teknologi120Hz display samsung

Teknologi 120Hz Display Dari Samsung Galaxy S20 Series Memberikan Ketajaman Gambar Saat Nonton Film

Kecanggihan smartphone Samsung tentu selalu dinanti oleh masyarakat modern. Pada awal Maret 2020, Samsung memperkenalkan Galaxy S20 series yang dilengkapi sejumlah keunggulan dibandingkan generasi pendahulunya, salah satunya adalah teknologi 120Hz Display yang siap memanjakan para penggunanya saat menonton film.

Ada tiga seri Samsung Galaxy S20 yang siap memenuhi kebutuhan mobile masyarakat, yaitu S20, S20+ , dan S20 Ultra. Spesifikasi Samsung Galaxy S20 series dapat menyuguhkan beberapa fitur canggih yang siap membantu berbagai aktivitas Anda setiap hari.

5 Teknologi Terbaru di Samsung Galaxy S20 Series

samsung s20 series cinema quality

Refresh Rate 120 HZ

Teknologi refresh rate memang masih asing di kalangan pengguna smartphone tanah air. Refresh rate merupakan spesifikasi komponen panel yang mengukur intensitas pembaharuan (refreshframe pada layar setiap satuan detik. Smartphone dengan refresh rate 60 Hz display dapat menampilkan 60 gambar per detik, sedangkan smartphone yang memiliki 120 Hz display dapat menampilkan 120 gambar per detik. Semakin tinggi nilai fresh rate suatu smartphone, maka semakin mulus gambar yang ditampilkan.

Samsung mempersenjatai Galaxy S20 series dengan teknologi refresh rate 120 HZ display. Keunggulan tersebut akan menghasilkan pengalaman istimewa saat pengguna Samsung Galaxy S20 series bermain game dan menonton video. Tingkat peralihan animasi gambar serta transisi antar menu akan berlangsung mulus.

No Frame Drops

Para pengguna Samsung Galaxy S20 series tak perlu khawatir dengan kendala frame rate yang mengurangi kenyamanan saat menonton video. Karena teknologi 120 Hz display pada Samsung Galaxy S20 series dapat menghasilkan kualitas gambar yang halus dan jernih. Teknologi display tersebut akan membuat gambar dan video tampak lebih hidup, terutama tayangan olahraga yang intensitas gerakannya terbilang tinggi.

Samsung Galaxy S20 series membuat para penggunanya tak akan merasa terganggu dengan kesan slow motion saat memutar video. Tampilan gambar dan videonya akan berlangsung lancar dan sangat mirip dengan kondisi aslinya.

Cinematic Viewing Experience

Samsung Galaxy S20 series juga akan memanjakan para penggunanya dengan cinematic viewing experience. Tampilan pada layarnya terkesan sangat dramatis dan nyaman dipandang. Pengalaman istimewa tersebut didukung oleh spesifikasi layar berteknologi Dynamic AMOLED. Penyematan HDR10+ pada seri smartphone Samsung yang satu ini juga membuat kualitas warna pada layar terkesan lebih hidup. Teknologi layar pada Samsung Galaxy S20 series menyuguhkan kualitas grafis yang mumpuni tanpa membebani kinerja smartphone secara keseluruhan karena ditunjang oleh kapasitas prosesor yang memadai.

Soal ukuran layar dan kerapatan resolusi, Samsung Galaxy S20 series menyuguhkan tiga varian yang bebas dipilih pengguna sesuai kebutuhan, yaitu:

  • Samsung S20: 6,2 inch dan 563 ppi
  • Samsung S20+: 6,7 inch dan 525 ppi
  • Samsung S20 Ultra: 6,9 inch dan 511 ppi

Semua seri smartphone Samsung Galaxy S20 juga dilengkapi dengan teknologi resolusi Quad High Definition+ (Quad HD+) yang mampu menyajikan kualitas kerapatan gambar lebih maksimal dibandingkan smartphone flagship lainnya.

Lag Free Gaming

Ada kabar gembira bagi para pengguna smartphone yang hobi bermain game. Spec Samsung Galaxy S20 series juga dilengkapi teknologi prosesor yang memadai agar aktivitas gaming jadi lebih seru dan bebas lag (lag free gaming). Ketiga smartphone dari seri Samsung Galaxy S20 terdiri dari prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dengan kapasitas penyimpanan mencapai 128 GB (dan 512 GB pada seri S20+ dan S20 Ultra) dan sistem operasi Android 10 One UI 2.0. Perpaduan teknologi tersebut akan menghasilkan grafis memukau dan pengalaman bermain game yang menakjubkanPengguna smartphone pun bebas mengunduh dan memainkan game secara leluasa tanpa kendala lag.

Super Smooth Browsing

Selain memberikan pengalaman gaming yang mengesankan, Samsung Galaxy S20 series juga dapat mendukung aktivitas browsing secara maksimal. Para pengguna Samsung Galaxy S20 series akan disuguhi tampilan browser yang menarik tanpa kendala lag sama sekali. Prinsip super smooth browsing ala Samsung Galaxy S20 series akan membuat para penggunanya dapat mengakses informasi berkualitas dalam waktu singkat. Semua akses informasi ada di genggaman tangan dan dapat diakses secara cepat ketika dibutuhkan.

Tertarik dengan kecanggihan Samsung Galaxy S20 series?
Seri smartphone Samsung yang istimewa ini dibanderol dengan harga yang bervariasi, yaitu:

  • Harga Samsung S20: mulai dari 12,9 juta rupiah
  • Harga Samsung S20+: mulai dari 14,5 juta rupiah
  • Harga Samsung S20 Ultra: mulai dari 18,5 juta rupiah