Apakah yang dimaksud dengan hotspot?
Apakah yang dimaksud dengan hotspot?

Apakah yang dimaksud dengan hotspot?

Soal : Apakah yang dimaksud dengan hotspot?

Jawaban

Hotspot adalah area dimana seorang client dapat terhubung dengan jaringan internet secara wireless (nirkabel / tanpa kabel) dari PC, Note Book, atau Gadget seperti Handphone dalam jangkauan radius kurang lebih beberapa ratus meteran atau tergantung dari kekuatan frekuensi / signal .

Penjelasan

Definisi dan Fungsi Hotspot.

Hotspot merupakan lokasi fisik di mana orang dapat mengakses Internet, biasanya menggunakan Wi-Fi, melalui jaringan area lokal nirkabel (WLAN) dengan router yang terhubung ke penyedia layanan internet (ISP). Kebanyakan orang menyebut lokasi ini sebagai “hotspot Wi-Fi” atau koneksi Wi-Fi“. Sederhananya, hotspot ialah lokasi fisik yang berfungsi agar pengguna dapat menghubungkan perangkat seluler mereka secara nirkabel, seperti smartphone dan tablet, ke internet.

Perbedaan Hotspot dan Hotspot Seluler.

Hotspot adalah lokasi fisik di mana orang dapat mengakses Internet, biasanya menggunakan Wi-Fi, melalui jaringan area lokal nirkabel (WLAN) dengan router yang terhubung ke penyedia layanan internet (ISP). Hotspot bisa berada di lokasi pribadi atau publik, seperti restoran, cafe, bandara, hotel, atau bahkan didalam pesawat terbang. Sementara ada banyak hotspot publik yang memberikan akses nirkabel pada suatu jaringan terbuka secara gratis dan juga berbayar, sedangkan Hotspot Seluler yaitu hotspot portabel (hotspot bergerak atau yang mudah dibawa kemana saja). Saat smartphone anda terhubung ke jaringan seluler atau jaringan Wi-Fi, disaat itu pula bisa digunakan untuk menyebar jaringan tersebut ke perangkat lain, seperti PC/laptop maupun ke sesama smartphone. Proses menghubungkan ini disebut tethering atau penambatan.