Home / Berita Pilihan / 3 Emulator Android Paling Populer untuk Laptop atau PC
Emulator android terbaik ringan untuk pc copy

3 Emulator Android Paling Populer untuk Laptop atau PC

Kalo kamu sering maen di game di laptop atau PC, terus pindah main gamenya menggunakan Hp Android, pasti ngerasa ada yang aneh dan beda. Coba deh berpikir kalau game-game di Hp Android kamu bisa dimainkan menggunakan Laptop atau PC, pasti bakal lebih nyaman dan maksimal mainnya kan! nah Emulator Android tuh solusinya.

Pokoknya nanti kita akan kasih tau kamu emulator terbaik terpopuler yang ringan saat dijalankan di PC atau laptop, artinya emulator ini tidak banyak menggunakan RAM sehingga tetap lancar saat menggunakannya.

Misalnya nih, game PUBG Mobile yang pastinya lebih asyik kalau dimainkan dengan keyboard atau mouse, apalagi yang udah sering main Point Blank atau Call Of Duty, pasti tambah jago maen PUBG nya.  Nah, buat kamu yang penasaran pengen maen game-game android di PC atau laptop, berikut ini ada 3 rekomendasi emulator Android terbaik dan terpopuler yang bisa langsung kamu download dan instal.

Apa Sih Emulator Android Itu?

Sebelum kamu mengetahui rekomendasi emulator androidnya, ada baiknya untuk mengetahui arti dari emulator ini.

Ini adalah program yang harus di instal terlebih dahulu dan membuat pengguna Windows PC ataupun Laptop, bisa menjalankan sistem operasi android. jadi intinya kamu mempunyai cloning Hp android di PC atau Laptop kamu dan bisa menginstal atau menjalankan aplikasi yang ada di playstore android.

3 Emulator Android Terbaik untuk PC dan Laptop

Sebenarnya ada banyak sekali penyedia emulator android ini, tetapi dari sekian banyak, ada beberapa yang memang sangat populer di kalangan gamers karena memang sudah membuktikan kualitas terbaik dari emulator android tersebut.

Tentunya semua program itu memiliki beberapa kelebihan dan juga kekurangan, tinggal kamu saja menyesuaikan dengan kebutuhan kamu, mulai dari untuk bermain game Android , atau menggunakan aplikasi lainnya seperti chatting, kerjaan dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan.

Coba simak 3 daftar emulator android ini, mana menurut kamu yang cocok dengan PC dan laptop kamu :

TENCENT GAMING BUDDY GAMELOOP

GAMELOOP Emulator Android Ringan

GameLoop merupakan Program terbaru dari Tencent Gaming Buddy yang amat sangat terkenal di kalangan gamer PUBG Mobile karena memang mendapat dukungan langsung dari developer. Jika dilihat dari sisi tampilannya, emulator Android yang satu ini memang dispesialis untuk bermain game saja. Jadi, kalo kamu pengen sambil chatting sepertinya tidak bisa.

Bukan hanya untuk PUBG Mobile, GameLoop juga mendukung game lain seperti Honkai, Free Fire, Ragnarok Online, Clash Royale, Brawl Stars, Clash of Clans, Zingo Speed, Yulgang, Mobile Legend dan masih banyak game lainnya.

Kelebihannya dari Emulator GameLoop ini adalah Sangat cocok dan support untuk banyak games android karena memang didukung oleh pihak developer game agar bisa dengan mudah dan lancar saat dimainkan menggunakan Program ini.

Sedangkan Kekurangannya adalah tidak bisa digunakan untuk aplikasi lain selain game, sepertinya memang khusus untuk gamers.

Dowload Aplikasi Emulator Android GameLoop Terbaru : GameLoop [V0.14.5] UPDATE

KOPLAYER

KOPLAYER Emulator Android

Emulator Android untuk PC Windows yang satu ini merupakan pendatang baru, KOPlayer ini bisa jadi pilihan utama buat para gamer Android, karena memang mereka didesain seringan mungkin. Sesuai dengan Mottonya, KOPLAYER memungkinkan Anda untuk memainkan permainan mobile dan aplikasi secara cepat pada Windows dan Mac.

Proses instalasi program dan penggunaannya sangatlah mudah, karena sudah menggunakan bahasa indonesia.  walau masih terdapat beberapa bug. Namun, secara keseluruhan, emulator satu ini enak banget kalau untuk dipakai main game.

KOPLAYER Emulator Android juga sudah bisa multi akun, perekaman video saat main game, gamepad dan kontrol dari keyboard, dan Playstore internal yang sudah terintegrasi agar kompatibel dengan semua aplikasi yang artinya Hampir 100% aplikasi dan games, bisa berjalan sempurna pada KOPLAYER.

Download : KOPlayer versi 2.0.0

NOXPLAYER

NOXPLAYER Emulator Android

NOX Sepertinya lebih dulu dikenal dari pada KOPlayer ataupun BlueStacks, dan masih menjadi paling populer di kalangan gamer adalah Nox. Dengan Nox, kamu bisa main game Mobile Legends dengan sangat mudah, lho.

Nox yang merupakan salah satu emulator Android ringan 2019 ini mempunyai fitur segudang, terutama yang sangat membantu dalam bermain game Android dengan lancar. Dengan Program Nox ini, kamu bisa juga bermain game menggunakan keyboard dan mouse, bahkan kamu bisa menggunakan joystick jika kamu punya.

Download NOX : NOX Version 6.3.0.8

Nah Gimana? dari ke 3 rekomendasi emulator android kamu pilih yang mana? kalo kamu bingung coba deh didownload saja dulu kemudian instal lalu coba jalankan, mana yang  paling enak menurut kamu nah yang lain uninstal deh. Selamat bermain !!