Selimut Tetangga Lirik: Kisah Tentang Persahabatan dan Cinta

Siapa yang tidak kenal dengan lagu Selimut Tetangga yang sangat populer di Indonesia? Lagu ini diciptakan oleh band ternama, Repvblik pada tahun 2012. Selimut Tetangga menceritakan tentang persahabatan dan cinta yang terjalin di antara dua tetangga yang sebenarnya saling menyukai. Bagi yang belum tahu liriknya, yuk simak artikel berikut ini!

Chorus

Selimut tetangga, setia menemani
Saat malam telah larut, aku sendiri
Hanya sebatas rindu, hanya sebatas angan
Namun tetap saja, kau selalu di hatiku

Chorus lagu Selimut Tetangga ini menceritakan tentang rasa rindu antara dua tetangga yang saling menyukai. Mereka merasa nyaman dengan satu sama lain, namun terhalang oleh tembok pemisah yang membatasi mereka. Mereka hanya bisa bermimpi dan berangan-angan tentang masa depan yang lebih indah.

Verse 1

Tak pernah terlintas dalam benakku
Tak pernah ku kira akan terjadi
Kau dan aku, menjalin kasih yang terlarang
Namun memang cinta tak bisa dibendung

Verse 1 menceritakan awal mula persahabatan dan cinta antara dua tetangga ini. Awalnya mereka hanya bertetanggaan biasa, namun lama kelamaan mereka merasa nyaman dan saling menyukai. Meskipun cinta mereka terlarang karena status mereka yang masih bertetangga, namun tak bisa dipungkiri bahwa cinta tidak bisa dibendung.

Verse 2

Kita hanya bersua di antara pagar
Mengobrol dan tertawa bersama
Namun hatiku selalu berdebar
Setiap kali kau berada di dekatku

Verse 2 menceritakan bagaimana pertemuan mereka hanya terbatas di antara pagar. Meskipun begitu, mereka selalu merasa nyaman dan senang saat bersama-sama. Bahkan hati sang tokoh dalam lagu ini selalu berdebar saat berada di dekat sang tetangga yang disukainya.

Verse 3

Tak peduli apa yang dikatakan orang
Tak peduli hujan atau panas
Kita tetap bersama, saling menemani
Selalu ada di saat yang sulit

Verse 3 menceritakan tentang ketulusan persahabatan mereka. Meskipun cinta mereka terlarang dan banyak orang yang menghujat, namun mereka tetap saling menemani dan menjadi satu sama lain. Mereka selalu ada di saat yang sulit dan tidak pernah meninggalkan satu sama lain.

Bridge

Namun kini kau telah pergi
Meninggalkan aku sendiri
Hanya kenangan indah yang terukir
Di dalam jiwaku yang sepi

Bridge lagu Selimut Tetangga menceritakan tentang perpisahan antara dua tetangga ini. Sang tokoh dalam lagu ini merasa sangat sedih karena kepergian sang tetangga yang sangat ia cintai. Namun meskipun begitu, ia tetap mengenang kenangan indah yang pernah mereka lewati bersama.

Kesimpulan

Lagu Selimut Tetangga memang sangat populer di Indonesia karena kisah yang disampaikan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Lagu ini menceritakan tentang persahabatan dan cinta yang terjalin di antara dua tetangga yang sebenarnya saling menyukai. Meskipun cinta mereka terlarang, namun mereka tetap bersama dan saling menemani. Lagu ini juga mengajarkan kita tentang arti kesetiaan dan persahabatan yang sejati, meskipun terkadang dalam kehidupan nyata, persahabatan dan cinta tidak selalu berakhir dengan bahagia seperti dalam lagu ini.