fbpx
Alex Mackechnie pro gamer

Tidak Melanjutkan Sekolahnya Demi Main Game, Remaja Ini Raup Uang Ratusan Juta

Menyelesaikan sekolah itu adalah hal wajib bagi para pelajar agar kedepannya bisa melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi ataupun langsung bekerja. Tapi ada remaja asal Australia yang nekat tidak menyelesaikan sekolah tingkat SMA nya demi menjadi gamer profesional.

Dia adalah Alex Mackechnie yang masih berusia 17 tahun. Kenekatannya untuk fokus menjadi gamer fortnite profesional akhirnya terwujud, yang mana dia telah berhasil mendapatkan hadiah senilai $45.000 atau sekitar Rp 600 jutaan.

Alex mendapatkan hadiah itu dari memainkan game Fortnite di platform live streaming game Twitch. Melihat hasil yang bisa didapat anaknya, Matthew (Ayah dari Alex) menyetujui keinginan anaknya putus sekolah dan fokus pada Twitch.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, Ayahnya mengatakan bahwa “Terkadang kami membandingkan seberapa banyak kami menghasilkan uang dalam sehari dan kadang dia menang,”

Alex saat ini berada di ranking 77 dari 350 juta gamer Fortnite dunia. “Kami bangga padanya karena dia tak hanya melakukannya demi uang. Dia melakukannya karena ingin jadi yang terbaik,” ujar Matthew.

eSports memang belakangan semakin menjanjikan dan menyediakan hadiah uang begitu banyak. Epic Games selaku pembuat Fortnite rutin menyelenggarakan kompetisi. Puncaknya adalah Fortnite World Cup di mana juaranya dipastikan jadi kaya raya.

Ada juga remaja asal Amerika Serikat berusia 16 tahun bernama Kyle Giersdorf menjadi juara dunia dalam turnamen puncak Fortnite yang dihelat di New York tahun lalu. Tak tanggung-tanggung, gamer profesional muda itu mendapatkan hadiah USD 3 juta atau di kisaran Rp 43 miliar.