Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 11 Subtema 1 Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 11 Subtema 1 Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 11 Subtema 1 Pembelajaran 2

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 11 Subtema 1 Pembelajaran 2

Halo teman semuanya, pada kesempatan kali ini Teknobgt akan membahas soal dan kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 11 Pembelajaran 2 dari Buku Tematik Terpadu untuk Kelas 5 SD / MI Kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Yang dibahas kali ini adalah Subtema 1 tentang Organ Gerak Hewan dan Manusia. Kamu juga bisa melihat penjelasan dari semua halaman Buku Tema 1 kelas 5 ini di Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 SD/MI yang dirangkum secara lengkap.

Untuk lebih jelasnya, kita semua bisa langsung menyimak kalimat yang ada di buku dan kunci jawabannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 11

Materi pembelajaran 2 dari Tema 1 ini masih tentang Organ Gerak Hewan. Pembahasannya dimulai dari halaman 9 “Ayo Mengamati” sampai halaman 10. Sedangkan untuk soal-soalnya mulai dari halaman 11. Jadi berikut ini adalah pembahasan untuk Kunci jawaban tema 1 kelas 5 halaman 11 subtema 1 Pembelajaran 2.

Kunci jawaban kelas 5 tema 1 halaman 11 pembelajarang 2

Gambar dari buku tematik halaman 9 ini merupakan rangkaian gambar cerita. Dalam gambar tersebut mengandung rangkaian cerita.

Gambar cerita merupakan gambar atau serangkaian gambar yang mengandung sebuah cerita. Contoh gambar cerita adalah gambar ilustrasi. Gambar ilusrasi merupakan gambar yang mendukung isi sebuah bacaan atau teks. Gambar ilustrasi dibedakan menjadi dua macam, yakni gambar yang berupa foto dan gambar tangan. Penggunaan gambar ilustrasi disesuaikan dengan kebutuhan dan isi bacaan atau teks.

Adapun ragam gambar ilustrasi antara lain berupa cergam (cerita bergambar), komik, pamflet, cover, kartun, dan karikatur. Tahukah kamu perbedaan ragam gambar-gambar tersebut?

Ayo Berlatih

Untuk meningkatkan keterampilanmu dalam menggambar, buatlah gambar ilustrasi.

Gambar ilustrasi merupakan penggambaran dari sebuah teks. Tujuan ilustrasi adalah untuk memperjelas, memperindah, dan menerangkan isi atau informasi dari sebuah bacaan.

👉 TRENDING:  Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 5 Subtema 1 Lengkap

Objek gambar ilustrasi dapat berupa gambar manusia, hewan, dan tumbuhtumbuhan serta benda-benda yang ada di sekitar kita. Objek gambar ini harus disesuaikan dengan isi atau bacaan.

Langkah-langkah membuat gambar ilustrasi adalah sebagai berikut.

1. Gagasan

Gagasan bersumber dari bacaan. Setelah menentukan gagasan, tentukanlah adegan apa yang akan digambar, siapa saja tokohnya, bagaimana suasananya, serta media yang akan digunakan.

2. Sketsa

Sketsa adalah rancangan gambar yang dibuat sesuai dengan gagasan. Membuat sketsa harus berhati-hati, perhatikan bagaimana tata letak dan ukuran objek yang digambar.

3. Pewarnaan

Setelah sketsa selesai dibuat, kamu dapat mewarnainya. Pewarnaan dapat dilakukan dengan dua cara, pertama memberi warna sesuai dengan aslinya, kedua memberi warna berdasarkan imajinasi sendiri.
Kamu dapat menggunakan cat air, cat minyak, pensil warna, spidol, dan lain-lain.

Adapun media gambar yang bisa kamu gunakan untuk menggambar adalah.

ayo melatih tema 1 kelas 5 halaman 11

Soal dan Kunci Jawaban Halamana 11

Soal : Ayo Berkreasi Sekarang saatnya membuat gambar ilustrasi. Sebelum kamu membuat gambar, susunlah terlebih dahulu bacaan atau teks. Tema gambarnya adalah “Hewan Kesayanganku”.

Jawaban :

Aku mempunyai hewan kesayangan. Hewan kesayangaknku adalah kucing. Kucingku kuberi nama Memeng yang merupakan kucing pemberian pamanku. Beliau memberiku hadiah kucing saat aku berulang tahun. Memeng adalah jenis kucing kampung. Aku rajin merawat dan memberinya makan. Tubuhnya sekarang semakin besar. Bulunya juga tebal. Sekarang kucingku jadi sangat lucu dan menggemaskan jika dirawat dengan benar. Aku sangat menyayangi Memeng. (jangan lupa untuk menggambar kucing dikolomnya).

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 11 Subtema 1 Pembelajaran 2 yang sifatnya hanya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar. dengan mencari jawabannya dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.