fbpx
Penyebab HP Android Cepat Panas

Ternyata Ini Penyebab HP Android Cepat Panas , Solusinya Adalah

Seperti halnya manusia jika terlalu bekerja keras maka dia akan kecapean dan badan semakin panas. HP juga begitu semakin bekerja keras dia seperti saat main game dan memiliki banyak aplikasi yang aktif juga akan mudah panas atau overheat. Nah berikut ini akan dijelaskan apa saja penyebab Hp android cepat panas itu dan bagaimana solusinya.

Tidak ada HP yang yang tidak panas. Terutama bagi anda pecinta gamers otomatis HP akan bekerja keras melakukan semua apa yang anda lakukan dengan prosesor yang lebih maksimal ketimbang yang hanya digunakan untuk bersosial media atau multitasking. Maka dari itu HP wajar akan mudah panas.

Saat mengecas sambil menggunakan HP juga akan cepat panas. Kenapa bisa begitu karena harusnya saat mengecas HP harus kondisi mati. Di saat mengecas arus besar listrik masuk ke ke HP jadi jika anda menggunakan HP saat arus listrik masuk ke hp maka akan mudah panas HPnya.

Baca Juga : 3 Cara Mengatasi Hp Lemot dan Cepat Panas

Buat Anda yang memiliki HP yang mudah panas, kenali dulu sebelum lama usia pemakaian Anda. Buat Anda juga yang udah lama menggunakan HP dengan kondisi panas, alangkah baiknya cari tahu Penyebab HP Android Cepat Panas.

5 Faktor Hp Android Cepat Panas

Sangat penting bagi HP untuk dijaga suhu tubuh HP nya agar nantinya tidak cepat rusak hingga mati. Maka dari itu pahami setiap poin dibawah untuk mengetahui lebih dalam:

faktor hp cepat panas

1. Smartphone terlalu banyak Aplikasi

Aplikasi pada Smartphone juga bisa mempengaruhi kinerja mesin smartphone kita. Semakin banyak apilikasi yang kita install, semakin berat juga kinerja smartphone kita untuk memproses segala macam input data yang masuk. Sebaiknya pasang aplikasi yang penting saja dan minimalkan penggunaan apilikasi yang berjalan di latar belakang.

2. Memory Internal Hampir Habis

Kapasitas memory Internal yang terpakai juga berpengaruh terhadap Suhu smartphone. Kenapa demikian? Semakin minimnya sisa memori internal membuat Android terbatas dalam penggunaan sehari-hari. Apalagi digunakan streaming video, main game, browsing dan lain sebagainya. Hal ini akan memakan cookie dan cache yang banyak sehingga proses kerja akan bekerja semakin kuat dan terbatas sehingga HP Android akan semakin cepat panas.

3. Penggunakan sambil di Charger / Ngecas

Ini merupakan kebiasaan kebanyakan pengguna smartphone. Penggunaan smartphone sambil di cas dapat memperpendek umur baterai HP. Pada saat sedang ngecas itu proses kerja HP bekerja keras, apa lagi jika sisa baterai sangat minim maka otomatis sistem Android akan memfokuskan bekerja untuk carger. Jika Anda menggunakan HP saat carger maka HP anda akan bekerja 2x lipat untuk Anda. Jadi wajar HP akan cepat panas jika digunakan saat sedang carger. Solusinya adalah jangan gunakan HP saat carger. Lebih baik matikan HP Anda atau ubah ke mode penerbangan.

4. Menggunakan Apilikasi yang tidak sesuai spesifikasi

Penggunaan apilikasi Hig Graphic merupakan hal yang bisa membuat suhu smartphone kita memanas. Karena spesifikasi pada smarphone kita kurang memadai untuk menjalankan apilikasi tersebut.

Virus atau Malware, Secara diam-diam virus tetap berjalan tanpa Anda sadari. Anda tidak menggunakan HP tapi suhu HP akan tetap hangat / panas.

5. Suhu Badan HP

Suhu telapak tangan juga dapat berpengaruh terhadap suhu smartphone kita. Terutama smartphone yang menggunakan casing berbahan Metal. Karena metal memiliki sifat konduktor panas yang cukup kuat. Gunakan casing yang tidak memikiki sifat konduktor yang panas

Kesimpulan dari artikel di atas adalah. Cara HP anda ada agar tidak mudah panas karena jika dibiarkan lama begitu hati akan menjadi lemah. Bisa jadi nantinya HP akan suka mati sendiri.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

cari kerja icloud comhp berbahan metal 2020mengatasi hp cepat panas dan lemot