Tak Mau Kalah Eksis dari IG, Spotify Juga Hadirkan Fitur Stories!
spotify stories

Tak Mau Kalah Eksis dari IG, Spotify Juga Hadirkan Fitur Stories!

layanan musik online Spotify sepertinya tidak mau ketinggalan eksis dengan menghadirkan fitur baru yaitu “Stories”. Fitur yang sudah lebih dulu hadir di platform sosial media ini tampaknya memang menjadi primadona.

Munculnya fitur stories di Spotify ini tersebar berkan Cuitan dari akun twitter @TmarTn yang menunjukkan saat mencari daftar lagu Christmas Hits yang dikurasi oleh Spotify, sebuah petunjuk muncul di gambar profil daftar lagu yang berbunyi, “Tap untuk melihat ceritanya” yang berisi video singkat sejumlah penyanyi mengungkapkan musik Natal favorit mereka.

Antarmuka video singkat tersebut serupa dengan yang digunakan oleh aplikasi sosial media lainnya seperti Whatsapp, facebook, Instagram dan Twitter yang baru-baru ini juga merilis fitur ini. Stories yang dimiliki oleh Spotify ini berada di bagian atas yang membagi cerita menjadi beberapa bagian, di mana mengetuk sisi kiri atau kanan layar akan memindahkan ke video sebelumnya atau selanjutnya.

Informasi lainnya juga datang dari laman Phone Arena, (30/11/2020) fitur baru ini tampaknya merupakan bagian dari pengujian A/B, sehingga ketika pengguna membuka aplikasi tersebut di perangkat iOS atau Android, mereka kemungkinan juga dapat memeriksanya.

Phone Arena menemukan fitur tersebut di aplikasi iOS dengan membuka dan mencari daftar lagu Natal. Saat mengetuk “sampul album” Christmas Hits, kemudian akan muncul tulisan berbunyi “Ketuk untuk melihat cerita.” Selanjutnya, akan muncul video singkat dari selebriti terkenal, seperti Kelly Clarkson, Meghan Trainor dan komposer Phil Springer.

👉 TRENDING:  Spotify Premium Mod Apk, v8.6.70.1102 Final/Lite Terbaru

Karena Spotify bukan aplikasi perpesanan, fitur tersebut diperkirakan hanya akan terbatas pada nama-nama besar di industri musik yang membuat mereka tetap terhubung dengan penggemar.

Sebenarnya, Snapchat lah yang memulai fitur Stories pada 2013, di mana unggahan video singkat akan menghilang dalam 24 jam. Kemudian disusul oleh Instagram pada tahun 2016 yang menghadirkan Instagram Story versinya sendiri dan menempatkannya di bagian atas sehingga langsung ditemukan. (Sumber: Antaranews.com)