Home / Gadget / Realme X Hadir dengan Pop-up Kamera, Ini Detail Spesifikasinya
realme x popup camera

Realme X Hadir dengan Pop-up Kamera, Ini Detail Spesifikasinya

Realme X hadir dengan fitur yang menakjubkan, Pop-up kamera yang merupakan fitur andalannya ini menjadi daya tarik untuk para calon kustomer baru. Smartphone ini resmi di rilis di indonesia pada 25 Juli 2019, Berikut spesifikasi dan informasi harga terbaru untuk smartphone Realme X Indonesia.

Realme X tampak ciamik dengan layar penuh tanpa poni berdimensi 6. 53 inci dan memiliki resolusi full HD+1080 x 2340 pixel. Layarnya nampak jernih serta tajam karena sudah menggunakan teknologi AMOLED. Pelindung Gorilla Glass 5 sudah melapisi bagian layarnya agar lebih aman. Nah untuk spesifikasi realme x yang lebih lengkap bisa kamu lihat dibawah ini.

realme x spesifikasi

Harga Terbaru Realme X 4GB/128GB 2019

  • Rp 3.799.000 Nett , Ini merupakan harga saat Smartphone X ini resmi dijual di Indonesia.
  • Rp 3.499.000 Nett , Harga terbaru dari official store Realme di Shopee.co.id

Untuk harga di website resmi realme masih menggunakan harga lama, jadi kalau kamu memang ingin memiliki smartphone ini, bisa mengunjungi official store di Shopee atau marketplace lainnya, atau kamu bisa survey harga di outlet resmi realme di kota terdekat.

Spesifikasi dan Fitur Unggulan

  • In-Display Fingerprint Scanner yang merupakan teknologi terbaru dari Goodix
  • Pop-up Camera , dengan Resolusi 16MP kamu bisa menggunakan kamera pop-up ini sampai 200ribu kali atau 50 kali selfi dalam waktu 10 tahun
  • Dual Kamera yang memiliki resolusi 48MP untuk kamera utamanya ( AI Rear Camera )
  • Layar Penuh denan dimensi 6,5 Inci dan Sudah menggunakan Teknologi FHD+ 1080×2340 pixels, AMOLED
  • Prosesor : Qualcomm Snapdragon 710 AIE. Teknologi 10nm CPU
  • RAM 4GB dan Memori Internal 128GB
  • Baterai 3,765mAh dan didukung VOOC Flash Charge 3.0
  • ColorOS 6.0

Sekilas Tetang Realme X

kamera popup realme x

Dengan layar penuh tanpa poni untuk kamera, Realme X hadir dengan kamera pop-up  / selfie elevating yang terletak pas di bagian tengah atas bezel serta bekerja dengan mekanisme pop- up camera. Dikala aplikasi kamera kamu aktifkan, maka kamera selfie elevating yang memiliki resolusi 16MP dengan aperture f/ 2. 0 muncul keluar dengan sendirinya. Demikian pula dikala aplikasi kamera ditutup, kamera selfie Realme X hendak masuk ke bodi smartphone.

Realme X 2019 ini menggunakan dual kamera di bagian belakangnya, Kamera utamanya memiliki resolusi 48MP dengan aperture f/ 1. 7 serta kamera depht sensor 5MP dengan aperture f/ 2. 4. Kamera utama 48MP yang jadi salah satu kekokohan utama Realme X ini memakai sensor Sony IMX566 yang berbasiskan pixel binning, dimana sanggup memadukan 4 pixel jadi satu dengan hasil semacam kamera 12MP.

dual kamera realme x

Realme X pula menyematkan fitur- fitur kamera mumpuni di kamera utamanya semacam fitur Chroma Boost, AI Scene Recognition, Nightscape, serta Fashion Portrait. Tidak hanya itu di kamera selfienya pula dibekali dengan fitur Beauty Fashion buat selfie menawan natural otomatis.

Tidak hanya mengandalkan zona kameranya, Realme X sudah menggunakan teknologi in- display fingerprint atau sensor sidik jari di dalam layar, yang biasanya kita temukan fingerprint ini dibagian belakang smartphone. Smartphone ini diperkuat dengan prosesor Snapdragon 710 yang mengusung fabrikasi 10 Nm, dipadukan dengan 3 opsi konfigurasi memori RAM serta memori internal, ialah 4GB/ 64GB, 6GB/ 64GB, serta 8GB/ 128GB. Buat menunjang performanya.


Teknologi yang selangkah lebih maju. realme X memberikan pengalaman bermain yang lancar dengan Hyper Boost 2.0 acceleration engine digabungkan dengan robust hardware. Bukan hanya itu, Game Space dan Game Assistant membawa pengalaman bermain anda ke level selanjutnya.

baterai vooc flash charge

Realme X dibesut dengan baterai berkapasitas 3, 765 mAh, lebih kecil kapasitasnya dibandingkan Realme 3 Pro. Kendati demikian smartphone ini didukung fitur VOOC Flash Charge 3. 0 yang sanggup mengisi baterai 55% cuma dalam waktu 30 menit saja.

Realme X dikenal pula mempunyai fitur jack headphone 3. 5 milimeter. Smartphone ini melaksanakan OS Android 9. 0 Pie serta antarmuka ColorOS 6. Sayangnya, Realme X tidak dibekali dengan slot microSD. Ada dalam corak Steam White serta Punk Blue nan menarik.