fbpx
cara memindahkan kontak dari iphone ke android

2 Cara Mudah Memindahkan Kontak Dari iPhone ke Android

Untuk anda yang ingin beralih menggunakan smartphone baru, mungkin ada beberapa hal yang harus dipindahkan seperti data foto, video ataupun daftar kontak. Di artikel kali ini teknobgt.com mencoba untuk memberikan informasi mengenai cara memindahkan kontak dari iphone ke android dengan mudah dan cepat.

Daftar kontak nomer telepon adalah salah satu data penting bagi para pengguna smartphone, jika tidak memiliki daftar kontak, akan sangat sulit kita untuk menjalin komunikasi dengan keluarga, teman ataupun rekan kerja.

Oleh karena itu teknobgt.com membagikan cara memindahkan daftar kontak dari iphone ke android, karena tidak mungkinkan anda memindahkan secara manual, membuat daftar kontak satu persatu, sedangkan anda mungkin memiliki daftar kontaknya hingga ratusan atau mungkin bisa sampai ribuan.

2 Cara Transfer Kontak dari iPhone ke Android

transfer contacts from iphone to android
Sumber gambar : youtube.com

Ada 2 cara yang bisa anda lakukan untuk membackup, mentransfer ataupun memindahkan data nomor telepon/kontak dari iPhone ke smartphone android. Caranya itu adalah dengan mensinkronkan akun google ataupun menggunakan fitur transfer data melalui layanan iCloud, untuk lebih jelasnya kita simak caranya berikut ini :

Menggunakan Akun Google / Gmail

Cara yang pertama untuk memindahkan daftar kontak atau nomer telepon dari iphone ke smartphone android adalah dengan akun google. Hal penting yang harus anda siapkan adalan akun Google, Jika belum punya bisa membaca artikel : Cara membuat akun google di Hp Android. Adapun langkah langkah memindahkan datanya adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah buka iPhone yang akan dipindahkan datanya
  2. Kemudian masuk ke menu Setting dan pilih Menu Mail, Contacts, Calendars
  3. Setelah itu pilih Add Account dan pilih Google
  4. Loginlah dengan menggunakan akun google yang akan anda gunakan di smartphone androidnya.
  5. iPhone akan menampilkan apa saja yang akan di sinkronkan dan pastikan juga data kontak telah masuk ke daftar data yang di sinkronisasikan.
  6. Tunggu proses sinkronisasinya yang berlangsung beberapa menit saja (biasanya tergantung dengan besaran file yang di sinkronkan).
  7. Jika proses selesai maka daftar kontak yang ada di iPhone sudah masuk ke akun google dan bisa langsung anda setting di smartphone androidnya.

Menggunakan iCloud Untuk Memindahkan Kontak

Cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan layanan iCloud, berikut ini adalah langkah-langkah cara transfer daftar kontak nomor teleponnya :

  1. Langkah pertama siapkan iPhone yang daftar kontaknya akan dipindahkan
  2. Kemudian masuk ke menu Settings dan pilih menu Mail, Contacts, Calendars
  3. Setelah itu pilih Accounts dan pilih yang iCloud
  4. Pilih toggle pada bagian Contact atau Kontak kemduaian akan muncul kotak dialog untuk “Merge” kontak di iCloud Tunggu hingga proses selesai
  5. Buka browser di komputer Kunjungi iCloud.com dan login dengan akun Apple ID
  6. Kemudian pilih Contacts dan pilih lagi ikon yang berbentuk gear kemudian Select All dan Pilih Export vCard
  7. Kemudian kunjungi Gmail.com dan login dengan akun google yang akan digunakan pada smartphone android
  8. Pilih menu yang ada di sudut kanan atas
  9. Pilih Contacts kemudian Pilih Import
  10. Setelah masuk kemenu import pilih menu Choose File, arahkan pada file vCard yang telah dibuat
  11. Kontak telah berhasil dipindahkan ke akun Google, selanjutnya pengguna dapat melakukan login dengan akun bersangkutan di perangkat Android

Seperti itulah 2 cara yang bisa anda coba untuk memindahkan kontak agar tidak capek-capek lagi membuat daftar kontaknya secara manual di smartphone barunya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

gmail login