fbpx
cara menghapus kontak di iphone

4 Cara Menghapus Kontak di iPhone Dengan Mudah

Berikut ini ada 4 cara menghapus kontak di iPhone yang bisa kalian lakukan ketika merasa sudah banyak daftar kontak yang tidak aktif, duplikat, atau tergabung dengan kontak dari email. Yang mana jika dipilih manual atau satu per satu seperti buang-buang waktu saja.

Ketika ada cara yang cepat kenapa harus dibuat lambat dengan cara manual. Hal lain yang menutuhkan cara ini adalah ketika kalian membeli iPhone second / bekas tetapi masih terdapat daftar kontaknya. Bisa dibanyangkan tuh bagaimana capeknya ketika ada sampai ribuan daftar kontak terus kalian harus satu per satu. Nah di tips iPhone kali ini ada 5 cara menghapus kontak di iPhone dengan mudah dan cepat.

4 Cara Hapus Kontak di iPhone Secara Banyak

Menghapus kontak di perangkat iPhone memiliki cara sedikit berbeda dengan smartphone android, apalagi buat kalian yang baru menggunakan iPhone dan lama menggunakan android akan sedikit kesulitan mengakses daftar kontaknya, Tapi hanya butuh sedikit penyesuaian saja. Berikut ini adalah beberapa caranya yang dilansir dari id.wikihow yang menjelaskan cara menghapus kontak di iPhone yang tidak dibutuhkan lagi atau sudah tidak aktif.

aplikasi kontak iphone

Aplikasi Kontak

Cara pertama ini adalah untuk kalian yang ingin menghapus kontak di iPhone satu persatu :

  1. Langkah pertama adalah Buka aplikasi Kontak / Contacts di layar iPhone yang gambarnya berupa siluet kepala orang, kemudian akan muncul daftar kontak yang tersimpan
  2. Scroll dan cari kontak yang akan kalian hapus, atau bisa juga dengan langsung mengetikkan namanya di kolom pencarian
  3. Setelah dipilih nama kontaknya pilih Edit pada pojok kanan atas, nah dari situ akan muncul tombol hapus kontak, dan dari situ juga bisa untuk merubah data kontak tersebut dan menambahkan informasi lainnya juga.
  4. Tombol hapus kontak / Delete Contact ada pada bagian bawah, scroll saja setelah menemukan klik itu.

Kontak di iCloud

  1. Langkah pertama adalah buka menu Settings yang logo aplikasinya lambar Gear
  2. Kemudian tekan menu ID Apple Anda. kemudian pilih menu iCloud yang berada di menu berikutnya
  3. Gesek “Contacts” ke posisi “Off”. Kontak tersebut akan berubah menjadi putih, kemudian Anda akan diminta untuk menghapus seluruh kontak iCloud yang disimpan di iPhone.
  4. Ketuk Delete from My iPhone. Seluruh kontak yang pernah disinkronkan dengan akun iCloud akan dihapus dari iPhone, termasuk informasi kontak yang disimpan di perangkat iPhone (misalnya kontak yang ditambahkan secara manual).

Nonaktifkan Kontak dari Email

  1. Langkah pertama untuk menghapus kontak yang dari bawaan email adalah buka aplikasi Settings kemudian scroll kebawah untuk masuk ke menu Kontak / Contacts.
  2. Setelah itu pilih menu Account dan pilih Gmail dan geser Contacts menjadi “Off” maka kontak yang dari email akan tidak muncul lagi i aplikasi kontak iPhone.

Nonaktifkan Saran Kontak

cara menghapus saran kontak di iphone

  1. Buka aplikasi Settings kemudian cari menu Contacts dan masuk kesitu
  2. Setelah itu pada bagian bawah ada Contacts Found in Apps geser menjadi posisi “off” sehingga berubah warna dari hijau jadi warna abu-abu/putih.
  3. Nah dengan cara menonaktifkan saran kontak maka kalian tidak akan menerima saran kontak lagi dari aplikasi yang ada di contacts iPhone atau yang ada di kolom auto complete untuk Pesan dan Email.

Itulah 4 cara untuk menghapus daftar kontak di iPhone dengan hapus satu persatu ataupun secara banyak. Jika merasa kurang lengkap bisa mengunjungi website resmi support apple.  Apabila kalian ingin menyinkronkan daftar kontak menggunakan aplikasi iCloud, maka pada Sync Address Book Contacts jangan dicentang karena jika dicentang bisa membuat daftar kontak anda menjadi duplikat.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

cari daftar kontak