Link Registrasi Akun LTMPT untuk SNMTPN 2021

Pendaftaran untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) kembali digelar oleh lembaga resmi pemerintah yaitu Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Nah, para calon mahasiswa diwajibkan untuk melakukan registrasi akun LTMPT terlebih dahulu untuk mengikuti seleksi masuk SNMPTN.

Sebagai informasi tambahan saja bahwa Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) adalah suatu lembaga resmi penyelenggara tes masuk perguruan tinggi negeri bagi caon mahasiswa baru. LTMPT ini berada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dan satu-satunya lembaga resmi penyelenggara tes masuk ke perguruan tinggi negeri berstandar di Indonesia.

Registrasi akun LTMPT untuk SNMPTN tahun 2021 ini sudah dibuka sejak tanggal 4 Januari 2021 kemarin, dan para calon mahasiswa bisa kini sudah bisa mulai mendaftarkan akun hingga 1 Februari 2021. Adapun cara daftarnya adalah sebagai berikut :

Cara Registrasi Akun LTMPT  Siswa

cara registrasi akun LTMPT siswa 2021

  1. Langkah pertama adalah buka browser melalui smartphone ataupun laptop/PC.
  2. Kemudian buka laman https://portal.ltmpt.ac.id dan klik daftar
  3. Atau jika loadingnya lama, bisa langsung masuk ke link registrasik akun LTMPT di https://portal.ltmpt.ac.id/reg
  4. Setelah masuk, pilih menu Daftar di bagian Siswa, Pilih menu ini jika Anda adalah siswa yang memiliki NISN(nomor induk siswa nasional). Jika mengalami loading lama bisa langsung masuk ke link berikut ini https://portal.ltmpt.ac.id/reg/siswa
  5. Nah jikas] sudah masuk ke halaman registrasi LTMPT akun siswa, ada 3 kolom yang harus di isi yaitu NISN, SPSN dan tanggal lahir. (Untuk siswa Luar Negeri yang berasal dari sekolah non SRI (Sekolah Rakyat Indonesia) dapat menggunakan NPSN 69999999.)
  6. Kemudian klik tombol “selanjutnya” untuk masuk ke proses registrasinya dan ikut terus intruksi dengan mengisikan data yang benar.
Baca Juga:  Huawei Nova 5 Dilengkapi Chipset Kirin 810

Karena ini sifatnya nasional, maka hal yang harus kamu siapkan sebelum mendaftar akun LTMPT ini adalah wajib memiliki koneksi internet yang cepat atau stabil. trafik yang masuk ke website pendaftaran itu pasti banyak sekali dan jika koneksi internetnya lambat, bisa jadi kamu tidak bisa masuk ke form pendaftarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *