Turnamen Pubg Mobile skala nasional

Turnamen PUBG Mobile Skala Nasional Kembali Di Gelar, Hadiahnya Rp 550 Juta

Game multiplayer battle royale PUBG Mobile kembali menggelar turnamen tingkat nasional bertajuk PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC). Nah di Turnamen PUBG Mobile skala nasional ini Pemenang berhak memperoleh hadiah total Rp550 juta.

PINC 2020 diyakini akan menjadi ajang pembuktian bagi para pemain PUBG Mobile di Indonesia untuk menjadi pro player. Pendaftaran turnamen ini telah dibuka sejak 6 – 30 Juni 2020. Peserta dapat mendaftarkan diri melalui pinc.id.

PINC 2020 merupakan Turnamen PUBG Mobile skala nasional ketiga kalinya yang diselenggarakan sejak 2018. Pada kompetisi PINC 2019, agenda ini telah berhasil menyedot lebih dari 6.000 tim dari berbagai provinsi di Indonesia.

Adapun PINC 2020 akan digelar di 32 provinsi di seluruh Indonesia secara online dengan 2 mode turnamen yaitu Mode Squad, yang berisi 4 pemain dalam 1 tim dan Mode Solo untuk pemain yang tidak memiliki tim.

Bagi peserta Mode Solo yang nantinya mampu menempati peringkat 1 sampai 4 dalam kualifikasi regional, akan dijadikan 1 tim untuk berlaga di babak playoff. Sementara itu pemain yang sudah memiliki tim dapat bergabung dengan mode kualifikasi terbuka.

PINC 2020 Squad dan Solo Mode
Media promosi turnamen Pubg Mobil skala Nasional, sumber: pinc.id

Head of PUBG Mobile eSports untuk Asia Tenggara, Gaga Li mengatakan PINC tahun ini akan fokus untuk berburu para pemain yang dapat menjadi perwakilan masing-masing provinsi. Turnamen ini ditargetkan dapat diikuti lebih dari 6.000 tim.

“Setiap perwakilan provinsi akan memamerkan keterampilan mereka dan berkesempatan memperebutkan hadiah utama serta mengklaim gelar regional sebagai pemain terbaik,” katanya melalui keterangan resmi PUBG, Rabu (17/6/2020).

Dia menyebut tim dari berbagai wilayah di Indonesia akan saling mengadu keahliannya berebut posisi untuk bisa lolos dari Kualifikasi Terbuka menuju ke babak playoff.

24 tim terbaik dari Mode Squad dan 24 tim dari Mode Solo akan berhadapan dengan 16 tim dari PUBG Mobile Pro League (PMPL) season 1. Mereka akan dibagi dalam 4 grup berisikan 16 tim berebut tiket Grand Final.

Pada Grand Final nantinya, 16 tim yang terdiri 12 tim squad playoff dari Mode Squad dan 4 tim dari provinsi playoff Mode Solo bertarung memperebutkan hadiah utama. 8 tim teratas akan dipilih dan berkesempatan untuk melaju ke PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia season 2.

Sementara itu, Country Director of Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan eSports di Indonesia telah menjadi salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat di kalangan pengguna gadget tersebut.

“Menjadi bagian dari PUBG Mobile adalah bagian dari komitmen kami untuk terus menjadi trendsetter merk lifestyle terkemuka di seluruh industri khususnya Di PUBG Mobile Indonesia Championship 2020,” ujarnya.

Sumber artikel: teknologi.bisnis.com