Rekomendasi Aplikasi Nonton Drakor Manfaat dan Dampaknya
Rekomendasi Aplikasi Nonton Drakor

Rekomendasi Aplikasi Nonton Drakor Manfaat dan Dampaknya

Saat ini aplikasi nonton drakor dapat di download dengan mudah. Bahkan, Aplikasi tersebut dapat memberikan kemudahan untuk Masyarakat yang ingin menonton streaming drama Korea.

Namun, sebelum kamu mendownload aplikasi tersebut maka harus mempersiapkan kuota terlebih dahulu. Umumnya, aplikasi drakor ini akan menguras Kuota tablet atau smartphone, jika memilih aplikasi yang salah.

Rekomendasi Aplikasi Nonton Drakor

Agar kamu bisa menonton drama Korea dengan lancar dan mudah maka harus mendapatkan aplikasi terbaik. Berikut ini sudah ada beberapa rekomendasi aplikasi nonton drama Korea di bawah ini.

Netflix (Play Store)

netflix di jaringan telkom

Pada awal tahun 2016, aplikasi nonton drakor Netflix secara resmi masuk ke Indonesia. Sebelum mendownload aplikasi ini, kamu harus membayar biaya langganan untuk menikmati film dan serial TV.

Kelebihan dari Netflix, sudah tersedia subtitle dalam Bahasa Indonesia. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik Netflix, karena saat ini masih banyak aplikasi streaming film yang tidak menyediakan subtitle Bahasa Indonesia.

Netflix saat ini juga sudah mempunyai berbagai judul drama Korea populer yang seru untuk ditonton. Kemudahan akses dan tersedianya subtitle dalam bahasa Indonesia, cukup dengan daftar netflix saja bisa membuat penggunanya nyaman untuk menikmati beragam konten menarik.

Konten didalamnya tidak ada opsi untuk menonton gratis di Netflix. Jadi mau tidak mau kamu harus berlangganan dengan paket yang sudah tersedia.

Viu (Play Store)

watch drakor on viu

Berikutnya, aplikasi nonton drakor yang sesuai untuk kamu adalah Viu. Viu saat ini juga menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia. Selain itu, Aplikasi ini juga bisa membuat kamu mengunduh konten untuk ditonton secara offline.

Hal ini bisa kamu lakukan untuk menghemat paket data internet. Kamu juga bisa mengunduh konten dalam kualitas SD (Standard Definition) atau HD (High Definition). Viu tidak hanya menyediakan berbagai serial TV saja.

Namun, juga menawarkan film dan acara musik terfavorit. Melalui Viu Basic, kamu sudah bisa mendownload konten secara gratis. Apabila kamu ingin lebih bebas iklan saat menonton. Maka sudah seharusnya kamu berlangganan Viu yang Premium.

Viki (Play Store)

viki aplikasi nonton drakor

Aplikasi nonton drakor tidak hanya menyediakan berbagai serial televisi dari Korea. Ternyata, Viki: TV Dramas & Movies juga menyediakan beragam tayangan TV dari Tiongkok, Jepang, Taiwan, serta Thailand.

Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan teks dengan berbagai macam bahasa, seperti bahasa Spanyol, Inggris, Mandarin, dan masih banyak lagi.

Tonton semua Drama Asia, Film & Acara TV subtitle favorit Anda dari Korea, China Daratan, Taiwan, Jepang, dan Thailand kapan saja dan di mana saja dengan Rakuten Viki. Streaming serial TV dan film secara gratis atau berlangganan Viki Pass untuk pengalaman HD yang luar biasa sepenuhnya bebas iklan.

Koleksi Kdrama pemenang penghargaan, variety show Korea, film, serial Asia, anime, dan acara musik KPOP kami yang terus berkembang memiliki sesuatu untuk semua orang. Dengan aplikasi seluler Rakuten Viki, Anda dapat menonton hiburan Asia di rumah dan di perjalanan.

iQIYI 

iQIYI rekomendasi nonton film drama korea dan anime terbaru copy

Aplikasi iQIYI saat ini sudah dapat digunakan untuk menikmati konten-konten drama dan film Korea secara nyaman. Hal ini karena aplikasi nonton drakor ini sudah dilengkapi subtitle Bahasa Indonesia.

Bahkan, subtitle Bahasa Indonesia dalam iQIYI bisa dipilih setelah pengguna mengaktifkan mode layar penuh. Selain itu, ada beberapa fitur yang ditawarkan iQIYI, yaitu Histori Tontonan.

Hal ini juga dilakukan untuk memudahkan pengguna menonton dimanapun berada. Selain itu, ada fitur Koleksi dan Unduhan yang bisa digunakan untuk menghemat kuota saat menonton secara offline.

Apabila pengguna ingin menonton konten terbaru dan terpopuler. Maka aplikasi nonton drakor ini sudah menawarkan layanan VIP dengan kualitas video tinggi.

👉 TRENDING:  Situs Download Drama Korea Sub Indonesia Paling Update 2022

WeTV (Play Store)

weTV Drama Korea terpopuler

WeTV merupakan salah satu tempat untuk menonton drama (termasuk Korea), film, variety show original dan populer yang bisa diandalkan. Agar bisa menghadirkan pengalaman menonton yang menyenangkan, WeTV sudah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan.

Beberapa di antaranya, yaitu kategori drama, film, dan variety show dalam halaman berbeda. Kemudian, aplikasi nonton drakor ini mempunyai fitur untuk membantu pengguna mengingat sampai mana film ditonton.

Jika kamu ingin coba yang versi gratisnya, ada juga WeTV Mod Apk yang diklaim bisa mengakses fitur premium secara gratis.

Manfaat Nonton Drama Korea untuk Kesehatan Mental

Menurut pendapat Psikolog Gracia Ivonika, M.Psi., menonton drama Korea, tidak hanya menghibur. Tindakan ini juga bisa akan membawa manfaat bagi kesehatan mental. Berikut ini beberapa manfaat menonton drama Korea melalui aplikasi nonton drakor, yaitu:

  1. Mengontrol Emosi

Menonton drama Korea sangat berpengaruh dengan emosi. Hal ini karena adegan dalam drakor biasanya mengekspresikan berbagai macam emosi, yang mendorong penonton untuk merasakan kondisi tersebut.

Bahkan, kamu juga akan merasakan langsung emosi dengan karakter yang ada di dalam drama. Hal ini baik bagi kamu untuk melatih mengendalikan emosi.

  1. Mengobati Depresi

Apabila kamu sedang mengalami stres dan depresi, maka membutuhkan beberapa aktivitas positif untuk mengatasi hal tersebut. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah menonton drama Korea melalui aplikasi nonton drakor.

Selain itu, menonton Drakor juga akan memicu pelepasan zat kimia otak, seperti Dopamin dan serotonin. Kedua senyawa ini bisa membantu meringankan stres dan perasaan negatif lain.

  1. Memperbaikinya Kerja Otak

Pada saat nonton drakor, otak kamu akan bekerja dengan membayangkan adegan pada film tersebut. Hal inilah yang dapat menjadi stimulasi baik untuk kerja otak. Agar manfaat menonton drama melalui aplikasi nonton drakor bisa dirasakan lebih optimal.

Maka disarankan menonton film dengan genre crime, suspense, serta thriller. Genre ini dikenal sangat menantang dan mempunyai cerita yang rumit. Sehingga bisa membantu kamu dalam berpikir lebih teliti.

  1. Relaksasi Tubuh

Menonton drama Korea juga menjadi salah satu terapi untuk tubuh yang sedang lelah. Kamu bisa menghabiskan waktu bersantai sambil menonton adegan maupun alur cerita yang bagus dan disukai.

Bahkan, kamu juga bisa memilih drama favorit untuk membangun suasana hati. Selain itu, kamu juga bisa sambil menikmati menonton dengan mengkonsumsi camilan yang disukai.

Dampak Negatif Menonton Drama Korea

Menatap layar kaca dengan waktu cukup lama pada aplikasi nonton drakor, bisa mempengaruhi kesehatan khususnya mata. Kelelahan otot mata tidak jarang dikeluhkan oleh orang yang menatap layar terlalu lama. Berikut ini sudah ada beberapa dampak negatif menonton drama korea, yaitu:

  1. Kelelahan Otot Mata

Kelelahan otot mata merupakan salah satu keadaan paling umum terjadi bagi orang yang suka menatap layar gadget. Apalagi bagi orang yang menatapnya dalam jangka waktu lama.

Kelelahan otot mata ini dapat mengakibatkan sakit kepala dan pandangan sulit fokus atau buram. Keadaan ini menjadi dampak salah satu negatif akibat menonton drama Korea seharian.

  1. Mata Merah

Mata merah sering terjadi saat air mata tidak cukup untuk melumas mata. Ketika mata menjadi merah, umumnya akan terasa perih. Hal ini bisa saja terjadi karena saat menyaksikan drama Korea di aplikasi nonton drakor mata akan lebih jarang berkedip.

Oleh karena itu, mata akan cenderung mengering dan memerah. Saat hal ini terjadi, maka kamu bisa merasakan mata perih, buram, berair, serta sensitif terhadap cahaya.

Banyak sekali orang yang gagal menyadari bahwa mereka sedang mengalami kelelahan otot mata dan mata merah. Oleh karena itu, saat kamu merasakan gejala di atas. Maka segera istirahatkan mata dari tontonan drama Korea di aplikasi nonton drakor.

Tips Nyaman Menonton Drama Korea

tips nonton drama korea

Adapun beberapa tips agar nyaman nonton drama Korea. Berikut ini sudah ada tips nyaman nonton drama Korea, yaitu:

  1. Istirahatkan Mata
👉 TRENDING:  Situs Download Drama Korea Sub Indonesia Paling Update 2022

Biasakan pada pergantian episode dengan mencoba istirahatkan mata sejenak. Sementara itu, pada sela-sela waktu tersebut, kamu bisa memperhatikan sekitar, dengan melakukan peregangan badan dan mata.

Tidak lupa untuk sering berkedip setiap saat. Pasalnya, manusia berkedip sekitar 15 kali per menit. Namun, pada saat menatap gadget kamu hanya bisa berkedip sebanyak 5-7 kali per menitnya.

Padahal, dengan berkedip bisa menjadi salah satu cara mata untuk bisa melembabkan kembali permukaan mata. Dengan cara kamu sudah berusaha untuk mengistirahatkan mata, dan menghindari dampak negatif dari nonton drama Korea.

  1. Menyalakan Lampu

Pada saat layar gadget jauh lebih terang dari tangan, maka mata akan bekerja lebih keras. Jadi, pastikan kamu sudah dapat menyesuaikan cahaya gadget dengan ruangan yang ada di sekitar.

  1. Jaga Jarak Pandang dengan Gadget

Umumnya, jarak antara TV dengan penonton sekitar 2,5 – 3 meter. Selain jarak, tinggi TV dengan mata juga harus bisa disesuaikan. Hal ini sangat berguna sekali untuk mengurangi kelelahan otot mata dan mata merah.

Hal ini juga akan berlaku bila kamu menontonnya dengan menggunakan laptop atau handphone. Jangan pernah kamu menonton terlalu dekat apalagi sambil tiduran.

Cemilan yang Cocok untuk Nonton

Rasanya akan ada yang kurang, jika kamu menonton film tanpa ngemil sesuatu. Namun hati-hati, camilan yang kamu konsumsi tidak boleh sembarangan karena bisa berdampak buruk pada kesehatan.

Oleh karena itu, Kami akan merekomendasi snack sehat yang cocok untuk dikonsumsi saat menonton film. Berikut ini susah ada ulasan lengkapnya.

  1. Popcorn Tanpa Mentega

Popcorn merupakan salah satu camilan sehat yang paling tepat untuk teman saat menonton film di aplikasi nonton drakor. Popcorn memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu menangkal radikal bebas dan penyakit jantung.

Selain itu, popcorn juga dilengkapi dengan kandungan serat yang baik bagi kesehatan. Namun, kamu perlu menghindari tambahan topping butter (mentega) dan garam.

Hal ini karena, kedua bahan bisa menambah asupan kalori, karbohidrat, serta natrium. Asupan ini dapat meningkatkan risiko obesitas, hipertensi, serta penyakit jantung. Popcorn yang berukuran kecil tanpa topping mengandung sekitar 200 kalori.

Selain itu, 22 gram karbohidrat, 11 gram lemak, 1 gram lemak jenuh, serta 190 miligram natrium. Oleh karena itu, wajib sekali mengimbangi makan popcorn dengan memperbanyak minum air putih. Hal ini untuk menetralisir tubuh dari asupan kalori.

  1. Salad Buah

Bagi kamu yang ingin ngemil sehat tanpa takut gemuk. Maka bisa memilih salad buah. Umumnya, buah-buahan memiliki kandungan gula alami yang dikenal dengan fruktosa.

Fruktosa merupakan jenis gula yang lebih mudah dipecah saat dalam tubuh. Dalam satu mangkuk salad buah yang biasanya terdiri 50 gram melon, 50 gram pisang, 50 gram blueberry, dan 50 gram apel.

Kamu akan mendapatkan 300 miligram kalium, 1 gram protein, 3 gram serat, 30 miligram vitamin C, dan 70 mikrogram vitamin A. USDA menyebutkan bahwa kandungan mineral, vitamin, dan nutrisi lainnya pada buah segar bisa mengurangi resiko terjadinya kanker, dan penyakit jantung.

  1. Yogurt

Camilan sehat yang cocok sekali dikonsumsi saat menonton film, yaitu yogurt. Tidak sama dengan es krim, komposisi dari yogurt cenderung lebih ringan dan memiliki kandungan probiotik yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terutama sistem pencernaan.

Ini Tips Hemat Nonton Drakor

Agar nonton drama korea berjalan dengan lancar, maka tentunya kamu harus memiliki kuota internet yang besar. Bagi kamu yang irit kuota untuk dapat menikmati drama korea, berikut tipsnya.

  1. Unduh Episode

Salah satu cara yang paling ampuh untuk menghemat kuota, dengan mengunduh setiap episode dan menyimpannya di aplikasi nonton drakor kamu. Jadi setiap episode bisa kamu tonton secara offline.

  1. Atur Resolusi Video

Umumnya, streaming video dengan menggunakan resolusi tinggi akan menguras kuota lebih banyak. Oleh karena itu, solusinya dengan mengatur resolusi video tersebut.

👉 TRENDING:  Situs Download Drama Korea Sub Indonesia Paling Update 2022

Apabila kamu ingin menghemat kuota, maka bisa memilih antara resolusi 360-480 piksel. Hal ini karena, semakin rendah resolusi video, maka akan sedikit kuota yang terpakai.

Beberapa rekomendasi aplikasi nonton drakor terbilang sangat terjangkau dan kredibel. Kamu bisa menggunakannya dengan lebih mudah tanpa harus mencarinya lagi.