fbpx
Home / Berita Pilihan / Anda Bisa Membuat Katalog Dengan Whatsapp Business
katalog dengan whatsapp business

Anda Bisa Membuat Katalog Dengan Whatsapp Business

Saat ini banyak sekali orang-orang membuka usaha kecil (khususnya makanan dan minuman) yang menyewa tempat untuk jualan dan ada juga yang hanya menjalankan bisnisnya dari rumah saja, Kebanyakan mereka menggunakan Whatsapp sebagai media komunikasi pemesanannya. Tapi tahukan bahwa anda bisa membuat katalog dengan Whatsapp Business ?

Menjamurnya para pelaku usaha kecil pada sektor makanan memang dipengaruhi oleh berkembangnya teknologi, seperti dari ojek online Grab ataupun Gojek yang memiliki fitur bisa memesan makanan secara online, Selain itu Facebook juga saat ini memiliki fitur jualan yang namanya marketplace. Nah dari situlah whatsapp juga digunakan sebagai media promosi dan komunikasinya.

Jadi dari pada membroadcast foto / gambar makanan ataupun barang yang dijual menggunakan whatsapp ke semua kontak smartphone, Lebih baik memang membuat katalog online, tapi sebelumnya harus mendownload terlebih dahulu aplikasi Whatsapp Business. Anda jadi lebih efisien dalam memberikan informasi produk dengan membuat katalog, karena didalamnya sudah dibuat informasi produk seperti deskripsi dan juga harga.

Jualan Lebih Mudah Dengan Whatsapp Business

katalog di whatsapp bisnis

Katalog Whatapp Bisnis ialah etalase untuk bisnis buat menunjukkan serta memberikan data produk supaya pelanggan bisa dengan gampang menjelajahi serta menciptakan suatu yang mau dibeli. Tadinya, owner bisnis wajib mengirim gambar produk satu per satu serta membagikan data berulang- ulang— saat ini pelanggan bisa melihat katalog lengkap di dalam WhatsApp. Fitur ini membuat owner bisnis nampak lebih handal serta membolehkan pelanggan ikut serta dalam chat tanpa butuh mendatangi website.

Semacam Agradaya, bisnis herba serta rempah yang berkepanjangan di Indonesia. Kami berikan akses lebih dini kepada pendiri bisnis tersebut, Andhika Mahardika, ke fitur katalog serta Andhika berikan ketahui kami kalau fitur ini memudahkan pelanggan buat menekuni produk mereka, mengenali harga, serta memandang foto hendak apa yang mereka tawarkan— perihal yang sangat berarti buat bisa melayani pelanggan mereka dengan lebih baik.

Buat tiap item di katalog, pelakon bisnis bisa meningkatkan data tercantum harga, deskripsi, serta kode produk. WhatsApp menampung katalog ini buat mengirit ruang penyimpanan pada telepon pelakon bisnis ataupun pelanggan.

Membuat katalog dengan aplikasi WhatsApp Business cuma membutuhkan sebagian langkah gampang. Tonton video ini buat mengawali:

Fitur katalog saat ini ada untuk bisnis yang memakai aplikasi WhatsApp Business pada Android serta iPhone di Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, Inggris, serta Amerika Serikat. Fitur ini hendak hendak lekas diluncurkan ke segala dunia.