fbpx
8 antivirus android terbaik 2020

8 Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2020

Dibawah ini ada 8 Aplikasi antivirus android terbaik yang bisa anda pilih untuk melindungin perangkat / smartphone anda dari serangan virus ataupun malware jahat yang siap mencuri data privasi anda.

Ada resiko ataupun ancaman terinfeksi virus dari aplikasi yang rusak dan jenis malware lainnya yang sangat berbahaya ketika anta tidak menggunakan/menginstal salah satu aplikasi antivirus android terbaik dibawah ini untuk smartphone anda. Sebagian besar aplikasi untuk menjaga keamanan smartphone ini memiliki versi gratis/trial dan juga berbayar, tetapi dari kedua versi ini tentunya fitur yang disediakan sangat berbeda.

Aplikasi antivirus untuk smartphone android ini tidak hanya menyediakan fitur untuk mendeteksi dan pencegahan malware, tetapi juga sejumlah fitur privasi dan anti-pencurian, beberapa di antaranya gratis. Selain itu, Aplikasi antivirus android juga biasanya memiliki fitur yang fungsional seperti mencadangkan kontak dan data lainnya, melacak ponsel atau tablet Anda melalui GPS, mengambil foto pencuri ponsel dengan kamera perangkat, dan bahkan menggunakan jam tangan pintar Wear OS untuk menemukan ponsel Anda.

8 Aplikasi Antivirus Untuk Smartphone Android

Dilansir dari laman tomsguide, berikut ini adalah kumpulan aplikasi antivirus android terbaik yang layak untuk anda coba. Deretan aplikasi ini sudah memiliki nama besar disektor keamanan untuk PC/Laptop Windows seperti Avast, Bitdefender, Kaspersky, Lookout, McAfee, Norton, 360 Security, dan bahkan Google sendiri – dan memberi peringkat aplikasi mereka berdasarkan pengaturan, antarmuka, kemudahan penggunaan, fitur tambahan dan, tentu saja, bagian anti-malware.

Untuk mengukur kekuatan perlindungan yang diberikan oleh apps tersebut, tim dari tomsguide menggunakan data dari AV-Test, laboratorium independen Jerman yang memberi peringkat pada sebagian besar aplikasi keamanan utama berdasarkan kemampuannya untuk mendeteksi malware zero-day dan ancaman terbaru lainnya. Berikut ini adalah 8 aplikasinya :

Bitdefender Mobile Security

Bitdefender Mobile Security

Aplikasi antivirus android terbaik yang pertama berdasarkan pengujian dan data adalah Bitdefender Mobile Security dengan biaya $15 pertahun atau sekitar Rp 224.000. Antivirus ini menawarkan perlindungan malware yang hampir sempurna dengan berbagai fitur.

Aplikasi Bitdefender Android ini memiliki perlindungan malware yang hampir gratis, tidak terlalu berdampak seperti memberatkan kinerja smartphone atau sangat ringan pada kinerja, integrasi jam tangan Android Wear, klien VPN, dan pemblokir situs web berbahaya yang bekerja dengan sebagian besar browser Android.

Norton Mobile Security

Norton Mobile Security

Norton Mobile Security memberikan perlindungan malware terbaik dari semua aplikasi antivirus Android yang kami uji. Sayangnya, Norton diam-diam mematikan fungsi anti-pencurian aplikasi yang sangat baik pada awal Desember 2019, bersama dengan cadangan kontak dan pelindung tautan yang memblokir tautan berbahaya.

Yang terburuk dari semuanya, Norton juga membunuh tingkat gratis Norton Mobile Security, yang merupakan yang terbaik di antara semua aplikasi antivirus Android yang kami uji baru-baru ini.

Avast Mobile Security

Avast Mobile Security

Avast Mobile Security & Antivirus adalah salah satu aplikasi antivirus Android berfitur lengkap yang menawarkan segalanya mulai dari penasihat privasi hingga pengoptimal sistem hingga daftar hitam yang dapat disesuaikan.

Tapi meski perlindungan malware Avast bagus, itu jauh dari sempurna. Beberapa fungsi anti-pencurian Avast tidak berfungsi untuk kami, dan fitur pemblokiran panggilan tidak berfungsi sama sekali. Dan iklan versi gratis dan tanda peningkatan terus-menerus mengganggu dan mengganggu.

Kaspersky Mobile Antivirus

Kaspersky Mobile Antivirus

Kaspersky Mobile Antivirus, juga dikenal sebagai Kaspersky Internet Security untuk Android, memberikan perlindungan yang hampir sempurna dari malware, dampak sistem minimal, dan pemblokir panggilan yang benar-benar berfungsi.

Tidak ada iklan dalam versi gratis, dan tidak ada banyak kecemasan untuk meningkatkan ke paket berbayar. Pengguna gratis mendapatkan pemfilteran panggilan, dukungan Android Wear, dan serangkaian fungsi anti-pencurian yang tangguh, tetapi Anda harus menghapus setiap aplikasi baru secara manual.

Lookout Security & Antivirus

Lookout Security Antivirus

Lookout Mobile Security, sekarang berganti nama menjadi Lookout Security and Antivirus atau Lookout Personal, telah menjadi salah satu aplikasi antivirus pertama untuk Android, dan untuk waktu yang lama menjadi yang terbaik. Kemudahan penggunaan, antarmuka yang bersih, dan kurangnya iklan menjelaskan popularitasnya yang berkelanjutan.

McAfee Mobile Security

McAfee Mobile Security

Seperti Avast, McAfee menawarkan banyak fitur yang berguna, tetapi versi gratisnya juga penuh dengan iklan dan saran yang ditingkatkan. Perlindungan dari malware cukup memadai, jika tidak bagus, dan fitur “tamu” yang praktis memungkinkan orang lain menggunakan ponsel Anda dengan aman untuk waktu yang singkat.

Anda akan mendapatkan beberapa hal baik dengan versi gratis dari McAfee Mobile Security, seperti fitur anti-pencurian, cara untuk melacak penggunaan data per aplikasi, dan pemindai keamanan Wi-Fi.

Google Play Protect

Google Play Protect

Google Play Protect hadir di dalam setiap perangkat Android yang menjalankan Google Play, dan alangkah baiknya jika berfungsi dengan baik. Sayangnya, deteksi malware Google Play Protect yang buruk membuat argumen terkuat untuk menggunakan aplikasi antivirus Android pihak ketiga.

Kami menyukai antarmuka Google Play Protect yang minimal, tidak ada iklan dan jejak sistemnya minimal. Beberapa fitur bawaan lainnya di Android, termasuk Temukan Perangkat Saya dan Penjelajahan Aman Chrome, mencerminkan apa yang dilakukan aplikasi antivirus pihak ketiga di samping.

360 Security / Safe Security

360 Security or Safe Security

360 Security, yang tampaknya baru-baru ini diubah namanya menjadi Safe Security, memberi Anda semua fiturnya – termasuk kunci aplikasi, penguat kinerja, pembersih sistem, anti-pencurian, brankas foto, dan pemindai Wi-Fi – gratis.

Tapi ada beberapa tangkapan. Banyak dari fitur ini tidak berfungsi dengan baik, atau tidak berfungsi sama sekali. Antarmukanya penuh sesak. Anda akan kagum dengan iklan, iklan, dan lebih banyak iklan, beberapa di antaranya ditampilkan dalam mode layar penuh.

Jadi itulah 8 aplikasi antivirus android terbaik tahun 2020 yang kami rekomendasikan, fungsinya sudah jelas ya bahwa aplikasi ini bisa menjaga perangkat/smartphone android anda dari serangan virus dan juga malware jahat yang menyerang data privasi kita.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

aplikasi anti virus