Home / Berita Pilihan / Ini Spesifikasi Redmi 7A, Baterai Besar dan Performa Cepat
xiaomi redmi 7A Spesifikasi

Ini Spesifikasi Redmi 7A, Baterai Besar dan Performa Cepat

Redmi 7A yang yang sudah resmi hadir ke indonesia merupakan penerus / perbaikand dari Redmi 6A yang sudah lebih dulu dirilis. Spesifikasi Redmi 7A ini lumayan tangguh, dengan daya baterai yang besar 4000 mAh dan performa terbaik yang didukung dengan chipset Snapdragon 439 yang didukung oleh RAM 2GB  dan Memori internal 16GB.

Sayangnya di Indonesia pilihan RAM dan penyimpanan lain tidak tersedia. Di Indonesia Xiaomi hanya menjual Redmi 7A dengan versi RAM tersebut, padahal saat dirilis di Negara India dan China, ada pilihan versi dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32GB. Ponsel ini menggunakan Sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka MIUI yang kaya fitur.

Xiaome Redmi 7A ini di website resmi indonesia dijual dengan harga : Rp 1.299.000, – baik itu untuk yang warna hitam maupun warna biru.

Spesifikasi Redmi 7A


Prosesor Snapdragon 439

Xiaomi Redmi 7A hadir dengan performa lebih kencang saat kamu sedang Chatting, bermain sosial media, menonton video bahkan saat kamu bermain game online. Performa ponsel ini ditingkatkan sebanyak 26% dengan didukung  chipset Snapdragon 439 berkonsep octa-core berkecepatan 2GHz kemudian dipadukan dengan RAM sebesar 2GB. Kemampuan ponsel ini untuk bermain game cukup baik berkat dukungan GPU Adreno 505.

Desain Body Hp yang Modis

Redmi 7A mengusung konsep desain dengan bezel atas dan bawah yang lumayan tebal. Pada bagian Bezel depan Redmi 7A berwarna hitam dengan tambahan logo Redmi pada bagian bawahnya, sedangkan Casing belakangnya tidak ada garis lagi pada bagian atas dan bawahnya.

Baterainya Berkapasitas Tinggi, 4000mAh

Kamu sudah tidak perlu khawatir lagi dengan daya tahan baterainya, karena menurut situr resmi Xiaomi itu bahwa ponsel ini mampu bertahan hingga 19 hari* (sepertinya dalam posisi stanby tanpa menggunakan data internet yang memang bisa menguras daya baterai. Tapi jika menggunakan seperti biasa ponsel ini di klaim mampu bertahan /aktif / menyala selama 2 hari. ini merupakan Keunggulan utama dari Spesifikasi Redmi 7A lainnya.

Redmi 7A memberikan daya tahan baterai yang sangat tahan lama, dengan kapasitas 4000 mAh, ini merupakan poin utama keunggulan dari ponsel lainnya di kelasnya. Optimalisasi sistem MIUI membantu menghemat lebih banyak daya, sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang harus sering-sering mengisi baterai.

Kamera

kamera redmi 7a

Pada bagian belakang, terdapat satu kamera dengan resolusi 12 megapiksel AI yang didampingi dengan lampu flash. Kamera ponsel ini mendukung fitur seperti AI Beautify dan auto fokus deteksi fase (PDAF). Hasil fotonya sangat jelas dan akan terlihat detailnya, baik itu berupa foto pemandangan saat bepergian atau seorang anak berlarian yang tidak bisa duduk diam.

Kemudian untuk kamera bagian depan memiliki resolusi 5 MP yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.2. Pada bagian belakang, tidak ada sensor sidik jari pada ponsel ini baik di depan ataupun bagian belakang.

Tahan Terhadap Percikan Air

Dilindungi dengan pelapisan nano yang tahan percikan. Air mengalir keluar dari telepon seperti daun, secara efektif mengurangi korosi dari keringat, minyak, minuman atau cairan yang biasanya berceceran.

AI Face Unlock

Fitur ini sangat aman dan mudah untuk mengunci ponsel ini hanyal dengan tatapan wajah.
Jaman sekarang, cara membuka kunci ponsel semudah untuk melihatnya. Setiap kali kamu ingin mengaktifkan layar ponsel, maka ponsel ini akan secara instan menganalisis wajahmu untuk 4.096 dimensi fitur.

Dual nano SIM dan slot kartu khusus microSD

Desain slot kartu 2+1, kamu bisa menggunakan 2 kartu SIM dan satu kartu penyimpanan sekaligus. Memori eksternal sampai dengan 256GB. Jadi Kamu bisa menyimpan sampai 1.000 episode acara TV di ponselmu*

5,45″ HD+ Tampilan layar penuh

Ponsel ini bisa jadi pilihan utama bagi para pecinta Hp android dengan ukuran layar yang kecil, atau yang bisa menggunakan 1 tangan saja. Redmi 7A juga mempunyai layar seluas 5,45 inci dengan resolusi 720 x 1440 alias HD+, . Layar ponsel ini memiliki aspect ratio 18:9 tidak ada notch di bagian atasnya, ini akan memberikan pengalaman dan visual yang baguss dan tetep keren pokoknya.

Mengurangi Cahaya Biru yang Berbahaya

Pada Mode Baca Redmi 7A memperoleh sertifikat dari TÜV Rheinland®, yang artinya ponsel ini didesain secara khusus untuk melindungi mata dan memberikan pengalaman membaca yang lebih baik walaupun berlama-lama menggunalan ponsel.

Adapun Spesifikasi redmi 7A dan fitur  menarik lainnya dalah sebagai berikut :

  • Standar ukuran text yang extra besar, sehingga saat kamu gunakan untuk chatting atau lainnya, teks terlihat dengan sangat jelas dan membacanyapun jadi lebih mudah.
  • Volume speaker penerima yang cukup tinggi, bahkan disitus resminya Xiaome, volume speaker penerima telepon bisa tingga hingga 20% dari yang biasanya.
  • Terdapat hiburan FM Radio, yang bisa kamu manfaatkan untuk mendengarkan musik atau hal lainnya.

Bagi Redmi, mengutamakan kualitas merupakan sebuah cara hidup. Itulah sebabnya Redmi 7A ini diuji menggunakan standar dan cara yang sama dengan ponsel flagship kami lainnya. Hasil dari pengujian kami menunjukkan bahwa pada port USB mampu menangani penggunaan normal yang setara dengan 5,5 tahun. Itulah kualitas produk dari Redmi yang dapat kamu percayai.