messenger facebook jadi dm instagram

Sekarang, Facebook Messenger Ada Di Dalam Instagram

Baru-baru ini Facebook telah mengintegrasikan sistem pesan teks / chat untuk Instagram dan Messenger. Pembaruan untuk fitur terbaru ini ternyata sudah bisa digunakan oleh beberapa pengguna perangkat iOS dan Android.

Seperti yang sudah dirilis oleh The Verge, Minggu (16/8/2020), sejumlah pengguna melihat pembaruan di aplikasi Instagram dengan keterangan “There’s a New Way to Message on Instagram”. Selain itu ada daftar fitur termasuk yang disebut dengan “a new colorful look for your chats,” atau tampilan chat lebih berwarna.

Setelah pengguna menekan opsi pembruan, ikon DM yang biasa di kanan atas Instagram diganti dengan logo Facebook Messenger. Fitur-fitur baru lainya termasuk chat di Instagram juga lebih berwarna daripada sebelumnya, lebih banyak reaksi emoji, serta opsi swipe-to-reply, dan “chat with friends who use Facebook.”

Tapi, hingga saat ini para pengguna yang sudah mendapatkan update fitur terbaru ini ternyata masih belum bisa mengirim pesan ke pengguna Facebook dari Instagram.

Terlihat dari update fitur terbarunya ini, Facebook memang benar-benar ingin menyatukan semua plaform pesan / chatnya yaitu dari Whatsapp, Messenger (Facebook) dan Instagram.

Integrasi Layanan

Messenger on Instagram app

Facebook sebelumnya dilaporkan akan membuat kembali infrastruktur dasarnya. Raksasa media sosial tersebut berharap bisa membuat pengguna yang hanya ada di satu aplikasi bisa terhubung ke aplikasi-aplikasi lain Facebook.

Ini merupakan rancangan yang sempurna untuk mengintegrasikan layanan dari semua plaftorm sosial media yang facebook miliki. Dengan begitu para pengguna Whatsapp, Facebook dan juga Instagram bisa langsung berinteraksi dengan fitur Chattingnya.

Baca Juga  Cara Paling Ampuh Menambah Followers IG Dalam Dua Pekan