Berita Pilihan, Tekno Business: Apple Berinvestasi dalam Original Podcast Untuk Diubah Jadi Acara Apple TV+

Apple telah mencapai kesepakatan dengan Futuro Studios untuk mengembangkan Original podcast menjadi sebuah acara di Apple TV+, hal itu diunggkapkan oleh laporan Bloomberg.

Menurut media ini, investasi tersebut dipimpin oleh studio Apple TV, yang akan mendukung perusahaan media nirlaba pemenang Hadiah Pulitzer dengan imbalan dibs pertama pada setiap adaptasi layar untuk acara baru. Program audio Futuro saat ini seperti “Suave” dan “La Brega” menggunakan jurnalisme investigasi dan penceritaan kehidupan nyata untuk mengeksplorasi topik seperti peradilan pidana dan eksperimen bahasa Latin.

Podcast di Apple TV+

Original Podcast on Apple TV+
Image Credits: Bloomberg / Contributor / Getty Images

Meskipun Apple benar-benar menemukan ide “podcasting”, itu tidak lagi menjadi pemimpin di bidang ini. Sekarang, pendengar di AS mendapatkan lebih banyak podcast mereka dari Spotify daripada dari Apple Podcasts. Ini mungkin karena Spotify telah menginvestasikan lebih dari $1 miliar dalam akuisisi studio seperti Gimlet dan The Ringer, alat distribusi seperti Anchor, perusahaan periklanan dan monetisasi seperti Megaphone, Whooshkaa, dan banyak lagi. Sementara itu, Stitcher dimiliki oleh SiriusXM dan Serial Productions diakuisisi oleh New York Times.

Komitmen Apple untuk podcast belum kuat. Apple telah meningkatkan alat pembuatnya dalam upaya untuk menarik pemilik podcast, tetapi investasinya dalam konten asli sebagian besar berasal dari cabang televisinya, memacu podcast non-fiksi seperti “Hooked,” “Missed Fortune,” dan “Run, Bambi, Jalankan.” Meskipun Apple belum membagikan banyak detail tentang kemajuan jaringan siaran TV-nya, analis memperkirakan bahwa Apple TV+ dapat memiliki antara 20 dan 40 juta pelanggan, menghasilkan pendapatan setidaknya $1 miliar. Itu hanya sebagian kecil dari pendapatan Apple. $400 miliar per tahun. ia memenangkan.

Seperti Apple, Amazon juga memiliki platform streaming sendiri, Prime Video, tetapi investasi podcastnya tampaknya relatif terpisah. Amazon telah mengakuisisi Wondery Studio, serta beberapa acara dari Persis Tepat Media seperti “Pembunuhan Favorit Saya.”

Menurut laporan Bloomberg, Apple telah menghabiskan hingga $10 juta untuk kesepakatan dengan studio seperti Futuro. Dibandingkan dengan investasi Spotify ratusan juta dolar di studio individu, jumlah ini tampaknya tidak terlalu mencengangkan.

Tentang Apple Podcast

Apple telah menjadikan podcast sebagai arus utama lebih dari 15 tahun yang lalu, membantu menginformasikan, menghibur, dan menginspirasi ratusan juta pendengar di seluruh dunia dengan kisah-kisah hebat dan perspektif baru. Apple Podcast adalah tempat terbaik bagi pendengar untuk menemukan, menikmati, dan mendukung podcast favorit mereka, yang menampilkan jutaan acara dalam lebih dari 100 bahasa.

Apple Podcast tersedia gratis di lebih dari 170 negara dan wilayah di iPhone, iPad, iPod touch, Mac, Apple Watch, Apple TV, HomePod, HomePod mini, CarPlay, iTunes di Windows, Amazon Alexa, serta speaker pintar dan sistem mobil lainnya. . Informasi lebih lanjut tersedia di apple.com/apple-podcasts.

Tentang Apple TV+

Apple TV+ tersedia di app Apple TV di lebih dari 100 negara dan wilayah, di lebih dari 1 miliar layar, termasuk iPhone, iPad, Apple TV, Mac, dan smart TV populer dari Samsung, LG, Sony, VIZIO, TCL, dll. , Roku dan Amazon Fire TV dan Chromecast dengan Google TV, PlayStation, dan Xbox, dan di tv.apple.com seharga $4,99 per bulan dengan uji coba gratis tujuh hari.

Untuk waktu terbatas, pelanggan yang membeli dan mengaktifkan iPhone, iPad, Apple TV, Mac, atau iPod touch baru dapat menikmati Apple TV+ selama tiga bulan secara gratis. *