Salah satu metode yang dapat digunakan dalam debat adalah metode
Salah satu metode yang dapat digunakan dalam debat adalah metode

Salah satu metode yang dapat digunakan dalam debat adalah metode

Salah satu metode yang dapat digunakan dalam debat adalah metode …

A. Langka

B. Menjatuhkan lawan

C. Mengkritik lawan

D. Terpatahkan

E. Logika

Jawaban yang benar adalah : E. Logika

Metode logika atau logic adalah debat yang menggunakan data-data yang masuk akal dan faktual, sehingga pendapat ataupun tanggapan yang sesuai logika itu akan bisa diterima oleh akal.

Selai itu Debat juga memiliku tujuan untuk menyampaikan dan mempertahankan argumen. Argumen yang berkualitas adalah argumen disampaikan berdasarkan fakta, bukti, dan pola pikir yang logis atau masuk akal.

Karena itu cara yang tepat digunakan di dalam debat adalah metode logika, yang artinya harus menggunakan cara berfikir secara benar atau masuk akal baik yang menghasilkan kesimpulan yang benar melalui sebuah data dan fakta.

👉 TRENDING:  Fungsi fakta Dalam Sebuah Teks Persuasi adalah

3 Macam Metode Debat

Selain logika, ada cara lain yang bisa digunakan untuk debat, yaitu :

Role Playing atau bermain peran merupakan cara berdebat yang dikondisikan sedemikian rupa. Biasanya, peserta debat akan diajak ke kondisi di luar dari kondisinya saat ini atau memerankan tokoh tertentu.

Problem Solving, yang mana pada metode ini, peserta  akan diajak untuk memahami suatu masalah tertentu danbagaimana cara menyelesaikan atau mengatasi masalah tersebut.

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban untuk soal Salah satu metode yang dapat digunakan dalam debat adalah metode yang sifatnya mungkin hanya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar dengan cara mencari jawaban untuk soal Salah satu metode yang dapat digunakan dalam debat adalah metode dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

👉 TRENDING:  Partai-partai pada Masa Demokrasi Liberal lebih Cenderung Untuk