obat corona kado kemerdekaan

Obat Virus Corona! “KADO” Kemerdekaan Dari Anak Bangsa

Berbagai langkah dilakukan BIN, termasuk dalam menemukan obat yang bermanfaat bagi masyarakat, dengan bekerja sama dengan peneliti lembaga dan Universitas di seluruh Indonesia, seperti Universitas Gajah Mada dan Universitas Airlangga dan juga laboratorium biomolekuler.

Rencananya pada hari Rabu, 19/08/2020 akan ada pertemuan secara resmi BIN (Badan Intelijen Negara) dan dan Kasad (Kepala Staf TNI Angkatan Darat) dengan BPOM untuk memohon percepatan Izin untuk Obat virus corona / Covid-19. Selain itu Prof. Nasih dari UNAIR menjelaskan bahwa ini bukan semata-mata hasil dari penelitian senyap, tetapi ini merupakan hasil yang sudah dilakukan cukup lama yang hasilnyapyn sudah dipublish ke masyarakat dan forum internasional.

Perwakilan dari Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia, Dr. Hermawan Saputra ikut berkomentar ketika hadir di acara Apa Kabar Indonesia Malam di TVONE. Dia sangat mengapresiasi Universitar Airlangga, dimana apa yang disampaikan oleh Prof Nasih ini mewakili sebuah institusi resmi atas nama Universitas dan juga keterlibatan lembaga negara seperti BIN dan TNI.

Dr. Hermawan menambahkan mudah-mudahan ini adalah sebuah proses yang baik dan ini juga optimisme anak bangsa yang ingin menghadirkan solusi dari masalah dari dampak virus corona / covid-19 dalam bentuk obat, bukan vaksin.

UNAIR dan juga BIN diharapkan bisa mempublish tahapan-tahapan awal dalam bentuk konsepsi atau teorema yang berkaitan dengan obat-obat ini dalam jurnal internasionalnya agar ada pre-review dari berbagai pakar, peneliti dan juga para ahli. Ini berguna untuk proses ilmiah kedepannya.

Kado Indah Kemerdekaan, Unair Temukan 3 Obat Kombinasi Penawar Covid-19

UNAIR BIN dan TNI Temukan Obat corona

Para peneliti dari Universitas Airlangga mendapatkan hasil yang menggembirakan dari upaya mereka menciptakan obat corona / covid-19.

Baca Juga  Terbukti Manjur! Sudah Di Uji Coba

Dilansir dari laman Jatim.suara.com (17/08/2020), Para peneliti ini dari UNAIR ini menemukan 3 kombinasi obat covid-19 yang mana saat ini tinggal menunggu izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) agar bisa diproduksi secara masal.

Menurut Rektor Universitas Airlangga Surabaya Prof. Mohammad Nasih, Ada 3 Obat yang memiliki potensi besar bisa menyembuhkan covid-19 dari 5 obat yang dibuat. (keterangan dari Antara pada Minggu, 16/08/2020). Ketiga obat penawar tersebut, yakni Lopinavir/Ritonavir dan Azithromycin, Lopinavir/Ritonavir dan Doxycycline, serta Hydrochloroquine dan Azithromyci.

Keluarnya hasil yang menggembirakan ini sangat bertepatan dengan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun dan bisa menjadi Kado yang sangat spesial dari anak bangsa yang ingin masyarakat Indonesia terbebas dari virus corona / covid-19