fbpx
Microsoft News Bar app

Microsoft Menambahkan App News Bar di Update Windows Terbaru

Microsoft meluncurkan aplikasi Microsoft News yang didesain ulang, sekarang disebut Microsoft News Bar, yang hadir di updetan terbaru dari Windows 10 Insider yang mengatur penyimpanan komputer.

Windows 10 Insider build 19603 adalah bagian dari Fast Ring, sejenis repositori kode persisten yang belum diidentifikasi secara resmi oleh Microsoft untuk rilis tertentu. (Sebaliknya, tautan lambat adalah ikon yang akan muncul di rilis mendatang.)

Build 19603 berisi banyak fitur baru, dan perubahan dari serangkaian perbaikan bug baru-baru ini: integrasi file yang lebih baik dalam subsistem Windows , peningkatan pengaturan penyimpanan, ticker berita, dan dukungan format Canon CR3 dalam Ekstensi Foto RAW Microsoft.

Microsoft News Bar App

Tidak semua orang tahu bahwa Microsoft mensponsori – dan membayar untuk – konten berita berlisensi dari The Washington Post, The New York Times, dan banyak sumber lainnya. Ini cara yang bagus untuk membaca berita utama dari surat kabar tepercaya, dan Microsoft News Bar App masih di Microsoft Store untuk Windows, Android, dan iOS. Tapi entah kenapa, Microsoft berhenti mengunduhnya di komputer. (Anda juga akan melihat konten berita yang disindikasikan ini sebagai bagian dari tampilan tab “Media” Microsoft Edge.)

Microsoft News Bar tidak memerlukan arsitektur Windows Insider untuk berjalan, meskipun hanya tersedia pada PC Windows sebagai aplikasi percobaan. Pada dasarnya, ini adalah kursor yang berjalan di sepanjang bagian bawah layar, dengan pengaturan default untuk mode teks. Anda juga dapat mengaturnya untuk menampilkan gambar, serta foto dengan judul yang menyertainya – atau menyembunyikannya sama sekali. Saat ini, hanya informasi berita umum yang ditampilkan, bersama dengan berita perusahaan yang terkait dengan simbol saham tertentu. Microsoft mengatakan bahwa berita cuaca dan olahraga akan datang di masa depan. (Rekaman berita saya telah menunjukkan judul berita olahraga yang berbicara tentang potensi NFL untuk bintang sepak bola perguruan tinggi Tua Tagovailoa.)

raw image extention
Ada dukungan baru untuk format file Canon sendiri dalam ekstensi gambar RAW juga.

Sekarang, ticker berita sangat mendasar. Di Microsoft News, misalnya, Anda dapat mencari dan memasukkan topik atau minat tertentu. Kemampuan ini belum termasuk dalam ticker berita.

Rekomendasi pembersihan penyimpanan yang lebih baik

cleanup recomendation

Tidak jelas seberapa bermanfaat rekomendasi penyimpanan baru Microsoft. Dalam menu Pengaturan Windows 10, submenu Storage benar-benar memecah jumlah ruang perpustakaan seperti desktop, gambar, dan aplikasi yang sudah Anda konsumsi. Sekarang ada subtitle baru: “Rekomendasi Pembersihan Pengguna” bersama dengan perkiraan berapa banyak ruang kosong yang dapat Anda hemat.

Klik tautan tertanam, dan Windows akan mengumpulkan file besar atau tidak digunakan, seperti video yang diunduh, dan menawarkan untuk menghapusnya. Anda akan dapat melihat apa setiap file dan ukurannya, serta tautan ke file itu sendiri.

Dukungan file Linux menambahkan penguin kecil yang ramah

Dukungan file Linux di windows 10

Anda mungkin ingat dari tinjauan Windows 10 20H1 bahwa mungkin untuk mengakses file Linux melalui Windows File Explorer. (Pada akhirnya, Windows 10 20H1 atau 2004 akan diluncurkan untuk semua orang, tetapi kami masih menunggu.) Fitur ini masih tersedia, tetapi Microsoft sekarang telah menambahkan ikon Tux, penguin kecil itu maskot (secara resmi, “kepribadian merek”) ke kernel Linux . Anda akan menemukan Tex duduk dengan riang di bilah navigasi kiri.