fbpx

Kenapa Harus Pakai Kartrid Tinta Asli HP?

Ada sebagian orang kurang paham tentang penggunaan kartrid tinta asli HP printer yang biasa digunakan. Untuk orang-orang kantoran itu biasanya hargalah yang menjadi pilihan nomer 1 dan kualitasnya dinomerduakan. Apalagi para purchashing yang biasanya menekan budget akan memang mencari barang yang lebih murah, jika kita tidak request secara detail.

Tapi dibalik permasalah itu, memang jika penggunaannya tidak terlalu lama akan sangat menekan biaya lebih murah karena penggunaan tinta atau kartrid kw/palsu, tetapi jika dilihat penggunaan jangka panjangnya maka akan muncul tuh efek sampingnya, seperti print headnya cepat kotor atau bahkan rusak dan harus diganti. Nah khusus untuk penggunaan kartrid tinta asli HP tipe printer Deskjet, Officejet, Envy ataupun Photosmart itu sangat-sangat diwajibkan menggunakan yang asli.

Mengapa Harus Membeli Kartrid Tinta Hp Yang Asli?

alasan membeli yang asli

Jika dilihat dari sisi bisnis memang kalo boleh berpendapat HP ini seperti tidak mau melepaskan market atau para pengguna printernya membeli merek tinta lain. Padahal kenyataanya semua merek printerpun memiliki tipe tinta tersendiri. Itu karena apa? ya karena pihak-pihak pembuat printer ini sangat ingin memanjakan para konsumennya untuk mendapatkan kualitas terbaik.

Seperti yang dituliskan di website resmi HP, disetiap kartrid tinta asli HP ini sebelum dijual secara resmi telah melakukan ratusan jam pengujuan dan bahkan bertahun-tahun proses rekayasa dan sains demi memberikan hasil dan kualitas cetakan yang terbaik dan memuaskan kepada para pelanggannya yang menggunakan printer HP. ada 4 alasan yang wajib kalian tahu agar sadar dan mengerti kenapa harus mengunakan yang asli :

  1. Dirancang untuk Memiliki Performa Yang Optimal, Jadi anda bisa merasakan hasil dan kualitas terbaik sejak awal pemakaian printer dan performanya akan dijaga agar konsisten memberikan hasil yang berkualitas.
  2. Kualitas Cetak Yang Membanggakan karena menggunakan Kartrid Asli HP
  3. Environtment, Daur ulang atau mengurangi limbah adalah program dari HP sehingga merancang Kartrid yang tetap memperhatikan kesetarian bumi
  4. Hanya Kartrid Asli HP yang disesuaikan secara akurat dengan Tipe printer HP yang anda gunakan sehingga hasilnyapun lebih baik.

4 Tipe Kartrid Yang digunakan Printer HP

4 tipe kartrid printer hp

  • KARTRID STANDAR
    Direkomendasikan jika Anda jarang mencetak, dengan kualitas dan keandalan HP dengan harga yang terjangkau.
  • KARTRID YANG MENGHASILKAN BANYAK CETAKAN
    Cocok jika Anda sering mencetak karena selalu lebih hemat dan biaya per halaman lebih rendah hingga 50% dibandingkan kartrid Standar.
  • MULTIPAKET
    Hemat hingga 20% dengan membeli paket yang berisi 2 atau 4 dibandingkan tinta satuan, sehingga Anda tidak perlu sering ke toko.
  • PAKET HEMAT FOTO DAN OFFICEJET
    Hemat hingga 30% untuk tinta dan kertas dengan Paket Hemat HP Photo atau OfficeJet. Perpaduan hebat antara kartrid tinta dan kertas foto berkualitas tinggi atau kertas bisnis.

Bagaimana Cara Cek Keaslian Kartrid ?

Saat ini banyak sekali kartrid palsu yang dijual bebas dipasaran, baik itu ditoko-toko offline ataupun marketplace toko online. Jadi jika kita tidak teliti dalam membeli kartrid asli bisa merugikan kita baik itu dari segi biaya ataupun kualitas dari hasil printer yang menggunakan kartrid palsu tadi itu. berikut ini cara mendeteksinya :

4 Cara mudah untuk mengetahui kartrid palsu

Buktikan dengan Aplikasi di Smartphone

cara cek kartrid asli atau palsu

Cukup dengan menggunakan aplikasi HP SureSupply yang bisa anda dapatkan di Google play untuk android dan app store untuk iOs Apple. Caranya cukup mudah yaitu Temukan segel pengaman HP, lalu buka aplikasi pemindai kode QR Anda. Jika Anda tidak memiliki pemindai kode QR, Anda dapat menggunakan aplikasi HP SureSupply kami.

Label Antimanipulasi dengan fitur keamanan yang lebih baik

label antimanipulasi kartrid hp

Amati 3 tanda ini yang menunjukkan bahwa kartrid Anda mungkin telah dimanipulasi:

  • Garis-garis dalam pola tidak selaras
  • Label berwarna, tidak transparan
  • Teks berubah pada label untuk menunjukkan ‘tidak ada segel’

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, logo HP pada strip biru harus selalu menunjukkan:

  • “Logo HP” dan “√” bergerak ke arah yang berlawanan ketika kemasan dimiringkan dari atas ke bawah.
  • “Logo HP” dan “√” bergerak ke arah yang sama ketika kemasan dimiringkan dari kiri ke kanan.

Label Pengaman Baru

label kartrid asli dan palsu

  • “OK” dan “√” bergerak ke arah yang berlawanan ketika kemasan dimiringkan dari depan ke belakang.
  • “OK” dan “√” bergerak ke arah yang sama ketika kemasan dimiringkan dari kiri ke kanan.
  • Perlindungan yang lebih baik dari manipulasi dan tiruan
  • Penambahan ikon toner dan tinta
  • Teknik pencetakan yang canggih dengan perangkat dan tinta milik HP

Seiring dengan pemberantasan produk palsu, versi label pengaman HP yang baru akan memberikan perlindungan merek yang dapat diandalkan pelanggan HP.

Online

cek keaslian kartrid via website

Untuk memvalidasi, kunjungi hp.com/go/ok, lalu masukkan nomor seri dari label pengaman.

Nah itu saja berbagai informasi mengenai alasan kenapa kita harus menggunakan kartrid yang asli dan dibagi menjadi beberapa tipe sesuai kebutuhan dan kegunaannya, kemudian anda juga harus waspada akan peredaran barang-barang palsu yang bisa merugikan anda. oiya 1 hal lagi informasi mengenai cara mendapatkan kartrid asli adalah bisa membeli di website resmi store.hp.com atau bisa juga mencari service center HP dikota-kota anda dan juga toko komputer yang memang menjual produk-produk asli.