fbpx
Home / Social Media / Cara Kirim Foto Di Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Kirim Foto Di Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas

Aplikasi WhatsApp sangat populer saat ini, dan mungkin menjadi paling banyak digunakan sebagai media komunikasi seperti chatting ataupun video call. Selain itu juga bisa digunakan untuk mengirim file seperti foto/gambar, mp3, video, dan juga file dokumen dalam hal pekerjaan. Nah taukah kamu ada cara kirim foto di whatsapp tanpa mengurangi kualitas gambar atau foto itu sendiri?

Sebagai tambahan informasi bahwa menurut media-media luar, Pihak Whatsapp mengklaim ada 1,5 miliar orang yang menggunakan applikasinya tersebut, dan seperinya itu menang apa adanya jika kita lihat total download di Appstore IOS atau Playstore android. Dari sisi bisnis ini sangat menggiurkan bagaimana 1 aplikasi dipakai begitu banyak orang, sehingga ada wacana Whatsapp tidak gratis lagi atau akan ada biaya berlangganannya karena pihak Facebook yang telah resmi membeli saham Aplikasi ini akan menayangkan iklan didalamnya.

Oke kita kembali ke pembahasan awal cara kirim foto whatsapp dengan kualitas tetap bagus atau sesuai dengan aslinya, karena kita selalu menggunakan fitur lampiran langsung menuju galeri foto untuk mengirimkan gambar/foto yang mana fitur tersebut secara otomatis mengkompres atau memperkecil file sizenya sehingga kualitas fotonyapun turun atau berkurang. Anda butuh sedikit trik agar kirim foto whatsapp tidak mengurangi kualitasnya.

 

Cara Kirim Foto Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas
tampilan chatting dari web.whatsapp

Seperti gambar diatas ini, kita sering menggunakan fitur lampiran no.1 (photo & videos) jika mengirimkan gambar, atau mungkin selalu menggunakan itu, nah jika ingin mendapatkan file yang tetap sesuai dengan aslinya bisa menggunakan fitur no.2 (document) yang biasa orang gunakan untuk mengirim data pekerjaan seperti word, excel, ataupun pdf. Padahal itu juga bisa digunakan untuk mengirimkan foto atau video dengan kualitas sesuai dengan aslinya.

Alih- alih menekan tombol lampiran setelah itu galeri ataupun tombol kamera. Pengguna dapat mengirim foto lewat penelusuran dokumen. Setelah itu seleksi gambar yang hendak dikirim. Dengan metode tersebut mutu gambar yang dikirim hendak senantiasa bagus.

Sebab bisa jadi dimensi sketsanya besar. Kamu pula tidak butuh khawatir buat kehilangan informasi. Dengan WhatsApp, Kamu bisa melindungi berapa banyak informasi yang Kamu pakai lewat ponsel Kamu. Dengan fitur Limiting Informasi Usage, Kamu dapat mengendalikan kapan mengunduh file dengan kuota informasi ataupun konektivitas WiFi.

Ini bisa sangat bermanfaat bila Kamu mempunyai kontak yang mengirimkan Kamu banyak gambar serta video. Kamu hendak bisa menciptakan fitur ini di dasar Pengaturan kemudian bergulir ke Pemakaian Informasi serta Penyimpanan. Oke itu saja tips dan triknya cara kirim foto di whatsapp agar tetap sesuai dengan aslinya dan juga tidak terlalu memakan kuota internet kita.