Orbit asteroid terletak diantara dua orbit planet nomor
Orbit asteroid terletak diantara dua orbit planet nomor
Orbit asteroid terletak diantara dua orbit planet nomor

Orbit asteroid terletak diantara dua orbit planet nomor

soal orbit asteroid terletak di antara dua orbit planet nomor

Pada gambar di atas, orbit asteroid terletak di antara dua orbit planet nomor….

A. 1 dan 2

B. 2 dan 3

C. 3 dan 4

D. 4 dan 5

Jawaban : D. 4 dan 5

Penjelasan :

Letak orbit asteroid adalah berada di antara orbit planet Mars dan planet Jupiter yaitu di antara no 4 dan no 5. Planet Mars merupakan planet ke-4 dari matahari sedangkan planet Jupiter merupakan planet ke-5 dari matahari,

ASTEROID

orbit asteroid terletak diantara dua orbit planet nomor

Tata surya adalah sistem dimana matahari sebagai pusat yang dikelilingi oleh planet-planet dan benda-benda antar planet. Benda-benda antar planet adalah komet, asteroid, dan meteorid. Susunan planet dari dalam yang paling dekat dengan matahari adalah:

  1. Planet Merkurius.
  2. Planet Venus.
  3. Planet Bumi.
  4. Planet Mars.
  5. Planet Jupiter.
  6. Planet Saturnus.
  7. Planet Uranus.
  8. Planet Neptunus.
👉 TRENDING:  Bagaimana Anda menjalankan syariat islam di indonesia ?

Dahulu ada planet ke-9 yaitu planet Pluto. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, Pluto dianggap bukan planet karena ukurannya yang lebih kecil dari benda langit.

Asteroid atau planetoid atau planet kecil adalah benda-benda angkasa kecil yang terdapat pada sabuk asteroid. Sabuk ini terletak antara dua orbit planet yaitu planet Mars dan planet Jupiter. Asteroid yang terbesar adalah Ceres yang ditemukan di tahun 1801.

Para ahli berpendapat awalnya ada sebuah planet diantara orbit planet Mars dan planet Jupiter tetapi karena terganggu oleh gaya gravitasi planet Jupiter, maka planet itu terpecah belah sehingga terbentuk asteroid.

Asteroid tersusun atas mineral-mineral silikat, besi, dan nikel. Akibat adanya mineral-mineral silikat ini maka asteroid dapat memantulkan cahaya.

👉 TRENDING:  Tindakan meneror seseorang dan sekelompok orang dapat menerima hukuman karena bertentangan dengan UU ITE nomor 11 tahun 2008, khususnya