

Cerita Tentang Koki

Seorang koki sedang menyiapkan makanan di dapur. Tiba-tiba, salah satu tamunya datang ke dapur dan bertanya, “Apakah makanan sudah siap?” Koki tersebut menjawab, “Belum Pak, masih dalam proses memasak.” Tamu tersebut bertanya lagi, “Lalu mengapa saya bisa mencium aroma makanan dari dapur?” Koki tersebut hanya tersenyum dan menjawab, “Itu karena saya sedang memasak parfum.”

Cerita Tentang Dokter

Seorang dokter sedang menerima pasien di kliniknya. Salah satu pasiennya datang dan berkata, “Dokter, saya merasa sangat sakit di bagian perut.” Dokter tersebut memeriksa pasiennya dan kemudian berkata, “Tidak ada yang salah dengan perutmu, ini hanya masalah dengan kepalamu saja.” Pasien tersebut pun bertanya, “Kenapa kepala saya bisa membuat perut saya sakit?” Dokter tersebut menjawab, “K