Telegram Mod Apk, Cara Download, Serta Fitur yang Ada Didalamnya

Telegram mod apk menawarkan sebuah layanan kirim pesan secara instan melalui multiplatform. Dan juga memiliki basis cloud khusus untuk pengguna handphone Android ataupun IOS.

Aplikasi tersebut juga memiliki fitur messengers dan berbagai fitur menarik di dalamnya seperti mengirim pesan menggunakan berbagai stiker, mengirim video, photo, audio dan lainnya. Menariknya pada aplikasi ini dapat mengirim file yang besarnya melebihi 1,5gb.

Telegram mod apk juga sudah diunduh sebanyak 100 juta kali oleh pengguna aktif yang rata-rata mayoritas penggunanya adalah karyawan yang bekerja di perusahaan besar ternama di dunia. Dengan ukuran sebesar 61mb, aplikasi ini juga tidak memakan banyak tempat.

Tidak heran bahwa aplikasi ini menjadi pilihan terbaik dan ideal bagi para pengguna ponsel di dunia karena kamu juga dapat menikmati beberapa fitur premium lainnya secara gratis, ditambah lagi apk ini juga aman untuk digunakan dan gratis.

Ketika menginstal apk ini, kamu tidak akan dirugikan, karena memiliki resiko belum tentu tidak ada pengamanan, aplikasi ini tetap memiliki keamanan, jadi tidak perlu takut untuk menggunakannya walaupun tidak seaman versi resminya tentunya.

Perbedaan Telegram Mod Apk dan Versi Asli

Perbedaan Telegram Mod Apk dan Versi Asli

Pada telegram versi asli memiliki ukuran file yang lebih besar dibanding dengan telegram mod apk, untuk ini kamu bisa membuktikannya sendiri dengan membuka play store yang mengeceknya sendiri. Dengan file yang lebih ringan maka hp tidak akan mudah error.

Apliaksi telegram versi yang asli memiliki tema yang lebih sedikit dibandingkan dengan versi modnya. Dengan pilihan tema yang sangat banyak, kamu tidak akan mudah bosen jika menggunakan apk ini karena bisa mengubah tema langsung dari apknya tanpa harus membutuhkan biaya apapun.

Jika ingin mendownload telegram mod apk, kamu membutuhkan link khusus untuk mengaksesnya berbeda dengan versi asli yang bisa langsung di unduh melalui play store atau app store karena sudah berlisensi resmi.

Perlu diingat jika ingin menggunakan versi mod nya akan lebih beresiko pada ponsel yang digunakan, meskipun tidak semua apk mod benar-benar berisiko tinggi dan berbahaya, namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa virus yang mudah masuk.

Tetapi perlu diingat sejauh ini kami belum menerima laporan negative mengenai telegram mod apk. Walaupun yang sudah kita ketahui bahwa aplikasi ini merupakan rancangan ulang dari aplikasi yang asli kemudian ditambahkan dengan berbagai fitur menarik.

Ini berarti bahwa apk tersebut masih aman dan layak untuk kamu coba agar bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda dari versi modifikasinya seperti dengan adanya berbagai tema, ukuran file yang ringan dan dilengkapi berbagai fitur menarik lainnya.

Bagaimanapun versi asli dan telegram mod apk mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi kamu bisa memilih mana yang benar-benar dibutuhkan untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Fitur Menarik Telegram Mod Apk

fitur telegram mod apk

Salah satu alasan banyak orang mencari link unduhan aplikasi ini adalah banyaknya fitur menarik yang wajib dicoba yang tentu saja tidak dimiliki oleh aplikasi telegram yang terdapat pada play store atau app store.

Dengan begitu kamu akan lebih bisa memaksimalkan penggunaan file yang lebih ringan dan fitur premium yang bisa digunakan secara gratis. Berikut merupakan beberapa fitur unggulan yang ada pada Telegram mod apk :

  1. Share Location

Seperti yang kita ketahui pada versi aslinya tidak ada fitur berbagi lokasi, jadi banyak orang memilih menggunakan apk lain agar bisa memudahkan berbagi lokasi. Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir karena di telegram mod bisa berbagi lokasi.

Dengan fitur ini kamu akan lebih mudah memberikan alamat atau lokasi kepada seseorang yang membutuhkannya, walaupun fitur ini bisa dilakukan pada banyak aplikasi lainnya, namun telegram mod apk lebih fleksibel.

  1. Sinkronisasi Otomatis

Pada telegram mod apk ini dapat menjadikan semua kontak yang terdapat didalam perangkat kamu terhubung secara otomatis dengan aplikasinya. Hal tersebut akan sangat memudahkan untuk tidak menyimpan nomer secara satu-satu lagi.

Fitur ini juga bermanfaat agar bisa backup semua data yang ada pada apk ini, jadi ketika handphone kamu mengalami masalah atau hilang, kamu bisa login kembali dengan ponsel lain menggunakan nomer yang sama dengan data yang sama juga.

  1. Dapat Menandai Nama Pengguna

Dengan aplikasi ini kamu juga bisa melakukan tanda kepada sejumlah teman yang terdapat disebuah grub chat. Cara menggunakan fitur ini cukup mudah, kamu hanya perlu mengetik @ atau tag kemudian dilanjutkan bersama nama yang diinginkan.

  1. Mengirim Chat Lebih Cepat

Mengingat bobot file pada aplikasi ini lebih ringan dari aplikasi aslinya, jadi kamu bisa mendapatkan jaringan internet yang lebih stabil dibandingkan menggunakan telegram versi resmi.

Dengan begitu kamu akan lebih mudah mengirim pesan yang bersifat urgent tanpa harus delay. Hal ini membuat banyaknya pengguna mayoritas adalah kariawan di suatu kantor tertentu. Fitur ini masuk kedalam fitur favorit karna disukai oleh banyak orang.

  1. Memiliki Stiker dan Tema Lebih Banyak

Fitur menarik selanjutnya disuguhkan dengan berbagai opsi tema dan stiker yang bisa kamu gunakan tanpa harus mengunduh atau membayar dengan kata lain tema dan stiker yang disediakan adalah free.

Stiker yang ada pada telegram mod apk lebih bervariasi dan pastinya lebih menarik dibandingkan dengan aplikasi resminya. Dengan pilihan tema yang lebih banyak membuat kamu tidak mudah bosan untuk menggunakan aplikasi tersebut.

  1. Anggota Grub Tidak Terbatas

Pada telegram resmi dan mod sama-sama memiliki fitur anggota grub yang tidak terbatas. Hal ini sangat membantu kamu ketika ingin membuat grub dengan anggota yang banyak. Perbedaannya ada pada ukuran file mod yang lebih kecil.

Pada telegram mod apk kamu juga bisa memiliki fitur chat tertutup atau privasi yang biasa diatur dengan cara hide, kemudian kamu bisa memunculkan kembali tanpa perlu ribet-ribet dengan berbagai opsi pilihan.

  1. Tidak Ada Iklan

Jika menggunakan apk ini, kamu akan bebas iklan, hal ini membuat kuota akan lebih hemat dan pengguna juga tidak merasa tertanggu. Jadi versi ini sangat rekomendasi untuk kamu coba.

Cara Instal dan Menggunakan Telegram Mod Apk

Cara Instal Telegram Mod Apk

Berhubung apk ini adalah modifikasi dari pihak ketiga jadi kamu belum bisa mengunduhnya melalui play store atau app store. Tapi jangan khawatir karena kamu bisa mencari link download nya melalui google.

Kamu nantinya akan terlebih dahulu untuk melakukan aktivasi untuk sumber yang tidak dikenal atau biasa disebut dengan memberikan izin instalasi kepada aplikasi yang belum ada di playstore. Berikut merupakan langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengintsal apk ini :

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan, tentu saja install terlebih dahulu aplikasinya dengan versi 8.9.3 dengan ukuran file kurang lebih 46.50mb.
  2. Jika sudah terinstal pastikan jangan dulu langsung membuka aplikasinya, karena kamu perlu pergi ke pengaturan yang diada pada perangkat masing-masing kemudian pilih menu privasi/keamaan, selanjutnya centang tulisan izin dalam proses pemberian izin atas sumber tidak dikenal.
  3. Kemudian, kamu bisa langsung pergi ke file manager untuk menemukan file apk mod yang sudah berhasil di simpan, lalu lanjutnya dengan instal ke memori internal ponsel.
  4. tunggulah proses menginstal sampai benar-benar apk tersebut sudah ada dideretan aplikasi yang ada di ponsel kamu.
  5. Jika sudah berhasil, kamu tinggal mengunakan apk nya dengan login terlebih dahulu menggunakan email atau nomer telepon yang aktif.

Link Download Telegram Mod Apk

Nama AplikasiTelegram Mod Apk
Ukuran File48MB
Versiv19.32
SupportAndroid 4+
HargaGratis
DeveloperTelegram FZ-LLC
Link DownloadTelegram on Play Store

Telegram_8.9.3_MOD.apk

Proses install aplikasi diatas sangat memudahkan kamu agar bisa mempunyai telegram mod apk, jangan lupa untuk mencoba semua fiturnya agar bisa merasakan fitur premium dengan layanan gratis yang telah diberikan.

Sekarang, kita akan mengenal cara menggunakannya, simak point-point penting dibawah ini agar tidak salah dalam menggunakan aplikasinya, karena jika keliru, berbagai virus akan lebih mudah untuk masuk ke dalam perangkat ponsel kamu.

  1. Silahkan akses aplikasi yang sudah terpasang didalam perangkat kamu
  2. Masukkan kode Negara serta nomer telepon yang aktif agar bisa menerima kode OTP.
  3. Jika sudah, tunggulah sma yang akan dikirimkan secara otomatis dari apk tersebut, kemudian isi kode yang telah disediakn
  4. Apabila tidak terbiasa dengan sms, atau tidak bisa menerima sms, kamu bisa mengalihkan pada panggilan.
  5. Jika ingin melakukan panggilan telepon, kamu cukup menekan tiga kali pada garis yang terletak dibagian kiri atas.
  6. Lalu, silahkan ketuk kembali yang tersedia pada ikon telepon, kemudian pilihlah kontak yang dimaksud untuk melakukan telepon.

Selain berbagai fitur menarik, alasan apk ini banyak dicari orang adalah karena memiliki optimalisasi grafis yang lebih jelas dan jernih dibandingkan dari apk sebelumnya. Jadi kamu bisa melihat gambar atau video dengan resolusi yang lebih tinggi.

Spesifikasi Smartphone dan Review Singkat

Dengan hadirnya telegram versi mod ini menjadi pilihan pengguna sosial media di Indonesia karena memiliki ukuran yang cukup ringan sehingga tidak membuat kuota gampang habis, berikut beberapa jenis handphone yang dapat mengakses aplikasi tersebut :

  1. Nokia

Pada hp nokia sendiri yang memiliki spek ram 2gb-16gb kamu bisa menginstal dan mengakses telegram mod apk dengan mudah dan tanpa hambatan.

  1. Advan

Advan juga merupakan salah satu hp yang memiliki spek ram mulai dari 1-8gb dengan kapasitas batrei sebesar 2450mAh, hal ini membuat kamu bisa mengaksesnya dengan cepat.

  1. Honor

Pada hp tipe baru ini kamu juga dengan mudah bisa mendownload apk telegram mod karena didukung dengam ram 3-32gb dan baterai dengan 300mAh.

Sebenarnya banyak handphone yang memenuhi spesifikasinya, namun ada beberapa juga yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Sehingga menyebabkan handphone menjadi error dan tidak mampu menginstalnya, jika tidak mampu jangan dipaksa karena akan menimbulkan kerusakan pada handphone.

Apk telegram resmi memang sudah booming sebelum yang mod ada, mungkin saat ini tidak semua orang mengetahui apk modnya. Padahal meskipun memiliki resiko tetapi banyak manfaat yang bisa dinikmati lebih dari apk aslinya dan belum ada laporan juga terkait resiko.

Dengan hadirnya aplikasi ini, patutnya kita bersyukur karena telah diberi kemudahan atas fitur yang terdapat didalamya dan aksesnya yang bisa di semua ponsel tanpa merugikan apa-apa. Jadi buktikan sendiri keseruan telegram mod apk.