Home / Apps / Spotify Lite Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Spotify Lite Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Teknobgt.com – Spotify pertama kali memperkenalkan aplikasi versi ringannya, Spotify Lite pada pertengahan 2018. Ketika itu, aplikasi ringan namun dengan kemampuan terbatas itu baru bisa diunduh di segelintir wilayah saja.

Belakangan, Spotify Lite sudah tersedia di toko aplikasi Android Google Play Store wilayah Indonesia, dan bisa diunduh oleh para pengguna di Tanah Air. S

potify Lite di Play Store masih berstatus Beta, alias dalam masa uji coba dan terakhir diperbarui pada 3 April lalu. Namun, aplikasi tersebut telah berfungsi dan dapat dipakai. “Kami secara rutin menggelar pengujian sebagai upaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna,” sebut Director of Communication Spotify APAC, Jim Butcher Senin (15/4/2019).

“Beberapa hasil uji coba itu diterapkan untuk pengguna secara meluas,” tambahnya.

Spotify menyebutkan bahwa Spotify Lite merupakan aplikasi Spotify yang disederhanakan. Tampilannya serupa dengan versi reguler, tapi Spotify Lite dioptimalkan untuk menghemat ruang penyimpanan, kuota data internet, dan baterai ponsel.

Dibandingkan aplikasi Spotify versi reguler, misalnya, ukuran aplikasi Spotify Lite 50 persen lebih kecil, yakni hanya 15 MB. Satu fitur unik yang hanya ada di Spotify Lite adalah opsi untuk membatasi penggunaan data internet perbulan.

Dengan kata lain, pengguna bisa mengatur batas maksimum kuota yang digunakan untuk streaming musik.