fbpx

Apa Saja Perbedaan Spesifikasi Vivo V17 Pro dan Vivo V19 ?

Vivo Indonesia baru saja merilis smartphone terbarunya untuk di pasarkan di Indonesia yaitu Vivo V19 yang merupakan generasi terbaru atau penerus dari V17 Pro yang dilis pada September 2019. Lalu apakah ada perbedaan spesifikasi vivo V17 Pro dan V19?

Yang jelas pasti ada perbedaan diantara 2 smartphone ini, karena memang jika disebut sebagai penerus dan generasi terbaru pasti memiliki spesifikasi dan teknologi terbaru didalamnya. Dan tentunya ada juga persamaannya di beberapa sektor yang dipertahankan oleh vivo. Nah Berikut ini adalah perbedaan spesifikasi Vivo V17 Pro dan V19 :

Spesifikasi Vivo V17 Pro dan V19

Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi berbedaan dan persamaan yang dimiliki oleh smartphone vivo v17 pro dan vivo v19 :

Performa

performa prosesor vivo seri v

Teknobgt.com akan menjelaskan sedikit perbedaan performanya di kedua smartphone ini. Untuk sektor prosesornya memiliki kesamaan yaitu menggunakan Qualcomm Snapdragon 675AIE Octa-core yang mampu memberikan performa yang lancar dan konsumsi dayanya yang cukup rendah. Nah cuman yang membedakannya ada di bagian memori internalnya.

Jika di Vivo V17 Pro hanya menghadirkan 1 tipe yaitu RAM 8GB dan Memori Internal 128GB, jadi pilihannya adalah ke desain warnanya saja, mau warna yang satin black atau silk white. Sedangkan pada smartphone vivo V19 dihadirkan 2 pilihan tipe RAM 8GB dan Memori internal 128GB atau 256GB. Kemudian perbedaan juga di hadirkan untuk desain warnanya, sama-sama memiliki 2 pilihan warna tetapi beda untuk v19 hadir dengan warna Arctic Blue dan Crystal White.

Sistem Operasinya juga ada perbedaan, ini karena memang dari androidnnya sendiri yang sudah menghadirkan OS terbaru pada tahun 2020 ini. V17 Pro masih hadir dengan Android 9 sedangkan di V19 sudah menggunakan Android 10.

Baterai

Dual-Engine Fast Charging vivo

Perbedaan selanjutnya ada pada kapasitas baterai yang digunakan, jika di V17 Pro daya baterainya 4100 mAh dengan didukung oleh pengisian daya cepat (Dual-Engine Fast Charging). Sedangkan pada Vivo V19 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 4500 mAh dan sama-sama didukung dengan fitur pengisian daya cepat andalan Vivo.

Kamera V17 Pro Lebih Inovatif

kamera v19 dan v17 pro

Lanjut perbedaan selanjutnya di bagian kamera yang ternyata hampir sama, tetapi ada perbedaan di kamera selfie / depannya. Untuk Vivo V17 Pro menghadirkan dua kamera depan yang sistem pop-up yang sangat inovatif sehingga tidak mengganggu bagian layarnya. Dua kamera depannya akan muncul ketika anda akan melakukan foto selfie saja yang memiliki resolusi Motorized pop-up 32 MP, f/2.0, (wide) & 2 MP, f/2.4, depth sensor, Sehingga anda bisa menghasilkan foto yang lebih luas / lebar dan juga sangat detail.

Sedangkan pada kamera belakangnya memiliki spesifikasi yang sama yaitu Quad Camera dengan spesifikasi :

  • 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4″, 1.12µm
  • 2 MP B/W, f/2.4, 1/5″, 1.75µm
  • 2 MP, f/2.4, 1/5″, 1.75µm, depth sensor

Perbedaannya ada pada penempatannya saja, sangat terlihat perbedaanya ketika dilihat dari bagian belakangnya, V17 Pro menempatkan kameranya di bagian tengah, sedangkan V19 di bagian pojok kiri atas seperti smartphone android pada umumnya.

Layar dan Desain Bodi

desain dan layar smartphone vivo

Untuk bagian layarnya sama-sama menggunakan teknologi terbaru yang mampu mengurangi kelelahan mata saat menggunakannya, Layarnya Super AMOLED generasi terbaru yang terdiri dari E3 OLED dan tampilan gamut warna DCI-P3 100% yang bisa menampilkan warna lebih hidup dan asli. Aspek Rasionya juga sama yaitu 20:9 dan untuk ukuran bentang layarnya juga sama, yaitu 6,44 inci.

Smarphone Vivo V17 Pro didesain menggunakan bazel yang sangat tipis di setiap sisinya dan menggunakan layar tanpa batas, tanpa gangguan kamera depan yang biasanya memotong area layar. Sedangkan untuk Vivo V19 menggunakan teknologi layar Ultra O yang diambil dengan teknologi bionik sehingga bisa menghasilkan tampilan kamera depan yang super jernih dan tampilan desainnyapun jadi lebih futurisik.

Untuk tampilan desain kedua smartphone ini sangat berbeda, V17 Pro diklaim menghadirkan desain yang elegan dengan menempatkan kamera belakangnya dibagian tengah, dan 2 pilihan warnanya yaitu satin black atau silk white. Nah kalo V19 ini hadir dengan gaya retro sehingga tampilannya terkesan klasik yang menjadi salah satu trend saat ini.

Harga

harga vivo v19 dan v17 pro
Sumber : vivo.com/id/products

Kemudian perbedaan spesifikasi Vivo V17 Pro dan V19 yang terakhir adalah pada sisi harga jualnya. Meskipun smartphone vivo V19 ini adalah yang terbaru, tapi untuk harga bisa dibilang lebih murah jika dibandingkan dengan smartphone sebelumnya yaitu si V17 Pro ini. untuk Vivo V19 yang pada bulan maret 2020 ini masih pre-order dijual dengan harga Rp 4.299.000 itupun sudah termasuk free gift Speaker JBL GO dan sudah termasuk kartu Telkomsel Tau yang kuota internetnya Up to 70GB/Bulan.

Sedangkan untuk Vivo V17 Pro saat ini harganya sudah turun menjadi Rp 4.999.000  yang awal rilis dijual seharga Rp 5.699.000. Meskipun sudah turun harga, ternyata smartphone ini masih memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan penerusnya yaitu si V19.

Nah itulah beberapa perbedaan spesifikasi Vivo V17 Pro dan V19 yang mungkin bisa jadi referensi untuk anda yang saat ini sedang ingin membeli smartphone dari vivo. Untuk harga smartphone vivo terbaru tersebut teknobgt.com ambil dari official marketplace dan website resmi vivo, Nah biasanya disetiap kota sudah berbeda lagi harganya yang dijual di toko handphone seperti erafone, andalas dan yang lainnya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

beda v19 dan v17