update game fortnite di apple

Mohon Bersabar Yaa untuk Penggemar Game Fortnite di iPhone

Fortnite baru saja merilis update musim terbarunya yang banyak sekali hal baru didalamnya, Tetapi api Epic Games yang merupakan pengembang Fortnite ini menyatakan bahwa untuk  Game Fortnite Chapter 2: Season 4 ini tidak tersedia di iPhone, iPad dan Mac.

Alasannya pasti kalian sudah tau semua bahwa ini adalah efek dari terjadinya konflik antara Epic Games dan Apple, yaitu karena  pengembang game dianggap menyalahi aturan (saat Fortnite menghadirkan sistem pembayaran baru) dan ini dianggap merugikan pihak Apple.

Seperti keterangan Epic Games yang dirilis oleh The Verge “Apple memblokir update dan instalasi baru Fortnite di App Store, dan mengatakan mereka akan menghentikan kemampuan kami untuk mengembangkan Fortnite untuk perangkat Apple,”Kamis (27/8/2020).

Ini seperti kabar buruk bagi para penggemar game Fortnite di iPhone, iPad dan Mac, karena mereka tidak bisa mendapatkan update Chapter 2 – Season 4 Fortnite yang baru dirilis (v14.00).

Sama halnya yang dilakukan oleh Apple, Google Play Store juga melakukan hal yang sama yaitu memblokir game fortnite di store mereka. Tapi, berbeda dengan para penggemarnya yang menggunakan smartphone Android, karena masih bisa mengakses musim terbaru Game Fortnite dengan cara mendapatkan dari Epic Games App di fortnite.com/android dan khusus pengguna Samsung bisa mendapatkannya di Samsung Galaxy Store.

Epic Games memang sudah berencana untuk memblokir secara resmi update musim terbarunya untuk game Fortnite di perangkat Apple pada saat hakim telah memutuskan Apple diperbolehkan melarang Fortnite di App Store, tapi tidak untuk Unreal Engine dan akun pengembang milik Epic Games.

Artinya Apple tidak diwajibkan untuk mengembalikan Fortnite ke App Store, dan Epic Games tidak bisa lagi menggulirkan update untuk versi iOS dan macOS game tersebut.

Baca Juga  Apple Akan Luncurkan 2 Tipe MacBook Pro Baru Tahun Depan

Selain itu, Epic Games juga memastikan pemain Fortnite yang menggunakan iPhone, iPad dan Mac akan kehilangan fungsi cross-play dengan platform non-Apple. Artinya pemain Fortnite di platform Apple hanya bisa main dengan satu sama lain dan tidak bisa bermain dengan temannya yang bermain di platform lain.