Home / Berita Pilihan / Gila ini Mah, Redmi 8A Dengan Baterai 5.000 MAh Harganya Rp 1 Jutaan

Gila ini Mah, Redmi 8A Dengan Baterai 5.000 MAh Harganya Rp 1 Jutaan

Redmi kembali akan merilis ponsel teranyarnya dengan harga yang sangat terjangkau. Yaitu Redmi 8A, dihadirkan dengan beberapa peningkatan penting ketimbang pendahulunya, Redmi 7A. Ponsel ini memiliki layar seluas 6,22 inci HD+ dengan panel IPS.

Harga Redmi 8A

xiaomi redmi 8A harga

Hp Redmi 8A saat ini belum resmi dijual dan akan mulai dijual pertama kali di India pada 30 September mendatang. Ponsel ini hadir dengan pilihan tiga warna yakni Ocean Blue, Midnight Black dan Sunset Red. Kemudian untuk kapasitas varian yang 2 GB/ 32 GB dijual dengan harga 91 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta. Sementara untuk varian 3 GB/ 32 GB dijual 98 dollar AS atau Rp 1,38 juta.

Kira-kira kapan ya hadir di Indonesia? Nah Xiaomi sendiri sampai saat  belum membuat keterangan secara resmi apakah Redmi 8A bakal dijual juga di Indonesia. Jika itu pun terjadi, mungkin dari artikel ini bisa menjadi bahan rekomendasi kamu untuk mengupgrade dari 7A ke 8A.

Detail Spesifikasi

Meski dibanderol dengan harga yang super murah, ponsel ini punya baterai yang tergolong lumayan besar. Redmi 8A dibekali baterai dengan ukuran sebesar 5.000 mAh dan juga didukung dengan pengisian daya cepat 18W. Tetapi ada sayangnya juga, meski mendukung pengisi daya cepat 18W, charger yang akan didapatkan dalam pembelian dari toko hanya sebesar 10W saa, Jadi kalau kamu ingin mencoba fitur pengisi daya cepat harus membeli charger dengan kapasitas daya yang lebih besar tadi dengan secara terpisah.

Ukuran ini lebih luas daripada layar Redmi 7A yang hanya sebesar 5,4 inci, sedangkan di 8A ukuran layarnya adalah 6,2 inci. Tak lupa layar tersebut sudah dilapisi dengan kaca anti-gores Gorilla Glass 5. Redmi 8A pun memiliki tampilan lebih menarik sehinggan enak untuk dilihat dan juga digenggam. Ponsel ini masih memakai sistem operasi Android 9 Pie yang didukung dengan MIUI 10. Tapi kabar baiknya, akan segera mendapatkan pembaruan ke MIUI 11 yang berbasis Android 10.

redmi 8a spesifikasi

Ponsel ini terlihat seperti ponsel menengan keatas, tampilan depannya lucu, seperti mempunyai poni tetesan air yang aslinya berfungsi membungkus kamera selfie denga resolusi sebesar 8 megapiksel. Kemudian pada bagian belakang, terdapat kamera dengan resolusi 12 megapiksel f/1,8 Sony IMX363 dan satu buah LED flash untuk menangkap gambar dalam kondisi cahaya yang redup atau gelap.

Redmi 8A sudah memiliki fitur keamanan pemindai wajah yang menggunakan kamera bagian depan dan Snapdragon 439 masih jadi andalan untuk prosessornya sama seperti Redmi 7A. Sementara untuk kapasitas RAM disediakan dua varian yakni 2GB atau 3GB. RAM tersebut dipadukan dengan memori internal sebesar 32GB. ada slot MicroSD jika kapasitas memorinya masih kurang saat kamu gunakan.