Home / Gadget / Harga dan Spesifikasi Hp Samsung A10s 2019

Harga dan Spesifikasi Hp Samsung A10s 2019

Hp Samsung A10s resmi diluncurkan di pasar indonesia pada hari Rabu (18/9/2019) di Jakarta, Smartphone low-end ini merupakan versi upgrade dan beberapa pembaharuan dari Galaxy A10 yang telah lebih dulu dirilis pada bulan Maret lalu.

Karena ini merupakan versi upgradenya, sejumlah spesifikasi pun ada yang ditingkatkan. Yang paling utama adalah peningkatan pada kamera. Apabila Galaxy A10 hanya menggunakan kamera tunggal di belakang, Galaxy A10s ini memiliki satu kamera tambahan lagi, sehingga menjadi kamera ganda di  belakang. Menurut Tim Samsung Peningkatan ini diklaim agar bisa menyesuaikan kebutuhan target pasar Galaxy A10s.

tampilan hp samsung A10s

Harga Terbaru Samsung Galaxy A10s

Untuk harga Hp Samsung Galaxy A10s ini masih dibandrol dengan harga sekitar Rp 1.799.000 nett, Kamu bisa membeli secara online di marketplace atau toko resmi dikotamu. Sedangkan, Samsung Galaxy A10 dijual dengan  harga lebih murah dibandingkan dengan yang A10s, yaitu sekitar Rp 1.599.000 nett.

Spesifikasi Galaxy A10s

dual kamera samsung a10s

Kamera Samsung Galaxy A10s diupgrade menjadi kamera ganda yang pertama beresolusi 13 megapiksel (f/1.8) dan kamera kedua beresolusi 2 megapiksel (f/2.4). Tidak hanya kamera saja yang diupgrade, pada bagian punggung / bagian belakang Hp Samsung A10s kini ditambahkan panel pemindai sidik jari konvensional yang menemani fitur face unlock. yang mana fitur keamanan itu belum ada di Galaxy A10.

Untuk kamera depan juga mengalami peningkatan resolusi yaitu dari 5 megapiksel di Galaxy A10 menjadi 8 megapiksel (f/2/0) pada Galaxy A10s. kemudian fitur lainnya adalah, perbedaan kapasitas baterai, yang awalnya hanya 3.400 mAh sana diperbesar menjadi 4.000 mAh pada Galaxy A10s.

finger print dan face unlock samsung A10s
Fitur Fingerprint Sensor dan Face Unlock

Selebihnya, fitur dan spesifikasi Galaxy A10s tidak banya berubah dari Galaxy A10. untuk Layar misalnya, masih sama menggunakan layar dengan ukuran 6,2 inci dan dengan desain Infinity V. Resolusi layarnya HD Plus dengan panel IPS. Kemudian Software-nya juga masih mengandalkan Android 9 Pie yang dilapisi dengan antarmuka One UI. Untuk RAM masih tetapa sama yaitu RAM 2 GB dan untuk memori internal 32 GB yang masih bisa perbesar hingga 512 GB dengan cara menambahkan memori external atau microSD.

Jika kita berbicara soal microSD, Hp Samsung yang satu ini  memiliki tiga slot yang bisa diisi dua kartu SIM dan satu microSD. Ada tiga pilihan warna Samsung Galaxy A10s yang tersedia, yakni warna hijau, warna merah, dan warna hitam. Galaxy A10s dijual mulai dengan harga Rp 1,9 juta di Indonesia. Ponsel ini mulai bisa didapatkan secara online dan offline mulai 23 September