Samsung galaxy Z Flip photoshot

Samsung Galaxy Z Flip : Hadirkan Desain Masa Depan Dengan Teknologi Baru

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan seri terbaru dari jajaran ponsel premiumnya, Samsung Galaxy Z Flip. Menghadirkan desain mempesona, dengan ukuran yang ultra kompak, generasi lanjutan dari smartphone dengan layar lipat Samsung ini menghadirkan pengalaman berponsel yang baru. Galaxy Z Flip mendukung gaya hidup dan kebutuhan para bold generation – mereka yang menjadikan fashion dan kecanggihan teknologi sebagai bentuk ekspresi diri. Dibalut dalam desain layar lipat berbahan kaca dengan layar seluas 6,7 inci1 ketika dibuka, serta didukung engsel tersembunyi dan UX yang diciptakan khusus. Galaxy Z Flip menandai dekade baru dengan terobosan ponsel layar lipat cerdas, melalui sejumlah pemutakhiran, mulai dari tampilan yang apik, hingga pengalaman menggunakan kamera yang fleksibel.

Di era modern seperti saat ini, masyarakat dituntut untuk terus aktif dan dinamis. Kondisi ini berpengaruh pada tren fesyen yang kerap mengutamakan simplicity. Hal ini terlihat dari penggunaan tas berukuran kecilyang kini menjadi tren, baik bagi kalangan pria maupun wanita2 . Dari segi teknologi, perangkat yang bukan hanya andal, tapi juga mampu mendukung style penggunanya, kini menjadi sebuah kebutuhan yang tak terelakkan. Teknologi kini telah bermutasi, bukan hanya sebagai perangkat penunjang dan komunikasi, tapi juga sebuah fashion statement.

Galaxy Z Flip Exclusive Review
Mengawali dekade baru, Samsung menghadirkan terobosan inovasi melalui ponsel layar lipat terbarunya, Samsung Galaxy Z Flip. Mengombinasikan kecanggihan teknologi dengan desain menawan, Galaxy Z Flip diperuntukkan bagi para Bold Generations – mereka yang menjadikan fashion dan kecanggihan teknologi sebagai bentuk ekspresi diri. Tampak pada gambar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile PT SEIN (kanan) bersama Taufik Furqan, Product Marketing Samsung Mobile PT SEIN.

“Di Samsung, kami terus berupaya untuk menghadirkan inovasi yang bukan hanya mampu menjawab kebutuhan masyarakat hari ini, tapi juga menciptakan tren berteknologi untuk masa depan. Inilah mengapa, kami menghadirkan pengalaman ponsel layar lipat yang bukan hanya canggih, tapi juga stylish. Sebagai perangkat pertama yang mengusung seri Z, kehadiran Galaxy Z Flip mempertegas komitmen Samsung dalam membangun kategori ponsel lipat sekaligus memimpin kategori smartphone, dengan menghadirkan desain figur mutakhir, desain layar terdepan, dan yang terpenting pengalaman baru dalam menggunakan ponsel bagi para bold generation,” jelas Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga  Spesifikasi Vivo V11 Pro dan Harga Terbarunya

Paduan Fashion dan Teknologi

Desain Galaxy Z Flip yang compact dan stylish diciptakan untuk mereka yang melihat teknologi sebagai cara baru untuk mengekspresikan diri – dan semua inovasi yang ada di Galaxy Z Flip memungkinkan para bold generation untuk melakukan hal tersebut.

  1. Tampilan Stylish dalam Ukuran Minimalis – Ketika dilipat, Galaxy Z Flip tampil elok dan nyaman dalam genggaman, serta mudah disimpan, baik dalam tas kecil maupun saku pengguna. Ketika dibuka, layar berukuran hampir dua kali lipat – menampilkan layar 6.7 inci yang mengagumkan. Dengan palet warna mempesona, lekukan yang ramping dan lipatan ke depan dengan bunyi menutup yang memuaskan, Galaxy Z Flip jelas akan menarik banyak perhatian.
  2. Layar Kaca Lipat Pertama dari Samsung – Galaxy Z Flip menampilkan Infinity Flex Display dengan Ultra Thin Glass (UTG) milik Samsung yang dapat ditekuk, menjadikannya ramping dan apik, dengan tampilan dan rasa premium. Lekukan yang ditempatkan di balik layar, juga berarti tidak adanya gangguan dan distraksi dalam menikmati berbagai konten dan sinematik favorit dalam layar yang luas, berkat rasio 21,9:9 yang pertama dari Samsung.
  3. Engsel Tersembunyi Baru – Engsel tersembuyi pada Galaxy Z Flip merupakan sebuah karya seni. Kemampuan ini didukung mekanisme dual CAM – berukuran kecil, namun didesain secara elegan untuk memastikan setiap proses membuka dan menutup berlangsung lancar dan stabil. Galaxy Z Flip dapat tetap terbuka dalam berbagai sudut, layaknya layar laptop. Sistem engsel tersembunyi juga memadukan teknologi pembersih terbaru dari Samsung, yang menggunakan serat nilon yang dibuat dengan teknologi pemotongan mikro, untuk membersihkan berbagai kotoran dan debu.

Ekspresi Diri Melalui Konten Visual

Pada 2020, diperkirakan 82{8ed11cd206e2b427b71e2f48f57bb6e2fd7c34367bdb6e5a73939a44400a7ffd} konten online akan hadir dalam format video4. Hal ini dipertegas dengan tren media sosial berbasis video yang tengah digandrungi saat ini. Pada akhir 2019, salah satu aplikasi media sosial mengungkap data terkait pengguna Indonesia yang menghabiskan rata-rata 29 menit per hari untuk tidak hanya menonton, tetapi juga menciptakan, menemukan, serta berbagi video di berbagai platform. Mendukung penggunanya dalam menciptakan berbagai konten visual yang unik, Galaxy Z Flip memberikan keleluasaan bagi para bold generation untuk mengekspresikan diri, secara hands-free.

Baca Juga  Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Harga Terbarunya

Galaxy Z Flip dapat berdiri sendiri dan terbuka dalam hampir semua sudut. Pengguna dapat berkreasi membuat konten media sosial dengan angle terbaik, hands-free, bahkan tanpa membutuhkan tripod – mulai dari foto grup dengan pengaturan waktu, hingga menangkap gambar malam hari dengan jelas. Menciptakan video hyperlapse atau menangkap gambar di pencahayaan redup secara jelas, juga dapat dilakukan dengan lebih nyaman. Cukup dengan membuka ponsel lipat ini, dan letakkan di atas meja. Ketika tertutup, mengambil gambar selfie berkualitas tinggi dapat dengan mudah dilakukan dengan satu tangan secara cepat menggunakan kamera belakang, tanpa perlu repot membuka ponsel. Pengguna juga dapat menikmati perekaman video mulus dengan rasio 16:9, yang tentunya sangat cocok untuk diunggah langsung ke media sosial.

Pengalaman Ponsel Lipat Masa Depan

Samsung bekerjasama dengan Google dalam menciptakan mode Flex – sebuah user experience yang dirancang khusus untuk desain lipat ke depan yang unik dari Galaxy Z Flip. Ketika ponsel dibuka dengan posisi 900, mode Flex secara otomatis membagi layar Galaxy Z Flip menjadi dua layar 4 inci, sehingga pengguna dengan mudah dapat melihat gambar, konten, atau video pada layar bagian atas, dan mengaturnya melalui layar bagian bawah. Menyaksikan dan melakukan pengaturan YouTube5 pun semakin mudah dan menyenangkan – menonton video pada layar bagian atas, sambil mencari video lainnya, membaca deskripsi, dan menullis komentar di layar bagian bawah.

Dalam kondisi tertutup, cover display pada Galaxy Z Flip menampilkan berbagai notifikasi yang dibutuhkan, mulai dari informasi tanggal, waktu, status baterai, panggilan dan pesan yang masuk6, bahkan sebagai viewfinder ketika pengguna melakukan selfie. Melakukan berbagai pekerjaan secara simultan juga lebih mudah, berkat fitur Multi-Active Window. Cukup dengan membuka Multi-Active Window Tray untuk memilih dan menutup aplikasi yang ingin digunakan. Pengguna dapat membaca sebuah artikel tentang tampilan fashion terbaru melalui layar bagian atas, sambil berbelanja item favorit melalui layar bagian bawah7.

Baca Juga  Spesifikasi Vivo Y19 dan Harga Terbarunya

Ekosistem dan Fondasi dari Galaxy

Sebagai bagian dari perangkat Galaxy, Galaxy Z Flip menghadirkan ekosistem Galaxy ke pengalaman ponsel lipat termutakhirnya. Kemampuan ini mendukung performa flagship pada sejumlah fitur mulai dari kamera, layar, baterai, keamanan, serta layanan premium seperti Samsung Health, Samsung Pay, Samsung Knox, dan lain-lain8. Pengguna dapat menikmati pengalaman menggunakan kamera serba guna dengan kemampuan pengambilan video 4K, Live Focus dan rekaman Super Steady9.

Galaxy Z Flip memiliki sistem baterai ganda yang dioptimalkan, sehingga memiliki daya lebih besar tanpa perlu menghabiskan banyak ruang. Pengisian baterai dapat dilakukan dengan kabel atau nirkabel secara

lebih cepat – sedangkan Wireless PowerShare10 memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian daya terhadap Galaxy Buds, Galaxy Watch atau perangkat kompatibel lainnya, secara nirkabel.

Untuk keamanan, Samsung Knox melindungi pengguna dan perangkat mereka – mulai dari chip hingga perangkat lunak. Pengguna juga akan menerima pembaruan keamanan setiap bulan dan setiap tiga bulan. Melalui Samsung Pay, pengguna akan mendapatkan layanan berupa pilihan pembayaran yang aman. Sedangkan untuk mendukung pola hidup yang lebih sehat, Samsung Health membantu pengguna memantau kesehatan dan kebugaran mereka, serta memberi akses ke lebih dari 5.000 produk cerdas dari Samsung dan mitranya melalui SmarThings.