Home / Games / Film Mega Man, Mengapa Tidak?

Film Mega Man, Mengapa Tidak?

TEKNO BANGET, Games – Adaptasi aksi langsung dari waralaba game populer biasanya memiliki lebih banyak gagal daripada sukses. Namun, iming-iming untuk meraup pendapatan miliaran ketika membuat box office sukses, masih tetap memikat para penerbit game maupun studio untuk kemudian melakukan perjudian jutaan dolar. Hal yang paling baru yang akan mendapatkan perlakuan tersebut di Hollywood adalah Mega Man milik Capcom. Dan, tentu saja adaptasinya dijanjikan akan memiliki nilai produksi dan hiburan besar yang dikenal dari film-film Hollywood.

Di satu sisi, ini jelas merupakan salah satu adaptasi film live-action yang paling ditunggu dari sebuah waralaba game. Mega Man sendiri memang telah muncul di banyak produk, mulai dari merchandise hingga serial animasi. Mengingat jumlah film pendek Mega Man buatan penggemar di Internet, Anda bisa meyakini jika para penggemar lebih dari sekadar mengungkap rasa penasaran mereka.

Namun di sisi lain, Hollywood tidak pernah hebat dalam melakukan adaptasi dari game, mainan, ataupun karakter dan juga merek populer lainnya. Banyak yang dibuat untuk menunggu dengan nafas tertahan hanya untuk mendapatkan akhir yang mengejutkan. Beberapa bahkan dituduh telah merusak ingatan masa kecil mereka tentang karakter yang mereka idolakan sejak kecil tersebut.

Mega Man sendiri dikenal sebagai Rockman di Jepang, yang merupakan karakter robot Mega Man, atau salah satu dari banyak rekannya. Mega Man, yang dirilis untuk Nintendo Entertainment System pada tahun 1987, merupakan yang pertama dalam serangkaian lebih dari 50 game di beberapa sistem pada saat itu. Pada Maret 2015, seri game ini terjual sekitar tiga puluh juta kopi di seluruh dunia.

Dan menurut kabar, Capcom kini telah melaporkan apabila 20th Century Fox telah menerima untuk melakukan perjudian tersebut. Mega Man, yang merupakan judul tentatifnya, akan ditulis dan disutradarai oleh Henry Joost dan juga Ariel Schulman (Paranormal Activity 3 & 4) yang akan menulis dan mengarahkan nantinya. Film ini juga akan diproduksi oleh Chernin Entertainment (Planet of the Apes), bersamaan dengan Masi Oka (pemeran Hiro Nakamura dari Heroes). Hingga saat ini masih belum ada tanggal resmi tentang perilisan film Mega Man yang diumumkan oleh pihak yang berkaitan.