fbpx

Jelang Pemilu di AS, Facebook Petimbangkan Untuk Melarang Iklan Berbau Politik!

Sebentar lagi akan ada Pemilu di Amerika Serikat, dan biasanya para calon mengkampanyekan dirinya melalui iklan facebook. Tapi kali ini sepertinya akan berbeda karena pihak Facebook masih mempertimbangkan untuk membuat peraturan tentang larangan beriklan dengan tema politik di beberapa media sosial facebook seperti Instagram ataupun whatsapp.

Pemilihan Presiden 2020 di Amerika Serikat yang akan berlangsung pada 3 November 2020, dan biasanya iklan-iklan bertema politik mulai tayang dari sekarang. Bocornya informasi tentang larangan iklan politik ini didapatkan dari sumber terdekat yang sering komunikasi dengan perusahaan facebook, Tapi hingga saat ini pihak facebook belum membuat keputusan apapun. (Kabarnya juru bicara facebookpun menolak untuk dimintai keterangan tentang informasi larangan iklan politik ini).

contoh iklan pemillu di as

Facebook beberapa pekan terakhir telah membuat geram karyawan dan anggota parlemen atas keputusannya untuk tidak bertindak pada unggahan presiden AS Donald Trump.

Lebih dari 900 pengiklan telah menandatangani boikot iklan di Facebook, yang diinisiasi oleh kelompok pembela hak sipil untuk mendorong raksasa media sosial itu mengambil langkah-langkah konkret untuk memblokir ujaran kebencian dan misinformasi, salah satunya soal unggahan terkait kematian George Floyd.